Hari ke 1 Vietnam (Jakarta - Bangkok - Hanoi )

19 Maret 2018

Jkt bgk hanoi

Setelah melewati kegiatan di jogya dan jakarta. Sungguh lelah badan dan kurang tidur.

Rencana mau tidur sampe agak siang an karena liat jadwal kumpul di T2 Soekarno Hatta cukup siang (flight 13.05).. Tapi ternyata ada broadcast di group wa khusus trip ini di minta untuk menyerahkan paspor di resto hotel.. Mau tak mau bangun tanpa mandi ke bawah menyerahkan paspor.. Setelah itu sudah ga bisa tidur lagi mandi dan kemudian Sarapan di resto hotel.

view dari hotel

sarapan elit coco crunch dan jus apel


Trip kali ini kami berdua tidak traveling sendiri melainkan ikut tour.. Akhirnya ikut tour lagi Setelah terakhir 2011 (ini juga bonus dari kantor yang lama).

Seperti saya info yang di cerita Jogya, trip ini berkat pencapain target perusahaan kami di tahun 2017, kami dapat jatah satu tiket trip ke Vietnam. Nah koq bisa berangkat sama istri. Rencana kami mau nambah satu tiket bayar sendiri untuk istri  udah nanya biayanya cukup mahal.. Tapi tak apa juga di cover kantor. Di beberapa minggu sebelum keberangkatan saya di telpon rekan dealer di samarinda. Beliau menanyakan apakah kami berangkat, kebetulan beliau dapat jatah 2 tiket. Beliau belum pasti berangkat bila berangkat pun hanya satu tiket yang terpakai jadi satunya mau di berikan ke saya.. Wah...

Saya pun jujur sungkan dan menawarkan jangan di beri gratis lah.. Tapi kami ganti saja (nego lah) dan kesepakatan pun terjadi. Dari sisi kami tetap free karena kantor yang transfer ke beliau... Hehhehe.

Kami tidak bisa cerita terlalu details tentang trip ini, karena semua sudah di sediakan oleh pihak tour.

Sekitar jam 11 an kami beserta rombongan dari seluruh Indonesia menuju ke bandara dengan shuttle bus yang sudah di sediakan pihak hotel (free shuttle dari dan ke bandara  mengikuti jadwal dan book dulu di reception).

petujuk shutlle bus hotel orcarzd


Di meeting point T2, ada briefing dari tour leader, pembagian paspor dan boarding pass dan ransum (tas berisi snack dan pop mie) keren nie tournya hhehhe. Sembari kami mengambil uang Usd dan Vietnam Dong yang susah kami tukar dan transfer ke pihak tour beberapa waktu sebelumnya nya (pihak tour merangkap money changer).

stasiun kereta bandara

meeting point rombongan



tas berisi ransum dan jadwal

Kami pun langsung masuk ke imigrasi dan menuju Gate karena sudah di check in kan oleh pihak tour.  Kami menunggu di ruang biasa saja saat di mana sebagian besar masuk lounge, maklum lah yang lain kan bos bos pemilik pemilik perusahaan/dealer besar.

maskot asian Games

jadwal kami


Sempat delay kami pun segera masuk pesawat. Kami menggunakan Thai Airways, akhirnya istri saya merasakan maskapai full service ke luar negeri (selama ini hanya budget airline) . Flight ini sekitar 3 jam an transit di Bangkok kemudian pindah pesawat menuju Hanoi sekitar 2 jam lagi. Jadi hari ini hanya perjalanan saja..

view dalam pesawat

ga ada penutup nya trus..pencet tombol di bawah nya otomatis jadi gelap

ada pijakan kaki

mumpung, minumnya minta vodka..asli langusng panas,,.


makan dalam pesawat..



Sampai lah kami di Don Muang Airport Bangkok, Setelah berkumpul kami bergegas menuju Gate kami karena sudah sebentar lagi akan berangkat jalan kaki cukup jauh dan agak ribet lewat x Ray harus lepas sepatu trus nungguin rombongan yang ke toilet kami begitu sampai Gate sudah boarding dan naik ke pesawat..

Don Muang Bangkok

Swadikapppp




tetap ambil minum, tapi nanti airnya di buang petugas waktu mau security check lagi..

jalannya cukup jauh dan langsung naik pesawat





Pesawat ke Hanoi lebih kecil di banding yang dari Jakarta.



view pesawat ke hanoi



makananya ga sekeren yang pertama yah

kelas bisnis


Oia di Jakarta saya udah beli paket telkomsel 3 in 1, Internet, telpon dan sms  Asia Australia untuk 7 hari seharga Rp. 350.000, sebenarnya tour guide menawarkan sim card lokal dengan Internet unlimited seharga 150 ribu dong atau kurang lebih 90 ribuan tapi dengan pertimbagan bakal terima atau nelpon saya prefer paket telkomsel (waktu cruise lalu teman saya pakai paket ini). Saya aja yang beli kemudian tetring untuk kaki berdua.  Di Thailand saya udah coba nelpon dan lancar 2 aja.. 

Tapi ketika di Vietnam....

Sekitar jam 7.30an malam sampai lah kami di Hanoi..

Bandara Hanoi





parkiran bus 

bandara dari luar


Saya pun mencoba untuk menelpon dan apa yang terjadi di ujung telepon yang jawab pakai bahasa Vietnam (operator) tak tahu apa artinya intinya saya ga bisa nelpon.. Nah rugi dunk.. Hiks..
Setelah selesai pengambilan bagasi kami pun mengikuti tour leader. Dari tour jakarta di kawal oleh satu owner tournya yang mirip syahrini dan tour leader kemudian kami rombongan di jemput oleh tour leader orang Vietnam yang bisa berbahasa Indonesia.. Panggilannya Taoni.

Selanjutnya perjalanan ke restoran lokal untuk malam malam.. Rasa makananya aneh.
Kota Hanoi cukup sejuk ya.. Ternyata di Utara Vietnam berlaku 4 musim saat ini kami datang sedang musim dingin tenang aja cuman 20 an derajat koq.. Berbeda dengan Vietnam bagian selatan kota Ho Chi Min dengan kondisi tropis sama seperti di Indonesia, nah Guide lokal Vietnam kami ini di datangkan dari Ho Chi Min ya sekitar 2 jam flight dari Hanoi.. Mungkin ga ada stock guide berbahasa Indonesia di Hanoi..

resto kami malam ini


makanan pembuka , rujak Vietnam



warung jongkok ..banyak di Vietnam..ada ceritanyan nie ..kaki limanya Vietnam


Menunggu sekitar 10-15 menit di luar resto bus kemudian datang dan mengantar kami ke hotel.. Check in mandi dan istirahat.. Hotelnya bagus pake banget..

hotel Movenpick

keren yah kamarnya






keren pintunya..pintu kamar mandinya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...