Hari ke 3 Vietnam (Danang – Marble Mountain , Hoi An)

Danang – Marble Mountain , Hoi An

21 Ma
ret 2018

Hari ini morning call lebih pagi yaitu jam 5 pagi. Harapannya jam 7 pagi kami sudah di bus karena kami akan flight domestic via Vietnam Airline ke Danang.
Sekitar jam 9 an kami sudah di Bandara, dan di bantu Check in kami pun siab menuju Danang.

sarapan andalan

check in

bandara hanoi

lagi di "rampok " uang sumbangannya

di sisain dikit buat pancingan

view dalam pesawat

Kota Danang ini di Vietnam ya walaupun lebih mirip nama Jawa. Kota Danang adalah panggalan militer Amerika saat terjadi perang Vietnam. Di kota  Danang ini juga pernah di selenggarakan konfrensi ASEAN. Jarakanya sekitar 900 km dari Hanoi menuju selatan , kira kira satu jam perjalanan via pesawat.

Sampai di Danang jam 12 lebih perut udah mulai keroncongan, karena di pesawat hanya di beri minum yang cepat cepat di beresin oleh pramugarinya.  Untungnya perjalanan dari Bandara ke pusat kota dekat sekali kami pun langsung meluncur makan siang ke Resto.

sampai di bandara Danang

Selesai makan siang yang lama (bertemu rombongan lainnya) dan ini makan siang atau makan terenak diluar Hotel selama di Vietnam dan nyobain kopi Vietnam dingin yang maknyusss ilang ngantukk nya.

suasana kota Danang

air mineral
makan siang

Perjalanan selanjutnya menuju Marble Mountain.  Jaraknya dekat sekali hanya 15-20 menit dari resto.

tinggal naik lift ke atas

ada kuil dan pagoda di atas bukit

puncak tertinggi, bisa nyampe sini karena nya

foto di depan lift, view  bukit dan pantai

Marble Mountain ini merupakan bukit marmer yang ada kuil nya di atas dan dari atas kita bisa melihat view kota Danang..Hebat nysara sudah di sediakan Lift ke atas. Waktu di sini tidak lama hanya sekitar 45 menit – 1jam dan kami sempat tersesat ke tempat paling tinggi Karena mencari rombongan yang lain.

Perjalanan  di lanjutkan menuju kota Hoi An. Perjalan darat di tempuh hanya sekitar 30 menit. Hoi An adalah kota Tua berarsitektur  China dan  Jepang . Dulunya banyak orang China dan Jepang berniaga di sini.
Kami di beri waktu cukup lama di sini dan makan malam nya pun di salah satu resto di pusat kawasan kota Tua.

Dari sini  harus jalan kaki ke kota tua Hoi An

ulat sutera

jembatan jepang..iconic di buat dengan Arsitektur jepang..ada di duit Vietnam

suasana malam hari

Ada pengalaman menarik dalam berbelanja di Vietnam, harga barang di tempat wisata sangat mahal di banding kan mata uangnya ( 1 rupiah = 0.6 dong) hanya saja  mungkin karena wilayah turis barang barang di sini di jual mahal. Contohnya istri saya membeli kaos harga nya 60.000 dong, sedangkan teman lainya ada yang beli 100.000 dong da nada teman lain yang beli 45.000 dong untuk kaos yang sama atau mirip kualitasnya ..nah hati2 berbelanja di  Vietnam.

Setelah makan malam kai rombongan berjalan kaki menuju bus dan menempuh perjalanan sekitar 30-45 menit menuju Danang dan Chek in Hotel.
Hotel kami di kawasan pantai, kami sempat janjian untuk keluar eksplore di kawasan hotel.

Hotel Mandila

lobby, di sini hotelnya kayak sudah di kapling tinggal bangun ke atas ..block tertata rapi