Hari ke 1 di Phuket kedua kalinya.. (14 November 2017)

#Singapore - Phuket Day 1

14 November 2017

Di tengah malam kami merasa sangat kedinginan di Changi, menyelesaikan tidak membawa selimut. Tidak pun tidak bisa nyeyak. Entah jam berapa mungkin masih jam 3 an dini hari kami di bangunan oleh Petugas kebersihkan yang Hendak menyedot karpet.. Kami pun pindah ke kursi..

sempat ada sesuatu jadi pindah ke kursi..tapi kembali melantai ..

Terjadi perbincangan antar mereka dan akhirnya Batal menyedot karpet karena banyak juga yang masih tidur di karpet. Kami pun melakukan tidur lagi di karpet sambil melihat jendela yang basah.. Ternyata kondisi di luar hujan sangat lebat.

hujan lebat di luar..ac jadi semakin dingin..menyesal tak bawa selimut..jadi tak bisa tidur nyenyak

Pagi hari nya kami pun mencoba mencari informasi ke television besar untuk mengetahui gate Penerbangan kami dan sambil menunggu kami Sarapan bejalan yang kami bawa.
Kami pun melanjutkan perjalanan menuju gate yang tertera di layar TV besar.

informasi gate , ternyata ada perubahan gate..di changi harus sering cek info di layar seperti ini ,,tidak ada pengumuman dengan pengeras suara

sarapan kami pagi ini..roti matahari yang melegenda oleh2 oleh dari mama mertua di jember

Sampai di depan gate kami di tolak untuk masuk karena mengutamakan Penerbangan yang lain dan belum waktu kami untuk masuk. Kami pun menunggu di luar gate agak jauh dari pintu gate.
Sekitar beberapa lama bereskan mungkin sekitar 15 menit ruangan gate pun sepi dan semua

Petugas di gate meninggal kan ruangan dan berjalan di depan kami.

Awalnya saya merasa biasa biasa saja.  Penerbangan kami kurang 15 menit saya pun mulai was was koq Gate nya sepi. Akhirnya saya menuju pintu Gate dan melihat di layar ternyata flight kami di pindah kan ke Gate lain. Sonata kami langsung panik dan tanpa basah basi berlari menuju gate yang baru (padahal tadi sempat aneh melihat orang lari lari) akhir kami pun juga mengalahkan olah raga lari2.

Gate kami yang baru lumayan jauh.. Mungkin perlu 10 menit untuk berjalan kaki. Kami pun berlari sekuat tenaga dan nafas sambil membawa back pack.

Kurang lebih hanya 10 menit Sebelum flight kami sampai di gate yang baru yang letak nya tak jauh dari tempat kami menginap semalam. Udah mepet backpack istri saya pun harus di bongkar untuk di check yang tak lain ada kosmetiknya.

Masih ngos ngos kami dengan rasa Syukur bisa masuk dan tak lama langsung naik ke pesawat.
# jadi pelajaran berharga bgd harus sering cek untuk update informasi karena di bandara luar ga seperti di Indonesia yang bakalan kasih pengumuman via pengeras suara bila terjadi perubahan Gate.

bersyukur akhirnya bisa naik pesawat, kami baru sadar ada perubahan gate di 15 menit sebelum terbang

sudah nampak pulau pulau karang khas phuket

Sekitar jam 11 siang kami mendarat di bandara phuket. Bandara nya bagus udah baru khusus terminal International.

antri menuju imigrasi

kelebihan di bandara phuket di sediakan dispenser ..jadi ada air panas

ganjel pop mie dulu sembari menunggu istri dandan di kamar mandi

Setelah itu kami keluar agak bingung karena seperti pegalaman tahun lalu kami mencoba mencari counter yang kasih sim card tourist. Dan Setelah keluar kami pun menuju counter tersebut.
Berbeda dengan tahun lalu yang sim card nya di kasih gratis kemudian harus beli pulsa/kuota nya di seven eleven. Saat ini kita langsung beli paket di counter dan kebetulan ada promo harga 3 hari jadi seminggu langsung  cuzz beli.

counter Thru move ..lebih praktis sekarang kita bisa beli simcard dan paket 4G di sini. tahun lalu sim card di bagi gratis sedangkan paket di beli di seven eleven

200 bath untuk seminggu , kami hanya beli satu kartu dan paket..jadi istri saya tetring ke saya heheheh..hemat kan..boros di batre aja ,,..

Ini penampakan sim cardnya  bebas mau tipe micro, nano tinggal pisahkan dari case nya.. Setting di bantu petugas.. Lumayan dapat pulsa nelpon dan sms   Dan ini sgt berguna di kemudian hari

Selesai urusan sim card, kami kemudian keluar agak bingung kami pun bertanya ke information di mana menunggu bus ke phuket town.

Ternyata harus berjalan ke arah terminal domestic dan kami pun langsung naik ke bus yang kebetulan baru tiba.

airport bus tersedia di terminal domestik , kami pun berjalan kaki sekitar 2 menit..

