Hari ke 6 , Kem- Bali Karma KAndara (Bali Babak kedua)

Karma Reef  To KArma KAndara

Day 6 ,27 mei 2018

Pengalaman dari sunrise kemarin,  hari ini saya pun bangun lebih semangat ..sunrise sekitar jam 06.23 wita ..innnndahhhh bangetttt…

sunrise

sinar masuk ke kamar

Sarapan pop mie dan pisang yang kami beli kemarin..oia kami ga dapat breakfast dari hotel ..room only,,

harga makan di karma ..mahal banget..
udah beli tiket public boat

view dari ruang tamu

Sekitar jam 08.an istri saya check out ke resepsionist sedangkan saya ke loket tiket untuk membeli public boat . setelah beres kami tetap menunggu di Villa karena dekat dengan pelabuhan..sekitar jam 9 an pagi ada petugas hotel yang membantu membawa tas kami ke pelabuhan..tak lama menanti perjalanan di lanjutkan ke Gili Trawangan via public boat.

motor listrik

jadwal boat

dibantu tarik

nunggu boat

public boat to gili trawangan

suasana kapal pagi ini

gili trawangan penuh bintang

santai kaya di pantai

PErjalanan sekitar 15-20 menit sampai lah kami di Gili Trawangan, seperti kapan hari kami menitipkan tas di kantor Ganggari. Kemudian jalan mencari makan .,. mungkin terlalu pagi ayam goreng yang kami makan kapan hari belum buka ..akhirnya kami memilih untuk makan di salah satu resto dan kebetulan juga hotel ..sembari menunggu saya  memesan rafting via Tiket.com ..pengen nyoba sesuatu yang baru aja dan harga nya cukup murah ga sampe 200  ribu.(saya dulu pernah rafting di sobek ubud juga dan setau saya harga nya diatas 300 ribuan) saya pun pesan 3 pax untuk kami dan satu teman istri saya.

unik nie resto dan hotelnya

10.15 kami menuju kantor Ganggari dan kami sudah di beri boarding pass untuk naik ke kapal , kapal hari ini lumayan on time..kami pun naik ke kapal. Kapal ternyata stop dulu di Gili Air , dan Lombok kemudian perjalanan di lanjutkan ke Padang Bai Bali (kali ini kami memilih duduk di belakang supaya dapat angina dan mengurangi guncangan)..

boarding pass ganggari

entah antri atau hanya berdiri

kantor ganggari di Gili Trawangan

kapal eka jaya

memang lebih bagus

naik kapal ganggari

bule memilih di atas

ada ac hanya tidak dinyalakan

dari gili trawangan mampir dulu ke Gili Air

kemudian mampir juga ke lombok

tenda di pelabuhan khusus untuk patagonia..kapal cepat juga tapi versi mewah dan mahal

ruang kapten

Perjalanan sekitar 90 an menit sampai lah kami di padang Bai , pelabuhan padang bai sudah sangat ramai dan banyak yang menwarkan transport ke berbagai tujuan .. sembari menunggu bagasi di keluarkan dari kapal, saya mendengar scam dari beberapa orang yang menawari bule bule untuk ikut taksi mereka yang harganya cukup mahal entah ke sanur atau kuta dengan alasan bahwa klo naik shuttle akan sangat lama karena muter muter dahulu ..

Setelah beres ambil tas , kami lanjut ke parkiran  menuju mobil shuttle menuju kuta dan dalam perjalanan kaki ke sana ada orang dari petugas yang berani bilang dalam bahasa inggris ga usah di dengerin itu tipu tipu silahkan langsung jalan ke shuttle masing masing.. (boleh lah klo orang local yang ngomong hehehehe).

Mobil tujuan kuta penuh saya duduk terpisah dengan istri, istri duduk di tengah saya di belakang..nah pas duduk di belakang ini saya ngobrol sama mas yang jadi pelatih selancar di kuta mengenai harga asli fast boat ganggari dan ngobrol lainnya ternyata beliau mau ke jepang..dapat istri orang jepang..keren yah,,dapat istri gara gara latih surfing di kuta..

turun ke padang bai

antri nunggu tas/koper

shutlle kami ke kuta

bule ini waktu di giltra sewa boat ke meno kami hampir di barengkan sama dia..orang rusia kayaknya

bagasi full

ga pake ac shuttle nya

full penumpang

Perjalanan ke kuta sekitar satu jam lebih , karena perjalanan cukup jauh dan cukup macet di By pass..kami memutuskan untuk turun di Sushi Tei Sunset Road sekalian makan dan janjian sama sewa mobil..driver bilang di turunkan di seberangnya ,,kami bilang gpp..

Sekitar jam 3 an sore kami sampai di Sushi Tei sunset Road, kamilah satu satu nya pengunjung yang darang dengan bawaan segambreng hehehe ..sembari memesan makanan tak lama rental mobil sudah datang membawa mobil yang akan kami sewa selama di bali tahap 2 ini.

sushi tei, maklum di balikpapan tak ada

Sekitar jam 4 sore ,kami keluar dari Sushi Tei. Seperti biasa mobil yang kami sewa di Bali (selalu ke sini sie) bensinya mepet sekali sampe ga berani nyalakan AC karena udah kedap kedip ..kami pun melanjutkan perjalanan ke pom bensin dan beli Domino Pizza dulu tuk makan malam dan selanjutnya ke Gereja Katolik  FX Kuta kebetulan hari ini hari minggu dan kebetulan semua ini satu jalur (petunjuk via google map).

mobil yang kami sewa..Rp.150.000/24 jam

bensin udah berkedip

beli bekal tuk makan malam dan sarapan di karma kandara

Selalu senang untuk mengikuti misa di FX Kuta dan misa minggu sore ini misa berbahasa inggris, sempat mengganti celana panjang di parkiran dan memakai sepatu (sebelumnya celana pendek dan pakai sandal) sebelum masuk gereja sempat di mintai tolong oleh bule untuk foto mereka di depan gereja..
Selesai misa kami pun lanjut menuju ke hotel kami Karma Kandara..

St. FX kuta

misa minggu sore , misa bahasa inggris

Sampai hotel sudah cukup malam sekitar 20.30an. Ada pengalaman khusus waktu mau masuk hotel, security hotel mirip dengan security kantor penting..”ada yang bisa di bantu”  saya bilang  mau check in pak..mereka bertanya tanpa senyum..mungkin tampang saya ga menyakin kan kali yah hehehehe atau mobil yang kami sewa kurang garang karena cuman karimun estilo hehehehehe..

proses check in

Proses check in , kami lanjut ke Villa/kamar..

welcome drinknya

naik ginian ke villa

ruang tamu

dapur

kamar mandi

kamar depan

kamar mandir di dalam kamar utama