Hari ke 1, Jogyakarta ( Malioboro, Tugu jogya )16 -18 Maret 2018

Hari ke 1, Tiba di Jogya

16 Maret 2018

Trip Kali ini, klo di kasih judul kerja sambil ngelayap hehehehhe.. Kami mewakili perusahaan kami untuk menghadiri Dealer Gathering yang di tahun ini di adakan Jogyakarta.

Uniknya kami mewaliki perusahaan yang berbeda tapi masih satu Group dan tentunya ini trip yang gratisan..

Setelah melewati 3 hari di Jogya , trip ini di lanjutkan ke Jakarta dan Vietnam Tour sebagai Reward dari pencapain target di tahun  2017 (nanti akan saya ceritakan di trip Vietnam). Seperti ke trip pertama di tahun 2018 kali ini kami tidak ngeransel berdua, tetapi satu ransel dan satu koper.

Oia, awal nya kami ingin pilih penerbangan paling pagi dari Balikpapan ke Jogya supaya bisa explore lebih dahulu. Tetapi ternyata karena kami mewakili perusahaan yang berbeda , tiket istri saya lebih dulu di issued naik Garuda yang jam nya siang so batal deh datang pagi ke Jogya masa kami harus berbeda maskapai.

dekorasi di bandara Balikpapan

Selalu bawa Doraemon

pesawat nya bombardier

yah ga ada entertaimentnya

luamayan makan pagi menjelang siang

Dari Bandara Jogya, kami putuskan untuk naik Trans Jogya infomasi ini kami dapatkan dari Pastor (Romo) yang kebetulan saya ngobrol beberapa minggu lalu..klodari Bandara ke Malioboro naik trans Jogya aja murah kata beliau.

Kami pun keluar dari bandara dengan Percaya diri aja (padahal baru pertama ini ke Jogya via bandara) menuju keluar dan mengikuti petunjuk untuk ke Halte Trans  Jogya.. Oia tiketnya Rp.3.600 per orang klo ga salah..lumayan dari pada naik Taksi Rp.75.000 katanya paling murah..lumayan duit taksi bisa buat makan..

rute trans Jogya

suasana antri di Halte bandara

Tak lama bus kami pun datang

penampakan dalam trans Jogya

Pengalaman naik Trans Jogya lumayan seru ..ternyata nyetir nya cukup ugal2 an hehehe..bus nya jauh lebih kecil di bandingkan Trans Jakarta.Penumpang cukup padat di tambah saya membawa koper hehehe..

Perjalanan kurang lebih 45 an menit dan sedikit macet kami pun sampai di halte malioboro sembari nanya ke mba kernetnya..kami pun turun kemudian masuk ke malioboro mall yang kebetulan ada Hokben ..lupakan Gudeg Yu Djum demi Hokben...ya makan siang hari ini adalah Hokben..

seperti biasa Hoka hemat

Selesai makan kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel, berbekal google map kami jalan kaki di bawah terik matahari menuju Hotel.

Jalan kaki sekitar 10-15 menit an sampailah kami di Hotel. Bertemu dengan Team kami di beri pakain khusus sebagai Dress code untuk acara nanti sore.

Walaupun mewakili berbeda perusahaan kai tetap satu kamar karena sudah tahu kami suami istri.

Kami pun mandi , karena sekitar 1 jam lagi acara harusnya di mulai.

view kamar kami

view pool , sayang nya ga sempat di coba karena jadwal padat..

siab menghadiri acara dengan dress code yang sudah di siabkan..

foto both
Sebelum berangkat ke Jogya, kami sempat kontak teman kami yang 2017 lalu masih bekerja di Jepang (yang kami kunjungi juga), kebetulan saat ini dia udah pulang kampung ke Solo. Awal nya kami mau main ke Solo tetapi karena jadwal yang padat ..akhirnya teman ini yang ke Jogya menemui kami lagi pula kami dapat kamar yang dua tempat tidur jadi bisa lah satu buat teman ini..

Acara Gathering selesai kurang lebih jam 9 an malam dan teman kami pun sudah sampai hotel kami. Oia Kami di inapkan di Melia Purosani kawasan Malioboro.

Acara free kami habiskan bersama teman kami ini. Jalan2 kaki ke Tugu Jogya, nyobain Angkringan dan kopi Joss dan sekitaran Malioboro..