Hari ke 4, Bali - Gili Trawangan (transit) - Gili Meno (Karma reef)


Gili Meno Karma Reef

Day 4 ,25 mei 2018

Ini trip kedua kami secara bersama ke Gili Trawangan (bagi saya ini ketiga kali) tapi kami baru pertama kali ke Gili Trawangan naik FastBoat. Tiket fast boat saya juga pesan ke teman sma saya itu harganya  Rp.600.000/ orang pp , include antar jemput bali dan antar jemput andong/cidomo/kereta kuda di Gili Trawangan. 


Nah sempat shock pas nanya ke satu konter di jalan legian klo tiket fast boat ganggari  Rp.450.000/ orang pp termasuk antar jemput bali. Karena udah bayar ya udah di nikmati saja hehehehehe.. tapi tahu kah anda harga sesungguhnya..nah dalam perjalanan pulang saya kebetulan ngobrol dengan salah satu penumpang dan akhirnya dia pun kasih tau harga asli nya Rp.380.000/orang pp udah termasuk antar jemput bali padang bai..maklumlah beliau pengajar surfing di kuta..harga 380.000 bisa langsung beli di kantor fast boat ganggari di Sanur ya..

Jam 06.45 kami udah check out dan sekitar jam 7 udah di jemput oleh shuttle , shuttle ini masih menjemput beberapa tamu dulu kemudian mengantar kami ke kantor ganggari di padang bay. Sempat liat bule bayar ke kasih Rp.600.000 , saya sempat berfikir klo kami kena harga bule hehehe..nah di kantor ganggari saya di jelaskan untuk ketemu staff di sana karena saya udah pesan cidomo/andong/kereta kuda ..

penampakan shuttle yang jemput kita

saya pun jelaskan ke mba nya klo kami sebenarnya ga nginap di gili Trawangan tapi di Gili Meno jadi andong nya ga kepake dunk , tentunya ga bisa refund dan mba nya sarankan klo kita pakai cidomonya untuk keliling Gili Trawangan aja..yess ide bagus belum pernah juga soalnya ..makasih mba..so kami ga jadi rugi karena klo sewa cidomo keliling Gili Trawagan Rp.300.000/ cidomo.. jadi setelah di kurangi andong kami pun kena biaya 450.000/orang sama kaya di konter di legian.



Kami pun di minta segera ke pelabuhan, sepertinya keberangkatan kapal sudah terlambat karena undah sekitar 09.30 an. Kemudian di Bagikan boarding pass dan di minta untuk memasukkan bagasi  di bagian depan kapal sedangkan tas ransel bisa di bawa bersama penumpang.


Boat nya lumayan bagus , hanya saja tidak ber Ac mungkin karena itu harga ganggari fast boat menjadi murah. Info dari penjual dengan harga sama kita lebih baik pilih Eka Jaya Fast boat ber Ac , ada Tv dan kapal lebih besar. Walaupun AC nya tidak nyalakan jangan kuatir angin cukup kencang cuman masalahnya klo ombak besar bisa masuk di sela sela jendela jadi amannya pilih duduk di kursi yang tengah. Beberapa penumpang khususnya bule memilih tempat di atas sambil berjemur…wih …

padang bai

banyak jualan


menunggu boat

jualan sebelum naik boat

antri naik boat

boat nya datang



masukin bagasi




penampakan dalam boat






jual bintang dingin low..





udah di tengah laut..




penumpang di  kasih stiker untuk tujuannya.. Gili trawangan, Gili Air dan Bangsal (lombok)


Perjalanan kurang lebih 90 an menit kami pun sudah merapat di pantai Gili Trawangan. Nama saya sudah di teriakkan oleh staff yang jemput cidomo tadi ..inikedua kali nya dalam trip ini nama saya di tulis di kertas penjemput heheheheh…sudah sudah ada orangnya local local hehehhe itu pembicaraan dari staff ganggari yang mengeluarkan tas dari dalam boat..


antri turun di Gili Trawangan


Bule milih duduk di roof sambil berjemur..


mas nya udah bawa tulisan nama saya..

