Hari ke 5 Vietnam (Hanoi City tour , Old Quarter , makan Ho Chi Min)

Hanoi City tour , Old Quarter , makan Ho Chi Min

23 Maret 2018

Pagi ini kembali morning call jam 5 pagi karena kami flight kembali ke Hanoi via Vietnam Airline.

boleh bawa sandal hotel , tapi bayar ...hati2 baca dengan baik..

rapih yah..di tata kawasan pantainya

sarapan ini

Sempat ada sesuatu , di salah satu kamar di bilang hanger/gantungan baju ilang..lah ngapain sampe hanger di bawa.

suasana kota Danang

Bandara  Danang

Kami kumpul ke bus jam 7 pagi dan langsung menuju ke bandara (15 menit saja). Sayangnya pesawat kami delay 1 jam lebih, kami sempatkan makan siang nyobain Pho = mie khas Vietnam.

menu dan harga

saos

ini kelapa bonus dari hotel ke pihak tour..saya nyobain..bisa di tusuk pake sedotan loh..

Sampai di Hanoi, sudah sangat siang sekitar jam 2 an dan langsung menuju resto untuk makan siang dan lumayan lama. Setelah makan siang kami langsung menuju kuil tertua di Hanoi.

jalan raya diatas..soalnyan kawasan banjir..

atap naya lucu

genteng Vietnam

yang mau pijet,,??

tanda resmi Guide

di jual, untuk ibadah pelepasan

danau depan kuil

bus kami

peraturan di kuil

penampakan dalam kuil

ada pagoda nya

namanya buah tangan Budha

Selanjutnya menuju makan Ho Chi Min (founding Father nya Vietnam), kemudian sempat ke kuil kecil di belakangnya ..

kawasan makam Ho Chi Min

ini juga kuil..namanya kuil satu tiang..

museum Ho Chi Min , tapi kami ga masuk

nunggu bus agak lama, kayaknya ada tamu negara datang...

beli souvenir buat diri sendiri (istri)

Setelah selesai ada sedikit kejadian unik waktu nunggu bus. Saya memakai  baju flannel (beli di uniqlo jepang pas sama teman 2017 lalu seharga 70 ribuan rupiah) dan saya pun di datangi salah satu bapak yang berjualan.  Beliau penasaran dengan baju yang saya pakai karna warnanya hijau mirip motif tentara komunis Vietnam , beliau sempat bertanya beli di mana dan buatan mana..sambil melihat label baju dan made in China..dia bilang bagusan yang made in Vietnam hehehehe..ok lah.

Perjalanan selanjutnya kami menuju  Tempat Berbelanja di kota tua Hanoi “Old Quarter Night Market Hanoi” di sini barangnya pun mahal2, sempat kami masuk ke sebuah toko dan karena udah lama ga beli beli lalu keluar , pemilik toko nya nyalakan korek api di sekitaran kita berdiri kaya ngusir lalat atau ngusir sial..
Tapi kami dapat toko yang mirip mini market yang jualan barang cukup murah dan harga pas , bahkan kopi instanya lebih murah di banding di Han market Danang. Di depan toko  sempat berbicara dengan Turis dari Malaysia yang juga keturunan china dia menanyakan soal Ahok. Wah Soal Ahok sampe Malaysia juga yah..hehehe..

Show water puppet, wayang air khas vietnam..kami ga masuk, lewat aja..

ada minimarket

kawasan Old quarter

kopi kopi Vietnam

di kasih rekan lainnya ini enak banget,,non halal ya

ini minimarket yang saya bilang murah dan harga fixed price

iconic nie jembatan merah

balik ke bus

Waktu yang di berikan kurang lebih 1 jam pun terasa sangat cepat, kami nyebrang sebentar untuk ambil foto dengan background jembatan merah. Tujuan selanjutnya makan malam dan check in Hotel, kembali nginap di
Movenpick..ini hotel lebih bagus dari pada Mandila di Danang.

makan malam

ini yang saya ceritakan para penjual yang gigih..dan obral

Setelah Check in Hotel , kami taruh tas saja di kamar dan langsung turun, rencana kami mau menuju mini market terdekat untuk menghabiskan sisa uang dong dan apa yang terjadi …

Kami malah bertemu teman yang lain dan kamikemudian jalan kaki kembali ke Old Quarter dengan jalan kaki sambil hunting belanjaan dan foto..rekan yang bersama kami ini fotographer..

di kunci biar aman hehehe..

cafe jongkok

nunggu orderan kayakknya

udah kenyang banget , natr aja beli domino di jakarta

car free day..

mupeng tapi udah kenyang

minuman dan roti yang di sediakan orlh penjual kaos di bawah

kami juga nyobain rotinya free

ini penjual kaos nya..bahkan yang punya istri sya langsung di sablonkan..Beliau desain dan produksi sendiri

motor listrik lagi di Charge

Alhasil, kami pun kembali harus ambil uang di ATm dan kembali ke miimarket yang tadi untuk beli beberapa oleh oleh. Di perjalanan kami sempat ketemu kios kaos yang buatan sendiri , desainya bagus dan dia bisa langsung sablonkan ..kami sempat berfoto dengan beliau.
Kembali ke hotel dan tidur..besok pagi kembali ke Jakarta,.