Menunggu cukup lama sekitar 30 an menit bus pun berjalan. Ada pengalaman lumayan aneh selama menunggu di bus.. Saya beberapa kali di tanyakan dari bule dengan bahasa inggris, touris China dengan bahasa mandarin, kemudian di tanya tourist Thailand dengan bahasa Thai.. Wkakakakka...
Bus berjalan tak lama kemudian hujan turun dengan sangat lebat di luar.. Langit memang sudah mendung gelap..hati pun harap 2 cemas karena tak membawa jas hujan.. (kami akan sewa sepeda motor selama di phuket).

untung nya bus udah datang..

suasana di dalam bus, ini dua orang korea yang baik hati ..mereka rela berdiri demi seorang wanita bule

petugas yang menagih pembayaran..langsung di ajak bahasa thai kita..roaming lah..

5 menit setelah meninggalkan bandara di luar hujan sangat lebat

orang korea ngasih tempat duduk bagi bule ini

Perjalanan sekitar 45 an menit sampailah kami di terminal di phuket town. Kami pun berjalan kaki mencoba mencari rental motor.

jadwal bus bandara, di foto dulu buat catatan nanti klo mau pulang ke bandara

tak lupa ke toilet dulu, toilet permanent lagi direnovasi jadi di toilet portabel

Sempat tanya ke orang dan akhirnya kami ketemu.
Kami awalnya di tawari klo di Indonesia Vario 150 seharga 300 bath per hari kami pun ga mau karena terlalu mahal dam mau sewa motor manual aja seharga 200 bath. Kemudian terjadi perbincangan klo manual ga kuat untuk ke patong (karena naik turun bukit) kami pun di tawarkan Vario 125 Setelah perbincangan dan telpon bos nya sie mba kasih Vario 125 seharga 200 bath oia saya pun bilang ke dia klo bisa ga kami kembalikan motor nya jam 6 pagi di hari sabtu karena flight kami pagi dan kejar bus jam 7 kami jam 8 harus sampe bandara.

Awal ya ribet dan ga bisa karena dia baru masuk kerja jam 8 pagi. Setelah telpon bos nya bilang bisa nanti bisa sama bos nya..

Syarat rental motor di phuket jaminannya paspor nah klo ga ketemu mereka bisa bisa saya gagal berangkat padahal masih mu naik cruise di Singapura.
Klo ga bisa gapapa saya akan coba cari rental motor yang lain. Bisa katanya dan di kasih harga 200 bath.

Saya punya bayar 800 bath untuk 4 hari dan menjaminkan paspor saya.

pilihan motor rental

ini motor yang kami rent, keren yah..yang ga keren indikator bensinnya..jadi masalah di kemudian hari..simak bloq kami..sampai selesai

Urusan bayar selesai, seperti pada umum ya rental motor selalu ga ada bensin dan kami pun harus isi bensin terlebih dahulu ke pom terdekat dan ngerasa aneh ternyata ban motor nya juga kempes.. Entah panik atau gimana ga ngeliat pompa di pom bensin kami pun mencari bengkel untuk pompa dan dapat.. Sedikit bingung bayar nya kami pun kasih 20 bath berharap dapat kembalian ternyata ga di balikin ya pompa ban harga 9 rebu rupiah dan kemudian lewat pom bensin yang tadi lagi baru liat ada mesin pompa gratis seperti di pom bensin indonesia.. Ya wes lah..

Kami pun mencari makan siang dekat dekat situ dan perhatikan jatuh pada salah satu depot yang rame bgd..

rame kan depotnya..yang punya atau kasirnya cantik kaya artis

Dan hasil nya makanan ini..

nasi telor dadar ..pantesan murah cuman 8.000 klo di rupiahkan hahahahha..

Selama kami makan hujan kembali turun, kami pun menunggu hujan agak reda kemudian kami menuju ke travel nya Mr Woody.

mr woody dan kantornya

Tahun lalu kami juga menggunakan travel beliau.
Tujuan kali ini, mau nonton aphrodite show dan mau beli paket tour ke maya bay.

Kami suka dengan pelayanan  Mr woody karena Orangnya fair.  Saya pun menunjukkan harga yang saya dapat di internet. Kali ini saya di kasih fix price untuk ke maya Bay dan aphrodite. Di banding Web site yang saya lihat kami dapat harga maya Bay lebih murah tapi aphrodite show lebih mahal klo di total sama..

ini harga di internet saya dapat dari salah satu bloq, frenkeyblog.com  dia pun bersedia bantu belikan asal transfer dulu, bila ada kartu kredit bisa langsung beli sayangnya kami ga punya kartu kredit..untuk yang ini kami dapat harga 600 bath dari mr woody

selain tak punya kartu kredit alasan kami ga ambil ini juga nanti kami akan bingung set tempat jemput karena hotel kami yang jauh di boat lagoon. so kami putuskan beli di mr woody aja jadi bisa di jemput di kantornya sambil nitip motor ..untuk yang ini kami dapat lebih murah di mr woody 1.350 bath/orang..klo di total sama saja klo beli di web..heheheh

klo di perhatikan lebih jelas di brosur ini ada coretan dari Mr. Woody harga menjadi 1.350 bath

brosur tampak depan

untuk Aphrodite show kami dapat 600 bath/orang

Kamu pun pamit, seperti biasa untuk ke maya Bay saya akan di jemput di kantor nya Mr woody sambil nitip sepeda motor.

Urusan beres kami pun melakukan perjalanan menuju hotel untuk  check in.
Malam nya kami hanya menikmati hotel karena cuaca di luar juga hujan.. Istirahat Setelah bebrapa hari ini hanya tidur total 8 jam.

ke kamar di antar dengan mobil golf