Hari ke 2 , Jogyakarta (Tour Merapi, Ramayana Ballet) 16 -18 Maret 2018

Hari ke 2, Merapi dan Ramayana Balllet

17 Maret 2018

Teman dari Solo, memilih pulang pagi pagi banget katanya mau hunting foto sunrise di prambanan.

Pagi ini jadwal sudah padat , jam 7 kami sudah di minta untuk masuk bus yang sudah disediakan untuk menuju Gunung merapi saking paginya sarapannya pun sudah di kotak-in. Kami di minta berangkat pagi supaya tidak kesiangan dan kena terik di merapi nantinya.

suasana dalam bus travel

sarapan kami

sarapan  kami juga
Perjalanan kurang lebih satu satu jam. sampailah kami di tempat awal untuk merapi tour.

cuacanya sejuk di sini ..start awal

jeep yang kami gunakan

perhentian pertama adalah museum merapi..ini sebenarnya adalah rumah warga yang terkena dampak letusan yang saat ini di jadikan meseum..cukup getir di sini melihat sisa sisa barang yang terkena hawa panas

bunga edelwies..

Perhentian selanjutnya adalah batu Alien, katanya salah satu sisi batu terlihat seperti alien vs predator..

terlihat alien kah ?

ada tambang pasir di bawah sana

foto di atas bayar per orang...

Selanjutnya, kita menuju bungker. Ada cerita yang sangat sedih di sini..ada 2 orang relawan yang menjadi korban di sini.

suasana dalam bungker

kami pun mencoba makanan khas merapi tadi di perjalanan di jelaskan oleh Guide.

makanan khas , burget tempe kata orang merapi padahal panganan tradisional

Perjalanan kembali ke start awal kami kehujanan tak lama turun dari Bungker, oia bungker ini dekat dengan Rumah Mbah Marijan hanya saja kami tidak mampir, saat ini hanya ada petilasan/replika rumah karena rumah asli nya sudah hancur.

Dalam perjalan pulang bapak driver membawa kami melintasi sungai kecil dengan kecepatan lumayan tinggi ..menikmati sensasi naik Jeep.

Siangnya kami pun melanjutkan ke salah satu resto untuk makan siang dan kemudian kembali ke Hotel.

kami sampai hotel sekitar jam 2 an siang dan nanti akan kumpul kembali untuk menonton Ramayana Balet jam 5 sore. Di sela sela waktu kami manfaatkan jalan jalan..

udah tutup kratonnya

mbatik di mirota

klo ga salah istrinya Bill gates ke sini..

nyobain

kantor Gubernur

Setelah belanja oleh oleh , jalan jalan dan nyobain becak. Kami pun kembali ke Hotel. Jam lima kami pun berkumpul di lobby tujuannya ke dinner ke prambanan di lanjutkan nonton Ramayana Balet. Awalnya saya tidak terlalu berkespektasi apa2 untuk show ini..TERNYATA show ini luar biasa KEREN sangat REKOMENDASI..kami dapat yang diruangan karena saat ini musim hujan dan memang sore dan malam ini Jogya di Guyur hujan. Tetapi di bulan tertentu show berada di luar ruangan dengan back ground Candi Prambanan pastinya bakalan keren banget di tambah efek kebakarannya dengan api sesungguhnya..

halaman depan tempat show.

kami salah di beri tiket , harusnya dapat kelas 1 langsung view di depan harga Rp.300.000

sesi foto, sebelum show tapi penari yang show berbeda dengan yang di sesi foto

dalam ruangan

ada cerita yang di tampilkan

Oia show terbagi dua babak , pada akhir babak pertama ada istirahat 10 menit kita bisa ambil kopi gratis yang di sediakan bisa juga membeli minuman lainnya.

Selesai sekitar jam 10 malam kembali ke Hotel , kami pun langsung istirahat karena besok pagi sekali berencana ke Gereja (hari minggu)