Hari ke 9. Jepang. Misa berbahasa Jepang.. Osaka castle , Namba 26 februari 2017 ( Trip Jakarta, KL, Tokyo, Kyoto, Osaka, Singapore).

Walaupun kemarin pulang sampe malam.  Kami sudah sepakat pas masih di Indonesia kalo hari ini akan ke gereja. Sekitar jam 08.00 kami sudah siab menuju station.

Teman ada tugas setiap minggu nya mempersiapkan alat music dan kebaktian di gereja nya dan kami juga kebetulan sudah browsing dan komunikasi sama teman ini bahwa ada gereja katolik yang kebetulan dekat sama gereja kawan ini.

Kami berangkat ber lima , ya saya , istri , teman, dan teman yang jemput kami dan pacarnya orang jepang.

Perjalanan dari Hoshigaoka – Hirakatashi – Kyobashi –Morinomiya.  Dari station ini kami berjalan kaki sekitar 15 menit. Kami di antar teman sampai ke gereja kemudian dia melanjutkan perjalanan ke gerejanya.

Misa di mulai jam 10.00 kami sudah sampai di gereja 09.30 an. Misa jam 10 ini misa berbahasa jepang, untuk misa berbahasa inggris jam 12. Kami tetap memilih misa jam 10.00 dengan pertimbangan toh sama saja dan memperting waktu yang bersamaan dengan jadwal kebaktian teman.

Gereja katolik Santa Maria Tamatsukuri

jadwal misa

dalam gereja , kami ikut misa yang berbahasa jepang,,karena bahasa inggris siang

ternyata anak sekolah jepang juga minta tanda tangan Pastor..

Sekitar 11.30 an misa selesai, sembari menunggu teman yang kebatian nya selesai jam 12 an kami memutuskan untuk mengunjungi mall yang kami lewati  tadi . Di mall kecil ini ada toko Seria yang dapat info dari teman semua barangnya seharga 100 yen ..istri kalap dan berbelanja…FIUH!!!..

sebelum ke mall sempat makan roti di dekat gereja dan beli minum di vending
serba 100 yen di tambah pajak 8 % yah

Sekitar 12.30 teman menyusul di mall tadi kami lanjut makan siang. Kalo ini kami makan di Resto Yoyaiken (lokasi dekat exit Morinomiya station)  harga bersahabat nasi dan air minum bebas refill.. so kami berdua cuman pesan satu lauk saja ..(namanya juga ngirittt..) .

yayoiken
Resto Yayoiken dekat pintu keluar station ke osaka castle

makan siang kami

Lanjut  nyebrang , tujuannya adalah Osaka Castle (kami tidak masuk ke dalam)..kami lumayan beruntung di Osaka Castle park pohon plum sudah mulai bermekaran..

Osaka Castle

Bunga plum mulai bermekaran ..plum sodaranya sakura

taman plum di osaka castle

sodara sakura ..bunga plum abaikan wajah saya ...

Selanjutnya kami naik kereta (maaf tidak nyatat lagi ke enakan ada Guide)  ke Tsurimi Ryokochi International Garden .  Tujuan  utama ke sini cuman berfoto dengan latar belakang kincir angina biar di kira di Belanda hehehehehe..

jadi inget komik kungfu boy

bunga asli lho di international garden

ini di jepang lho,,

Puas berfoto kami melanjutkan  naik kereta ke Shinsabashi tujuannya Shinsaibashi.  Namba pusat nya perbelanjaan ada banyak toko  (uniqlo, H & M , GU dll).  Nah di sini saya baru beli  heat Tech di uniqlo..

ini gang nya

pegawainya yang jadi manekin sambil melambai lambai

walaupun dingin terlalu sayang di lewatkan

glico yang terkenal

mulai padat

ada river cruise klo mau ..ini di cover osaka amazing pass ..(kami ga beli rencana berubah dengan kansai thru pass)

padat kan

ada tulisan Indonesia

Menjelang malam dan puas berbelanja ..kami kembali ke rumah..
Fyi, klo belanja ke uniqlo coba cek promo nya , teman saya menemukan baju flannel seharga hanya 500 yen (60 ribuan, klo di Balikpapan baju flannel paling murah 200 ribuan rupiah)..

Malamnya , sampe rumah teman kita di pinjamin sepeda so kita bersepeda menuju resto ramen langganan teman..biasanya saya sie ga doyan ramen yah tapi ini reman nya koq maknyuss gt….apakah efek kelaparan kedinginan..atau memang maknyusss…