Surabaya , Reuni Costa Tipis tipis , Rekan Meried

Surabaya 18 mei – 21 mei 2018

Balikpapan – Surabaya

Trip kali ini sebenarnya menghadiri pernikahan teman di Surabaya. Teman ini juga kebetulan teman yang trip bersama waktu naik Costa Cruise (yang bawa 5 orang tambahan hehehe) dan kita udah bilang klo dia nikah di Surabaya kami akan hadir.

Tentu saja , bila kami sudah melangkah  kaki ke Surabaya kami akan menuju daerah daerah lain. @ tahun sudah kami ga ke Surabaya berasa kangen juga hehehe..rencana awal kami  mau ke Jember (tempat mertua ) dan Banyuwangi.  Akhirnya kami memilih untuk ke Gili Meno (karma Reef ) dan Bali sekalian menghabiskan point menginap.

Oia, sepulang dari Trip Vietnam dan terinspirasi sama salah satu rekan di Trip Vietnam saya pun mengikuti  cara nya untuk tidak makan nasi dan karbohidrat dan olah raga rutin walaupun hanya jalan kaki saya pun turun 5 kq dalam waktu kurun waktu 45 hari..dahsyat kan!!.

Kepergian kami ke Surabaya kali ini pun mendadak ketambahan “agenda “ yang sedikit banyak mengubah itinerary kami di Surabaya dan perjalanan kami ke Bali.

Tiket ke Surabaya saya beli Via Tiket.com karena lagi ada promo potongan
Rp.150.000 minin transaksi 1 juta  termasuk maskapai Lion air (klo di Traveloka lion ga termasuk Promo) dan alhasil tiket kami di kisaran 400-450/orang (paling murah yang pernah saya beli since batas bawah di tetapkan  oleh Dept. Hub). Tiket sudah saya beli cukup jauh hari kurang  lebih 3 minggu sebelum keberangkatan dan unik nya sudah ada pemberitahuan bahwa jadwal saya di majukan jadi jam 3 an sore  (jadwal semula jam 4 an sore) tapi ok lah..

Perjalanan OTW bandara kami memesan Taxi online dan kebetulan tadi cek di Grab lagi ada Diskon 30% an ..akhirnya milih Grab ke Bandara Balikpapan..lumayan jadi murah bgd..

Penerbangan berjalan lancar  tidak ada kendala, sampai Surabaya nah kami harus nunggu bagasi yang cukup lama hampir 30 an menit  kemudian menuju parkiran karena udah di jembut oleh kakak sepupu.

Kami pun melanjutkan perjalanan ke “Agenda” kami dan selanjutnya ke rumah kakak sepupu lainya..

bandara sepinggan balikpapan

antri masuk pesawat di Balikpapan

Juanda Surabaya

bandara juanda surabaya

akhirnya makan nasi..nasi goreng jawa..setelah satu setengah bulan

Selama Di Surabaya selain melaksanakan “Agenda”, kuliner makananya yang udah di kangenin, Nyekar ke makam papah mamah, puncaknya adalah menghadiri pernikahan tentunya.

wajib ke tunjungan plaza

ada yang nitip oleh 2 ini

nasi udang Bu Rudi

Nyobain Genki Sushi..mirip cara pesannya sama kaya di japang yang lalu,...keren

misa minggu di katedral Surabaya ..Hati Kudus Yesus
efek , bomb gereja minggu lalu..penjagaan di gereja sangat ketat..tapi hanya di luar aja
batagor WM yang terkenal

ini penampakan nya

kondangan

costa reuninan tipis walaupun tidak full team..kami trip bareng naik kapal pesiar Costa Tahun 2017

Berikut foto kenangan kami trip november 2017 lalu..

tahun 2017 di costa

2017 lalu kami naik costa ke Phuket..

wat chalong Phuket
Penang Clock Tower

Awalnya kami berencana naik Bus malam ke Bali, akan tetapi karena ada tambahan  “Agenda” dan udah ga sempat kami pun memutuskan untuk naik pesawat paling malam ke Bali. Beruntungnya lagi ada Cash back di Tokopedia  jadi tiket pesawat kami yang harusnya  Rp. 750 an ribu dapat cash back sekitar  Rp.150 an ribu berupa voucher (toko cash) yang bisa di belanjakan lagi di  Tokopedia..Beruntung..

KArena telat memutuskan , akhirn ya sisa yang flight jam 20.30 Wib ke Bali , estimasi sampe bali sekitar jam 23.00 Wita..is ok lah,,karena kami pun dapat Hotel murah di Airy..(saya ceritakan di selanjutnya ya..)