Hari ke 14, (Istanbul – Jakarta) 16 November 2019


Hari ke 14, Istanbul – Jakarta, Sabtu 16 November 2019


Saat ini New Istanbul Airport di Claim menjadi  Bandara terbesar di dunia..di beberapa sisi masih ada beberapa Renovasi..

Mengikuti papan/Tv kami berjalan menuju gate..

sudah ada petunjuk no gate nya kami pun berjalan ke arah gate

10-16 menit




yang mau konek wifi bandara






mampir ke toko toko





maket situs megalithikum di Turki..lebih tua dari stonehege di Inggris

uang terakhir di gunakan untuk ini..padahalperlu air putih..oia di Bandara New Istanbul ini tidak ada Tap Water ..hiksss..harus beli



harus beli


disini Tl 52 di eminomu saya beli Tl12 ..
hanya bule yang sanggup beli

Begitu sampai gate sudah banyak orang berkumpul di depan counter, dan kami pun ke counter untuk check in lagi memastikan no seat kami dan ternyata kami mendapat kenyataan bahwa kondisi penerbangan kami over book  lah..jadi jumlah yang chek in melebihi kapasitas pesawat..

Dengan salah satu petugas di jelaskan begitu ..saya sampaikan kami jam 22 an udah chek in koq..tapi di berkilah mungkin ada yang web chek in..Petugas ini menawarkan beberapa orang untuk ikut penerbangan besok dengan jam yang sama  (wah gimana yah kami udah booking hotel di Jakarta ga bisa di cancel trus ada fligt lanjutan juga via sriwijaya air yang udah penuh drama dan malam ini ada drama lagi)..kemudian dia ada tawarkan ke beberapap rombongan besar (dari Indonesia) klo mau fligt besok akan di sediakan hotel dan transport pp hotel bandara dan biaya kompensasi senilai Euro 600 per orang. Setelah komunikasi dengan istri .ya udah kita volunteer aja lumayan kan duitnya..beberapa rombongan dari Indonesia tidak mau..tapi ada juga rombongan kecil dari Indonesia yang mau..


Saya sempat ngobrol sama rombongan tour dari Indonesia lainnya yang sudah dapat seat di Boarding passnya ..ternyata mereka jam 8 malam udah chek in di Bandara..


Kami diminta oleh petugas sampai detik detik terkahir oleh petugas..dan menjelang  jam keberangkatan kami di datangi lagi oleh petugas..kata nya proses boarding udah mau berakhir dan sepertinya ada seat buat kami..(yah ga jadi dapat duit donk hiksss) dan selain kami ada 1 orang Indonesia juga ..bapak ini dari Ceko klo tidak salah dia flight lanjutan  dengan transit Istanbul..dan kami bertiga menjadi 3 orang terkhir yang masuk pesawat..(ada Taci2 dari Indonesia yang memilih volunteer juga ..mendatangi saya menanyakan gimana..besar kemungkinan taci2  (baca tante ) ini dan rombongannya sekitar 5 orang yang tertahan tapi dengan berbahagia dapat kompensasi) istri saya berasumsi dan mengamati sepertinya banyak orang Turki yang di minta untuk mengalah dalam penerbangan ini  pihak Turkhis Airline focus memberangkatkan orang asing...


penumpang rombongan dari Indonesia



di tawarkan opsi flight besok




belum ada seat nya

antrian yang sudah ada seat mau check in..kami yang belum ada seat hanya duduk saja menunggu kepastian

dapat seat..dan di tulis tangan


Kami pun masuk pesawat ..dapat duduk yang bersebelahan dan window..
Dini hari ini entah karena batal dapat uang kompensasi atau memang udah lewat jam tidur jadi selama flight tidak bisa tidur..hiks..hiks..

akhirnya naik ke pesawat ..walau hati ingin stay aja di Istanbul dapat Eu 600


Minta wine aja..di penumpang lain di tawarin French or Turkish sampai di saya langsung di kasih wine Turki ..hanis stock kal yah..padahal mau perancis juga sih 





Dalam proses pembagian makan pun kami di kira minta menu vegetarian , mungkin penumpang yang kami gantikan yah.. dan entah kenapa pelayanan dari pramugaranya kurang ok yah..kami minta minum di bilang nanti nanti dan sampai mendarat tidak di kasih hiksss..atau bisa juga karena saya duduk di tengah dan di sebelah saya ada orang ..jadi sungkan klo mau keluar pipis2 walaupun mba nya juga orang Indonesia.


Sekitar jam 17.30 Wib kami mendarat di Jakarta ..



jakarta


menuju pengambilan bagasi

antian imigrasi menggila





antrian imigrasi T3 Soetha

PAda proses pengambilan bagasi , kami ketemu lagi sama rombongan tour orang Indonesia yang check in jam 8 malam tadi..dia bilang wah ikut pulang juga yah…iya kami bilang (dalam hati pengen stay lagi demi Eu 600 hehhehe).


Proses bagasi dan imigrasi beres..


kami pun ke tempat shuttle dan tidak terlalu lama menunggu udah ada shuttle ke Ibis Budget..Dalam mobil ini kami bareng sama rombongan Indonesia juga yangbaru pulang dari New Zealand dan kami menginap di tempat yang sama ..trus setelah check in kami pun memilih makan di depan hotel aja ada warung..ketemu lagi dengan rombongan ini..apakah ini pertanda trip kami selanjut nya New Zealand ???

 
menunggu free shuttle 

naik ini




sampai di Ibis Budget


check in

jadwal shuttle ke bandara..bayar Rp.5.000/orang ..kami pesan untuk besok jam 10.15


penampakan kamar





makan malam di depan hotel



yey!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...