Hari ke 1 Costa Victoria, Phuket - SG - Costa Victoria (18 November 2017)

# Pagi di Phuket, lunch di changi SG, Dinner di Costa Victoria

18 November 2018

Kami sampai di Singapore sekitar jam 11 an siang dengan perasaan lega penuh Syukur setelah pagi yang melelahkan dan mendebarkan di Phuket...

penting ini tuk tau perbedaan jam

Kami pun tap paspor dulu supaya dapat wifi karena kami menunggu teman istri dari Jakarta untuk sama sama ke harbour front.

ada dispenser air panas juga di changi

cari wifi dulu biar komunikasi gampang

welcome again di changi

dekorasi natal
suatu saat pengen nyobain free tour nya singapore..syaratnya harus transit di changi

Kami pun antri imigrasi untuk keluar.. Dalam proses imigrasi ini sidik jari saya tidak terdeteksi sampai 3 kali dan harus menuju counter lain.. Istri saya tampak ke bingung melihat saya.. Mungkin berfikir ada apa lagi ini...

Setelah proses sidik jari selesai di counter khusus tersebut saya pun melawai pintu khusus juga dan saya sampaikan ke istri ga ada apa2 cuman gagal di baca aja sidik jari nya..

Istri saya pun  bercerita klo pas di imigrasi tadi dia sempat di tanya oleh petugas.. Karena kami menulis di form imigrasi, hotel nya Costa victoria.. Petugas pun paham klo kami mau naik cruise.. Trus tanya Tujuan nya kemana..phuket dan penang.. Trus Petugas nya bilang.. Kamu barusan dari phuket trus mau ke phuket lagi sambil geleng geleng.. Hahahahha.. Di jawab juga sama istri saya "iya"..

Urusan imigrasi selesai  sambil nunggu teman dari Jakarta dan perut udah lapar habis "olah raga" pagi.. Kami yang pas di terminal dua langsung keluar menuju lantai 3 M staff kantin.  Pilihan makan dengan harga terjangkau di changi adalah di staff canteen ini. Hanya saja memang tempat nya tersembunyi..

dari keberangkatan terminal 2 changi, lurus aja menuju ke arah parkiran mobil..kemudian naik lift menuju lantai 3. kemudian naik tangga ke arah lantai 3 M

agak tersembunyi memang ..

luaskan tempatnya

48 ribu rupiah..ini bisa di bilang murah untuk ukuran makan di bandara changi

Selesai makan kami pun kembali turun ke  kedatangan tak lama teman istri dari Jakarta pun landing.. Dan kami naik lagi ke atas kali ini teman istri yang makan.. Kami temani saja

Awalnya kami berencana naik mrt ke Harbour front, tapi ternyata teman istri ini udah janjian sama temannya orang Singapore dan jemput.. Kami pun nebeng menuju vivo city yang bersebelahan dengan Harbour front.  Rasanya beda aja naik mobil di Singapore ga macet blass hahhaha.. Teman ini juga ternyata nyambi jadi driver uber..

Sampai di vivo city kami sempat kebingungan mencari tempat check in untuk cruise untung ya teman rombongan dari batam sudah sampai terlebih dahulu dan memberi petunjuk.

Kami pun akhirnya bertemu dengan rombongan keberangkatan dari batam 7 orang. Kami pun sudah bisa memasukkan bagasi.. Sayangnya karena kami cuman bawa back pack jadi di minta bawa saja.
Kami memisahkan diri sama teman istri, dia ada janji sama teman2 nya orang Singapore.. Keren yah..

petunjuk untuk cruise baggage

proses pemberian label dan memasukkan bagasi

Kami pun menggabungkan diri dengan rombongan keberangkatan batam sambil nostalgia sama teman.. Sebenarnya teman saya cuman satu aja.. Sisa 6 orang nya diayang bawa hahahha.. Dan trip ini terlaksana berkat teman ini mau ikut..

hm..makan di sini kurang lebih di changi staff kantin

vivo city

Jadwal Ferry dari batam ke SG

view dari harbor front

pelabuhan ferry di SG

costa victoria nya udah parkir..

