Jakarta - Ikea 23 - 25 April 2017 (BBQ an ala Jepang, Nyobain KLR ex Jepang dan IKEA alam sutera)

Day 1

Berawal dari undangan Gathering kantor dari principal. Saya dapat tiket  PP dan satu malam nginap di Hotel.

Dengan latar belakang yang belum bisa move on dari pak ahokk (ahok gagal pilkada) eh salah ..yang bener gagal move on dari trip ke Jepang yang lalu.

Kami berinisiatif untuk ke Jakarta dan nyobai BBQ ala Jepang di Jakarta. Setelah koordinasi sama teman istri di jakarta kami pun memutuskan untuk meminta tiket berdua ke jakarta (ambil jatah pp) sedangkan tiket pulang kami beli sendiri. kami pun extend satu malam dan tidur di kost teman istri.

Urusan tiket ke jakarta kami ambil jatah dari principal dapat tiket Garuda jam 10.00 wita dari Balikpapan. Senang akhirnya bisa merasakan bandara baru "ultimate" harga tiket Rp.900 ribuan/ orang.

Sedangkan tiket pulang kami beli di traveloka. Kebetulan ada promo potongan dari traveloka. Tiket Sriwijaya yang awal nya Rp.560 an ribuan setelah masukkan kupon potongan jadi Rp.506.000/orang. Tiket pulang kami berdua hanya lebih mahall sedikit dari tiket pergi kami per orang ke jakarta.

Hari yang di tunggu akhirnya datang.

Pagi ini kami berangkat ke bandara naik sepeda motor yang akan kami parkirkan inap. Pertimbangan kami , lebih enak karena ga perlu nunggu Go car ya klo ada Go Car yang seliweran dekat rumah kami yang pelosok ini. Kami udah servey sebelumnya klo motor nginap Rp.30.000/24 jam. Itungan kami sedikit lebbih murah lah dari pada pp naik Go car (estimasi biaya pp naik Go car bandara rumah Rp 140.000). Sedangkan klo motor inap itungan kira sekitar Rp.75 ribuan.

Gate di Sepinggan Balikpapan

Garuda

Sampai di Jakarta , merasa bangga karena bandara udah mirip di luar negeri.

Bandara Ultimate

di sediain untuk minum

keren yah

Kami menelpon driver Grab yang udah di orderkan teman istri. Janjian ketemuan di Pick up parkiran mobil. Tak lama menunggu udah ketemu. Driver nya kocak abiss kaya ketemu teman lama aja hahahaha..tujuan selanjutnya Central Park  Mall makan  BBQ all u can eat.

nunggu grab car di picp up parkiran mobil

Kami tiba lebih dulu di Central park.

central park mall

Tujuan makan hari ini di Gyukaku. BBQ all u can eat yang kita bisa pesan maksimal 1.5 jam.

rencana mau beli roti jepang yang baru buka..tapi antriannya sejam lebih ..batal deh,,

kami makan berlima , kira2 80 porsi daging..saya aja pesan 4 kali ice cream..

Sangat mengobati kerinduan BBQ pas di Jepang dan so pasti bgt Kekenyangan (ternyata kami ditraktir karena teman istri dapat kerjaan baru yang lebih baik..wih jadi sungkan bgd dah..)

Lanjut menuju Grand Mercure Kemayoran lumayan agak telat dari jadwal yang di tentukan di tambah driver Grab nya ga tau jalan menuju Hotel.

Syukurlah sampai hotel ternyata acara belum di mulai masih tahap registrasi.

Acara Meeting dan makan malam sampe jam 20.30an.

Grand mercure kemayoran

gratisan hotel mewah..biasanya hostel wakakkakaka..

magician Demian lagi show di sela sela acara

Teman istri ngajak nonton ke Kelapa Gading. Kami pun oder Go car dapat nya Blue Bird mungkin daerah sepi jadi ga ada Go Car yang mangkal.

Setalah nonton kembali pesan Grab balik hotel. Ya kami memanfaatkan fasilitar hotel tuk di buat bertiga..ga mau rugi yah..hehehehe,,,

Day 2
Sarapan di hotel di wakili istri dan temannya , mereka tak lupa membawakan roti dan buah buahan ..maklum jatah sarapan hanya dua orang.

Setelah beberes trus check out  kami pun melanjutkan perjalanan. Tujuan pertama Grand City mall. Kembali order Go car tetapi dapat nya Blue Bird ..oke lah. Blue bird tetap nyalakan argo hampir 50 ribuan tapi kami bayar sesuai aplikasi hanya Rp.25.000.

Lanjut makan siang di Food Court lantai 3. Kami coba makanan korea super besar untuk di makan bertiga.

Mr.Park ..food court GI lt 3

tuk di makan bertiga

Selasai makan kami pun turun dan pesan Grab car (Rp.20 ribuan) untuk menuju ke statiun KRL Tanah Abang.

Dalam perjalanan mendekati Statiun tanah abang kami di sarankan oleh Driver nya turun di Statiun karet..karena ke arah statiun tanah abang macet.

