Hari ke 2. Jakarta – KL – Tokyo (Haneda) 19 februari 2017 ( Trip Jakarta, KL, Tokyo, Kyoto, Osaka, Singapore).

Sekitar jam 03.00 dini hari bangun sikat gigi cuci muka ga mandi karena baru mandi beberapa jam lalu. Kami pun di orderkan Grab oleh teman. Tak lama mobil sudah ada di bawah.

Sekitar jam 4 an Sudah sampai terminal 2. Sempat salah masuk gate kemudian check in di mesin chek in karena ga ada bagasi lalu lanjut ke imigrasi.

mesin self check in

Setelah melewati imigasi menuju gate kami melewati x ray lagi disini oleh2 yang rencana kami kasih ke teman di jepang harus di buang oleh petugas.. Masih ngotot klo itu sambal dan ga cair tatep di buang atau harus masuk bagasi..

Pesawat jam 06.30an, berbekal tidur 2 jam dan pemberian roti dari teman yang ketemuan semalam kami istirahat di pesawat dan sarapan roti ga pesan makanan di pesawat.

Sekitar jam 9 an wita kami mendarat di Klia2. Setelah imigrasi beres langsung menuju lantai paling bawah untuk break lunch di NZ semacam kantin karyawan..udah ngidam nasi biryaninya. Kami sempatkan mandi dengan shower wc jongkok di toilet dekat kantin (Di KLIA2 ada di sediakan kamar mandi Shower free di lantai keberangkatan dekat check in counternya Jet Star. ).

KLIA 2

Kartu as sudah di claim malaysia hehehehe

Perut kenyang, badan seger dah mandi, sempat charges hape dan power bank. Sekitar jam 12 kami naik menuju ke gate ga check in karena udah check in via internet sebelum berangkat.

isi air dulu di lantai 3 keberangkatan , di sebelah ada kamar mandi yang ada shower untuk mandi.

Biryani rice wenak di lantai dasar , sayang udah ga jualan naan

ayam guring...

lokasi food court nya

ada fasilitas baru..

tetap makai fasilitas lama hehehe..

Sebelum masuk gate ada double check dari petugas air asia dan petugas imigrasi seperti nya check pasport dan visa ke jepang. Mungkin karena nama saya nopiansyah langsung aja di ajak ngomong bahasa Indonesia.

Penerbangan 7 jam an harus kita hadapi kembali ga pesan makanan, kita pun buka cemilan yang kita bawa dari Balikpapan.

suasana dalam pesawat

Air Asia X (ambil foto di google).

makanan kami selama di pesawat..

Mendarat di haneda sekitar jam 21.15 an harus antri pengisian form visitor dan imigrasi udah harap harap cemas karena ingin segera keluar ke big camera karena pas browsing tutup nya jam 22.00.  Pas antrian imigrasi di depan kita pas entah orang indo atau malay kopernya di bongkar oleh petugas tapi tetap di tata kembali sempat mikir wah itu enak koper nah kita ransel klo di bongkar ribet nie. Ternyata pas giliran kita langsung di suruh keluar heehhehe..

Keluar imigrasi di depan kita udah bagian information dan petugas nya udah sia  berdiri tersebar untuk melayani para visitor. Bertanyalah kita atm seven bank. Ternyata udah kelewatan. Atm nya pas di sebalah kiri klo kita keluar dari exit imigrasi. Ambil duit dulu dan disini kami menemukan kenyataan batas maksimal pengambilan hanya 30.000 yen. Hiks.. Hiks.. Sekali ambil kena Rp. 20.000 budget estimasi kami sekitar 90.000 yen  alamat murahan tuker di money changer deh!!! belakangan kami baru sadar juga klo kurs di mandiri ga seperti di tampilan depan Internet banking mandiri... #nyesekkkk..

Balik lagi ke information menanyakan big camera karena mau beli sim card pas kurang 10 menit jam 22.00. Sedih lagi pas mba nya bilang klo big camera tutup jam 21.30 yah.. Besok buka jam 07.00 harus stand by nie soalny bus ke disney sea jam 07.35 kami kuatir terlalu mepet.

Kami pun beli tiket tokyo metro pas dulu untuk 48 jam sembari survey letak biq camera. Di deretan toko tersebut ada juga yang menjual sim card tapi harganya mahal dan hanya kuota 1 GB.

Di dekat toilet selalu ada ini, di toliet satunya bahkan di sediakan air panas

toko big camrea ternyata tutup jam 21.00 padahal di web jam 22.00 tapi tak apa besok pagi lah,,

kartu sim card yang mau kami beli..

Kami kemudian turun ke bawah mencari mini market lawson. Sesuai itinerary malam ini kami mau beli tiket doraemon museum. Setelah coba2 sambil liat panduannya yang udah saya save di hape. Saya pun kebingunan dan minta tolong petugas minimarket. Harus masukin nama pake hurup jepang nah loh..

turun ke lantai dasar untuk beli tiket doraemon museum dan makan malam

minta tolong petugas beli tiket doraemon museum

yey tiket di tangan..

sudah kepengen tapi ga beli hehehe..

Tiket beres kami beli makan malam dan survey halte keberangkatan bus besok ke disney sea. Ternyata jarang antara toko big camera dan halte tidak terlalu jauh.

halte untuk besok pagi naik bus ke disney sea

tampak seberang halte

Kami pun berkeliling haneda sekalian nyari tempat buat tidur. Tempat paling enak buat tidur sebenarnya di keberangkatan lantai 2 dan tiga sepi dan hangat atau di depan pintu keluar kedatangan hangat juga.

keberangkatan di Haneda

Haneda ,lantai 3 keberangkatan

Toko toko di lantai 3 keberangkatan yang sudah tutup

sudah ada yang tidur

harus nya tidur disini hangat, tapi kerena jalan jalan pas balik lagi kursi uda penuh

eskalator yang selalu ada suara ..24 jam ada suaranya kaya semacam arahan hati hati mungkin yah ga ngerti bahasanya

Tapi karena udah muter2 penuh.. Harusnya ada tempat di depan kedatangan.. Akhinrnya kami memilih tempat agak jauh dari kedatangan. Mumpung masih sepi cuman apes nya di sini dingin bgd.. Ga seperti di depan kedatangan lebih hangat dan lagi lumayan berisik karena banyak orang lewat menuju arah keluar dan satu lagi berisik ekslator jadi ekskalatorny itu bersuara. (udah di kasih tau teman sie sebelumnya). Udah capek malam ini pun tidur dengan kedinginan.

Hotel kami malam ini..cukup lah