Sekitar jam 5 an kami pun sudah bisa antri check in.. Lumayan padat tapi semua berjalan lancar.. Melalui x Ray kemudian imigrasi.. Di garbarata menuju  kapal kami di minta befoto bersama kaya pramugari kapal.. Kami minta befoto bersama 9 orang cuman ga boleh harus di pisah kami pun ga jadi foto.. Karena yakin foto ini harus di tebus dengan mahal makanya kami mau foto bareng jadi bisa nebus dengan patungan orang banyak..

antri check in ke costa victoria

di beri no antrian dan jam check in nya..di mulai jam 16.00

check in counter

udah melewati imigrasi

Setelah masuk kapal kami pun ambil kunci dan makan malam di kapal.. Kemudian menuju kamar dan mengharapkan kamar teman teman.. Kamar kami Terpisah karena memesan type kamar yang berbeda..

Kami pesan 2 kamar balcony classic, 3 kamar ocean View dan 1 family room.
Balcony di deck 9, ocean View di deck 6 dan family room di deck 4..

makan malam prasmanan on board costa victoria

udah kelaparan ga sempat foto yang lain..

mulai menghapal letak kamar teman

deck 7

tannga antar deck

lorong menuju kamar

hall pusat kegiatan dan ada resto simfonia

yang diatas pinggir kolam juga bisa joget2 ada live musik dan pemimpin jogetnya

Ada pengalaman yang kurang nyaman dengan pihak keamanannya sebelum. Masuk ke imigrasi.. Teman kami yang ber 4 memutuskan jalan2 dulu di vivo City dan baru masuk sekitar jam 8 malam sembarang membawa kue kue dan kue ini di larang masuk kapal.. Berbahagia pengalaman dengan teman yang masuk kapal sesuai jadwal.. Tanda larang an memang ada mungkin klo sesuai jam masuk antrian  cukup panjang jadi security tidak fokus.

Bila mau bawa makanan atau minuman bisa di masukkan ke dalam tas atau koper dan bisa di bagasi kan di awal.. Teman Berhasil membawa satu botol wine..
Setelah urusan kamar dan tukar penguhuni selesai di antara kami dan sudah mencatat letak no kamar teman.kamipun ke kamar masing. Untung nya tiap kamar ada telpon sehingga bisa

Saling koordinasi karena klo udah belayar udah ga ada sinyal..
Malam ini kami pun mengikuti prosedur keselamatan dan tempat berkumpul tercapai di Costa card yang juga berfungsi sebagai kunci kamar..

tempat kunci

ada namanya

kunci berupa costa card

ada nama dan lokasi berkumpul bila keadaaan darurat

tempat kunci /kartu

tempat kunci ketika di buka , penjelasan aktivitas di costa victoria

bagian belakang keterangan tentang kapal

setiap hari kita akan terima ini..jadwal kegiatan selama di kapal dan promosi yang ada

ga usah bingung..colokannya udah universal tinggal plug aja...

penampakan dalam kamar

dari angle yang berbeda

kamar mandi cukup kecil..tapi nyaman..
keterangan gambar di belakang pintu dan ada lemari juga

kebetulan yang bertugas di kamar kami ..orang Indonesia..Mas Made (orang bali)..pas dah

balkon

view dari balkon
sekitar jam 10 an malam kita udah berlayar meninggalkan singapore menuju selat malaka..

Sekitar 30an menit selesai dan kembali ke kamar. Sebenarnya ada pertemuan juga penjelasan dari staff Costa untuk penumpang indonesia, Malaysia, Singapore, Tiongkok.. Cuman ga tak sempat mengikuti nya karena fokus makan malam dan menunggu teman yang masuk ke kapal belakangan..

briefing safety

wefie

kapel

penampakan kursinya , lengkap dengan gambar untuk jalan salib

kapal ini ada chapel nya..