Hari ke 4 Vietnam (Danang – Bana Hills, Han River Cruise)

Danang–Bana Hills Han River Cruise

22 Maret 2018

Hari ini kembali wake up call jam 5 pagi karena kami hari ini menuju Bana Hills.
Perjalanan ke Bana Hill sekitar 45 menit dari Hotel. Kami pun melewati pusat kota,  Kota Danang terlihat sangat pesat berkembang dan tertata dengan rapi. Cuaca di sini cukup sejuk sekitar 20 an derajad.

view dari kamar

rapi kan yah,..itu pantainya

sarapan..jagungnya warna putih

view depan hotel..luas nya satu kapling tapi menjulang tinggi

Sampai di Bana Hills, kami foto Group dulu kemudian kami naik Cable car menuju taman Bunga. Menurut informasi dari Guide, ini merupakan cable car terpanjang di Asia Tenggara. Ada dua jenis Cable car, yang pertama langsung menuju puncak dan yang kedua singgah di Taman bunga.

penampakan depan dari parkiran

ada vidio promo gamenya

Perhentian di taman bunga, kami sempat turun lagi ke bawah dengan trem  dan sempat tersesat di kuil. Kami pun kembali ke rombongan karena kami di batasi hanya  1 jam saja. Ini juga salah satu kelemahan ikut tour waktu di batasi.

naik cable car

fist stop , taman bunga

naik tram lagi ke bawah

ada taman bunga lagi dan kuil

naik tram lagi balik ke atas

Kami kembali naik cable car ke Atas untuk makan siang. Bana Hills duluya ada peristirahatan  Gubernur perancis (dulunya  Vietnam di jajah Perancis) da nada Gereja St. Denis di sini dan bagunan tua lainnya yang bernuasa perancis. Ada juga show tarian seperti di Disney land dan ada juga tempat permainan (kami ga sempat ke sini).

makan siang dulu

di kasih teman yang ga habis..., enakan  Hanoi beer

tempat makannya luar banget dan sistem buffet alias prasmanan

Makan siangnya luar biasa , all u can eat di tambah lagi ada limpahan beer dari teman yang merasa kebanyakan beli satu gentong kecil.

Setelah makan siang, kami pun langsung foto foto sampai di kuil di atas. Sempat nyobain “pukis” dan onde onde Vietnam.

dulunya gereja ini di gunakan sebagai tempat ibadah, tapi sekarang sebagai tempat wisata saja  Gereja St. Denis

makanan di sini serba all u can eat

ada kuil juga di bagian atas

"pukis " ala vietnam, kami kekenyangan ga habis akhirnya kasih teman..

onde onde Vietnam, isi nya beda sama di indo

peta lokasi

ada show dan dance mirip di Disney land

bisa foto sama Satria nya

siang bolong tapi kabut udah turun..keren nie klo tretes di buat kaya gini

view dari cable car

Jam 2 siang , kami berkumpul dan kami siab siab untuk kembali naik cable car ke bawah.

Kami kembali ke bus, dan tujuan selanjutnya kembali ke kota Danang dan tujuan selanjutnya adalah jembatan naga dan patung seperti merlion di Singapore hanya bedanya kepala nya naga. Setelah foto group kami pun lanjut ke toko souvenir .

jembatan naga

klo di SG merlion, ini kepalanya naga ..

ini toko belanja oleh2 nya..barang yang di jual mahal mahal

salah satu oleh2 tapi mahal bgd , bukan belanjaan saya

Toko souvenir , besar tapi harganya mahal banget dan memang buat turis. Karena tidak puas dan beberapa personal mengusulkan untuk ke pasar  local dan tujuan selanjutnya ke pasar Han di pinggir sungai Han. Hanya di beri waktu 15 menit tapi prakteknya satu jam ahhahahaha…harga barang yang sama di pasar Han dan di toko tadi sangat terpaut jauh hanpir 2-3 kali lipat di toko souvenir.

bus berhenti di pinggir sungai han

jalan kaki menuju han market

tawar menawarlah kita

mau??

Setelah itu kami makan malam dan resto all u can eat lagi..

makan malam ada kodok lho

kemudian lanjut ke han river Cruise sambil joget2 ga jelas di kapal hehehehe.
Sudah cukup malam kami kembali ke Hotel. Beberapa teman masih mau keluar kami memilih istirahat aja.

tiket river cruise

di lantai atas kapal

ini restoran ternyata

lantai bawah ..harus pakai life vest