Saya pun mendatangi staff tadi ..Saya sampaikan kesepakatan saya dengan mba yang Di padang Bai..dia juga sudah di informasikan ..kami pun titipkan tas di kantor nya karena public boat ke Gili Meno baru ada jam 15.30 an. Mas nya sempat menawarkan mau ambil cidomo atau di ganti sepeda 2 pcs ..saya kode ke istri mending cidomo aja..begini perhitungannya..sewa cidomo Rp.300.000/cidomo walaupun hanya sebentar paling lama 1 jam udah kelar..sewa sepeda Rp.40.000/sepeda untuk satu hari  (Rp.80.000 berdua) toh kami sore ini juga harus ke Gili Meno..ya kan..


Kami pun di pesankan mas staff nya cidomo..sepertinya ada harga khusus antara mereka ya sudah lah ..saya di wa teman saya klo mau sewa cidomo keliling Giltra Rp.300.000 jangan mau lebihhhh..kami pun bisa bercidomo denngan kompensasi antar jemputnya hotel Gili Trawangan. Fyi Cidomo dari pelabuhan ke Hotel Rp.150,000 sekali jalan..klo nginap pun kami pun rasanya tidak akan pesan cidomo karena memilih jalan kaki ahhahahha…tapi karena ada kurang paham atau salah paham jadi akhirnya terpesan juga …

Kami pun naik cidomo sempat mampir di depan hotel ombak sunset kemudian lanjut perjalanan ga sampai 1 jam tetap happy…




kami pilih naik cidomo keliling gili Trawagan

jadwal dan tujuan Ganggari Fast Boat

naik cidomo dulu


Ayunan di Hotel ombak sunset









Kami pun mencoba mencari makan siang , karena bulan puasa agak susah juga mencari makan secara khusus kami mau nyari plecing kangkung ..akhirnya kami pun memilih makan siang di salah satu tempat “tembakannya” KFC hehehe..kemudian duduk di pantai sambil menunggu jam untuk bisa beli tiket public Boat..oia tiket baru bisa di beli satu jam sebelum keberangkatan kami udah mau beli siang tadi tapi di suruh balik lagi nanti ..


makan siang ayam Geprek


Sembari duduk dipantai saya pun bertanya ke pihak orang yang menawarkan sewa boat ..dia buka harga 300 ribu kemudian turun paling rendah di angka 175 ribu kami tetap nolak udah nangggung nunggu aja public boat hanya rp.35.000/orang klo fast boat 75.000/orang..tapi klo kira ber orang banyak sebenarnya sewa boat lebih praktis karena bisa langsung turun di dekat hotel ..


sembari menunggu public boat











Menjelang waktunya pun kami menuju loket dan ambil tas di kantor ganggari ..letak nya hanya 10 meter trus lanjut ke Gili Meno. Perjalanan Public boat sekitar 15 an menit sampai lah kami di Gili Meno dan jalan kaki saja karena dekat sekali menuju Karma Reef..


jadwal fast boat ..ke gili meno, gili air dan bangsal 


jadwal public boat

bawaaan kami

tiket public boat ke gili meno

mba toyib,,siab ra muleh muleh,,


antri naik public boat

suasana dalam public boat






suasana public boat kami


Sampai diKArma Reef , di beri welcome drink dan di kasih peta dan aktifitas yang bisa di lakukan di Gili Meno.  Sorenya kami pinjam sepeda (gratis /fasilitas hotel)kemudian mau liat sunset dan mencari makan malam..untungnya sempat dapat Plecing kangkung..


 
villa karma reef

di bawah ruang tamu..di atas kamar tidur

ke lobby

selain villa ada tenda juga


lobby


welcome drink

di beri peta gili meno

fasilitas paddling dan kano

sepeda juga jadi fasilitas



ruang tamu dan tv

kamar mandi


kamar tidur



view from balkon





sorenya kami ngejar sunset dan nyari  makan


ada penangkaran penyu juga di sini

sunset dan gili trawangan



warung family..salah satu tempat rekomendasi,,lokal food


plecing kangkung

pisang ini di jual Rp.2 ribu per buah/biji ya ..di kali aja berapa buah

malam ini tidur pakai kelambu

we are here


1 komentar:

  1. Makasih ya om ...
    Udah sharing pengalamannya ...
    Berguna buat kami ...��

    BalasHapus

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...