Hari ke 10. Jepang. Sepedaan di Hirakata.. 27 februari 2017 ( Trip Jakarta, KL, Tokyo, Kyoto, Osaka, Singapore).

Kami hari ini awalnya rencana tidak menggunakan kansai thru pass karena KTP adalah 3 day pass dan bisa di gunakan  walaupun hari nya tidak berurutan bisa di cek di sini Kansai Thru pass… 

KTP kami simpan untuk besok  sekaligus untuk ke bandara yang sudah di cover KTP. Bila sesuai itinerary pun klo ke universal studio ada bagian perjalanan kereta yang tidak tercover KTP dan harus membeli tiket sendiri.

Bila berdasar itinerary harusnya kami hari ini ke Universal studio. Tapi semalam saya diskusi sama istri klo fisik kita lumayan terkuras kayaknya kita perlu waktu untuk pemulihan. Kita putuskan hari ini berjalan (sepedaan) sekitaran Hirakata (untungnya tiket universal studio belum kita beli secara online).

Berawal dari melihat semacam poster di kereta saya bertanya ke teman . Dimana yah ada toko yang jualan barang second tapi masih bagus. Pas di Tokyo saya sie ada liat di dekat harajuku tapi karena waktu mepet jadi ga sempat mampir.

Di luar dugaan saya dan teman. Versi teman dia mungkin kaget saya nyari barang second, versi saya – saya yang kaget ngeliat pengalaman hari ini. So kita putuskan hari ini akan mampir ke toko yang jualan harga seba 100 yen dan  ke toko toko yang jualan barang second dan  perbaikan gizi dikit lah khan selama ini kita selalu cari makan murah di mini market.

di salah satu pintu itu rumah teman kami


Seperti kemarin malam hari ini kami di pinjami sepeda . 

udah melek maksimal ini ...hehhehehehe

berhenti sejenak di tanjakan sekaligus foto






Di Jepang naik sepeda ga boleh boncengan jadi kita bawa 3 sepeda (jalan nya juga naik turun berat juga klo sampe boncengan).

melewati showroom mobil


Tujuan pertama ke resto sushi langgan teman harga nya 100 yen untuk makan siang (ya kami keluar rumah udah sekitar jam 11 an). Disini nyobain sushi mentah ternyata enak banget dan nyobain tehnologi..tinggal pencet pencet di layar ramen datang sendiri lewat conveyor..keren!!! .  (kita yang ndeso untung teman dah biasa makan di sini).

pesannya di layar nanti akan berhenti di tempat kita

sushi juga berputar kita tinggal pilih..serba 100 yen


teman lagi order ramen di layar


sushi ikan mentah pun 100 yen




Perut kenyang kita pun menuju toko serba 100 an yen. Toko ini kurang lengkap di banding Seria yang kemarin istri udah borong banyak. Kita lanjut ke toko  barang second yang pertama.

Di toko pertama ini terdiri dua lantai dan saya sie ngerasa biasa aja tak lama pun kami keluar.. Di parkiran sepeda teman berbisik : ini toko yang paling jelek , masih ada dua toko lagi yang bagus bagus ..WIH!!!..

Benar aja sampe di toko yang kedua saya dan istri pun lumyan kalap berbelanja.teman pun tak mau kalah belanjaanya dia lebih banyak (padahal dia udah sering bgt ke sini hehehehehe ).

Kita lanjut ke toko ke tiga. Di toko ketiga ini lebih besar lagi bentuk nya mirip dept store (matahari atau Ramayana) sedangkan di lantai 3 ada Daiso (toko serba ada mulai 100 yen, saya tulis mulai 100 yen karena beda sama solaria yang serba 100 yen. Di Daiso mulai dari 100 yen da nada yang 200 yen dan 300 yen).

Kembali saya dan istri kalap berbelanja…dan coba tebak teman kami ini kembali berbelanja lebih banyak (mentang mentang habis gajian ). Belanja pun lanjut ke Daiso..dan kembali lagi belanjaan saya berdua istri sama banyak nya dengan teman ini…

Daiso, klo di jakarta daiso nya serba 25 ribu rupiah



Harga di toko barang second ini  mulai dari 500 yen (60 ribuan rupiah) klo pas beruntung bisa dapat baju uniqlo yang harga segituan. Saya kembali beruntung buangetttttt , teman saya menemukan jaket keren!! Untuk saya … Yang walaupun agak kepanjangan di bagian tangannya..dan jaketnya sampe lutut kaki (model nya memang gt bukan Karena kepanjangan) coba teka berapa harga nya ??????...




liat tuh belanjaannya heheheh


penampakan belanjaan kami bertiga..sedaaap kan..

Puas berbelanja kami pun kembali ke rumah…(sampe di Indonesia di hitung ternyata budget belanja malah dua kali lipat  biaya masuk universal studio…yang penting puas lah..klo ada rejeki ntar ke Universal Studio SG aja lebih murah hehehehe).



Malam ini kami sebenarnya mau di traktir teman makan di resto yang all u can eat bakar bakar (mirip Hanamasa). Kami punpergi ber lima besama temannya teman dan pacarnya orang jepang. 

Pas ketemu sama teman orang jepang sebenarnya saya dan istri mau minta maaf Karena pas istri saya make sepedanya  ban nya kempes. Cuman di larang sama pacarnya ga usah bilang gpp. Pacarnya (teman nya teman kami ini) dengan romantic nya menemani pacar nya sambil menuntun sepeda sampe rumah..

Kami pun jalan kaki menuju resto , resto ini sudah kami lewati juga tadi siang  karena lokasi nya berdekatan dengan resto sushi tadi siang.

Asli ini benar benar perbaikan gizi dan makanan terenak selama di Jepang dank lo boleh jujur ini lebih enak dari pada Hanamasa.

Di Resto ini kita di beri waktu 1,5 jam untuk pesan apa saja bisa Bbq an, ramen , sushi, kentang goreng,   kare, minum bebas refill dan masih bisa buat gulali. Pengen ke sana lagi. Harga lumayan mahal tapi sangat sebanding dengan harga nya (rasanya harganya kurang lebih Hanamasa ). Kerena sangat sungkan kami tetap bayar ke teman walapun kami sangat sadar yang kami bayarkan mungkin harga 80 % dari total biaya (ini pun udah mekso meksoan ).



sepatu di lepas dan taruh di loker



maafkan kami yang bikin gembos sepeda mu yah..

Bbq ..perbaikan gizi


Pas ketemu sama teman orang jepang sebenarnya saya dan istri mau minta maaf Karena pas istri saya make sepedanya  ban nya kempes. Cuman di larang sama pacarnya ga usah bilang gpp. Pacarnya (teman nya teman kami ini) dengan romantic nya menemani pacar nya sambil menuntun sepeda sampe rumah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...