Hari ke 4 di Phuket, Kataturk resto - karon - patong (17 november 2017)

# Phuket  (Kata, Kataturk resto, Karon , Patong  )

17 November 2017

Hari ini kami nyantai bgd.. Tidak ada itinerary khusus selain kami mau nyobain resto masakan  Turki di daerah kata beach namanya kataturk. Istri saya udah melihat reviews nya di trip advisor.. Jauh2 ke sana cuman more nyobain.

Sebelumnya kami diminta oleh kakak sepupu untuk survey harga rental mobil..ya mungkin suatu saat klo ke phuket rame rame perlu rental mobil..lokasi rental hanya di kawasan dalam boat lagoon..

berikut harga rental mobil..bisa jemput di bandara hanya ada biaya tambahan tenang lebih murah setengah dari ongkos taksi..bisa  nie klo rame rame..

mobil yang di rentalkan..

parkiran motor pekerja di boat lagoon, selain komplek vila kawasan ini juga tempat berlabuh dan galangan untuk perbaikan kapal..

Berbekal google map kami sampai di resto sekitar 30 an menit.

daftar menu dalam bahasa inggris

interior resto kataturk..pas belum ada orang selain kami

owner dan staff nya

klo ga salah ini foto Ataturk..tokoh dari turki

Kami pesan dua jenis menu tanpa memesan minum sengaja Karena mau irit.. Makannan nya sendiri udah lumayan mahal untuk kantong backpacker seperti kami cuman pengen nyoba aja.. Itung 2 test food sebelum kami ke Turki beneran.. Amin..

makanan yang kami pesan..kebab dan satu nya lupa namanya..harga nya mahal ga sesuai kantong backpacker..tapi okelah sekali sekali,,

Pemilik resto pun menanyakan kami pesan minum apa kami jawab tidak.. Mungkin Owner nya bingung.. Antara masalah bahasa kami ga ngerti inggris atau aneh aja koq ga pesan minum.

Siang itu awalnya hanya kami berdua yang makan di resto tersebut. Ketika pelayanan nya serve masakan kembali di tanyakan mau minum apa.. Mungkin mau teh Turki, kembali kami bilang tidak terima kasih. Tak lama sudah mulai ada seorang lain dan sekeluarga yang masuk di resto.

Setelah selesai makan.. Kami mau bayar kembali ownernya menawarkan minum teh turki dan kali ini dengan  penjelasan klo minum nya complementary yang karena gratis kami bilang ok..

teh turki gratisan..hehehehe

Makanan sudah habis dan sudah mau bayar akhirnya duduk lagi minum teh panas Turki.. Sambil ngobrol sama istri kira2 dia mikir apa yah..cuek aja.. Hahhahha.. Kesian kali sama kita makan ga minum.. Padahal botol minum ada di sepeda motor.

Selesai dan istri bayar, awalnya istri bingung di minta uang pecah an tertentu karena dia ga cukup kembalian nya.. Beres dan kami mengucapkan Terimakasih. Andai dia tau perjuangan kami jauh jauh dari boat lagoon hanya untuk ke resto di aja.. Mungkin kami bakalan di kasih nambah teh nya hihihi...

view di luar resto..ciri khas phuket ..kabel listriknya ruwet..

Perjalanan kami lanjut kna ke karon View point, sebenarnya karon view point ini ga jauh sama phromtep Cape.

sebelum sampai karon view point

view dari karon ..menurut saya yang paling bagus adalah di Big Budha

Kemudian lihat lihat karon dan kata beach.

sekilas baca podomoro kirain warung jawa ternyata pomodoro resto italy..

Menjelang sore ke arah pulang ke hotel kami mampir ke tesco ya klo di Indonesia mirip hypermart/transmart lumayan lah belanja sekolah orang lokal dan nyobain kfc yang menunya ga ada di Indonesia.

beras nya murah dan packing nya keren

counter minuman keras..cuman beli bisa beli ..baru sore menjelang malam di buka..

sempat galau mau beli..tapi batal..murah bgd non halal..

sekarang mungkin udah ada di indonesia,,

beda bgd ya aslinya sama gambarnya..penampakan aslinya buruk bgd

yang orange ini saos sambal yah..agak kecut kecut rasanya..

kfc di phuket menyediakan air minum free..termasuk yang di janceylon mall..kaya warung padang klo di sumatera yah..

Kami lanjut ke hotel. Ada perasaan was was di hati saya.. Kalau kalau besok kami ga ketemu pemilik persewaan motor jadi saya putuskan untuk sms dia yang intinya besok motor akan saya kembalikan jam 06.30 dan tolong ada di sana saya perlu paspor saya.

Oia fyi, kartu sim untuk turis sekarang selain bisa Internetan 4G juga tersedia pulsa untuk telpon dan sms.

Dan benar saja Keanehan itu seakan terbukti, pihak penyewa motor telepon dan tanya kapan mau balikin motor.. Saya bilang kan sesuai ke sepakat an besok pagi jam 06.30 dia bilang ga bisa nah loh.. Setelah pembicaraan ga jelas di bilang ok bisa katanya..

Rencana malam ini mau jalan jalan di patong, tapi Untuk memastikan kami pun ke phuket town dulu untuk menemui pihak pemilik motor. Setelah bertemu dan memastikan besok akan ketemu di tempat dia kami pun melanjutkan ke patong. Sempat saya kasih opsi klo mau antar saya ke boat lagoon (saya antar istri dulu trus balik ke phuket town trus dia antar saya) saya kembalikan malam ini dia suruh saya naik Taksi saya ga mau kan bayar sewa sampe besok dan akhirnya ok kita ketemu besok pagi..

Dalam perjalanan ke patong kami sempat singgih di pom bensin awal mau isi hanya 20 bath tapi ternyata minimal harus 30 bath kami pun Batal isi bensin karena merasa pelit lah awalnya aja bensin kosong.. Kami pun menyadari klo petunjuk bensin di. Motor agak bermasalah dan tak akurat dan ini akan menjadi bomb waktu.

Perjalanan kami lanjut kan ke patong, janceylon mall dan patong beach, sempat beli pie cuman sambat/gerundel karena semua harga di patong berasa mahal ya wes biasa dapat harga penduduk lokal di phuket town.

dengan harga yang sama di phuket town bisa dapat nasi non halal 2 dan masih ada kembaliannya hahaha

janceylon mall

bangla road

foto sama lady boy 100 bath mau ??

Malam ini kami sampe hotel sekitar jam 10 malam dan kemudian packing, kami sudah telpon pihak hole bahwa kami akan check out jam 05.15..jadi tidur cuman sebentar masih dengan  perasaan was was.. Semoga pihak Pentewan motor ada di tempat.. Karena kalo telat otomatis kami harus naik taxi ke bandara dan itu mahal sekitar 600 bath