Kami ok aja dan turun di stasiun Karet kemudian naik KRL menuju Statiun tanah abang.

antri loket

beli tiket nantinya kartu ini bisa refund Rp.10.000

mirip mirip lah di Jepang..

kecuali ini..klo di jepang bisa jadi ajang bunuh diri..melintas di rel..ini penyebrangan resmi yang di jaga security

KRL

Dari Statiun Tanah abang kami pindah kereta untuk melanjutkan perjalanan ke Statiun Rawa Buntu. KRL nya lumayan bagus walaupun bekas Jepang.

baguskan dalamnya, bersih , ac nya juga dingin

keterangan rute

Bedanya KRL tidak langsung jalan per beberapa menit melainkan cukup menunggu lama mungkin tunggu penuh dulu baru jalan.

Suasana  KRL cukup penuh tetap aman dan nyaman (tetap waspada) ada security yang berpatroli di dalam kereta.

pindah kereta dan jalur di Stasiun tanah abang

tujuan serpong dan rangkas bitung

fasilitas ekskalator..ga ada tangga
keterangan di dalam kerata

Sesampainya di stasiun rawa buntu ..hujan turun sangat lebat .kami pun pesan Blue bird ( Rp.30 ribuan )untuk tujuan AEON Mall untuk ketemu sama teman teman istri karena lebih dekat dari statiun.

ujan lebat sangat
nongkrong di crispy kreme AEON mall

Setelah nongkrong dan berbelanja kami pun lanjut ke IKEA alam sutera via Go Car (Rp. 36 ribu Go pay).

Ada kepikiran mampir ke  ICE yang kebetulan lagi ada  Big Bad Wolf (pameran buku impor harga miring tak jauh dari AEON mall) tapi kami memilih ke IKEA aja karena selain mau nyari pernak pernik kami juga mau nyobain makanan swedia di Resto nya.

Sampai Di IKEA. Toilet menjadi tujuan pertama dan ternyata ada loker penitipan tas di dekat Toliet. Kami pun ke informasi meniitipkan KTP untuk mendapat kunci loker (1 KTP bisa buat beberapa kunci loker).

loker di depan toilet

kami ambil dua loker

Tujuan selanjutnya resto. Di sini jadi meeting point teman2 istri saya.

Resto  IKEA

makan malam kami..bakso swedia dan kawan kawan..sayangnya salmon udah sold out..

setelah makan kami pun sempat berbelanja pernak pernik...sayangnya harga jam dinding yang dulu saya beli di IKEA KL seharga Rp.12.000 sekarang udah Rp.39 ribuan barang yang sama.

Lumayan malam dan capek sekitar 22 an WIB. Kami mau pulang ke kost teman di kawasan blok M. Coba oder Grab (Rp.80 ribuan) ga dapat mobil (mungkin karena dia liat kita ke arah jakarta dari tangerang) . Beruntungnya teman sarankan dan order kan Uber kebetulan di dapat diskon dan Uber ga bisa liat tujuan kita.

Driver Uber sempat telpon , klo dia menyampaikan mobil nya estilo (mungkin di kira klo dari IKEA belanjaan banyak ga muat  mobilnya ) kita sie ok aja sempat mikir klo dia mau cancel karena sempat nanya juga kita mau kemana.

Tak lama mobil datang. (via Uber IKEA alam sutera - kawasan Blok  M Rp.55 ribuan).

Day 3

Hari ini cukup santai cuman perjalanan pulang aja ke Balikpapan. Teman istri sekitar jam 7 wib udah berangkat kerja sedangkan kami masih tidur tiduran di kostnya.

Selesai beberes dan mandi kami jalan kaki sekitar kurang lebih 1 Km menuju Dominos  Pizza di jalan Wijaya. Udah lama bgd ga makan ini pizza  tahun lalu ke Bali ga nemu ginian di tempat biasanya..

tampak depan

pesan makan di tempat tapi siab di bawa pulang..habis di comot minta di ikat lagi sama mba kasirnya

akhirnya bisa makan pizza favorit..

Dari dominos pizza kami oder Grab car menuju Bandara Soetha. karena pengguna baru dan hasil rekomendasi teman saya dapat potongan Rp.30.000.

Mobil Grab nya kerena kami dapat  Toyota Sienta dengan fasilitas minum dan permen ..drivernya rapi bgt..ternyata beliau double job ..selain vendor  IT klo ga ada job narik Grab.

Perjalanan kurang lebih 1 jam an. kami sampai di terminal 2 (sriwijaya air) kami memilih stop di Hok ben aja mau makan siang disini. sebenarnya perut masih kenyang karena udah makan beberapa pizza..tapi Hok ben terlalu sayang di lewatkan karena pas kita juga di terminal 2.

walaupun kenyang hokben kali ini terasa sangat enak ..di banding waktu habis pulang dari Jepang..gayahhhh

Setelah makan lanjut menuju tempat chek in.

turut berpatisipasi tiduran nyantai di bandara

Kami udah web check in pagi ini jadi tinggal print boarding pass aja.. pesawat kami Delay sekitar 30 an menit dan terbang ke balikpapan.

di tiket memang ada tulisan dapat meal tapi kirain cuman dapat roti sepotong ternyata dapat makan berat..tambah kenyanngggg

Bandara Sepinggan Balikpapan

Sampai Balikpapan langsung menuju parkiran motor dan cuzz ke rumah. Pas mau bayar parkir ngeliat ada tulisan tarif di loketnya tarif inap di revisi dari Rp.30.000 jadi Rp.25.000 per 24 jam ..alhasil kami hanya bayar Rp.63.000 (terhitung 60 jam parkir) ini jauh lebih murah dari dugaan kami ..apalagi di banding naik Go Car atau taxi...