Hari ke 3 di Phuket, Maya Bay - Phi Phi - Khai Island ( 16 November 2017)

# Phuket (Maya bay, Phi phi, Khai island )

16 November 2017

Jam 8 kurang pagi ini kami udah keluar dari kamar menuju travel nya Mr woody.
Kami sampai kurang lebih jam 08.30 dan tak lama jemputan kami pun sampai.  Di mobil hanya kami orang Asia sisanya bule semua.

menunggu jemputan di counter mr woody

suasana di dalam mobil penjemputan

Perjalanan menuju ke pelabuhan sekitar 15 menit. Di pelabuhan di minta untuk menulis nama dan di beri gelang kain penanda rombongan.

Di sedia kan teh, kopi dan obat anti mabok. Seperti tour yang lalu ada briefing kepada kami yang intinya bahaya kena bulu babi dan di sarankan sewa fin, karena fin tidak include dalam biaya yang kami bayar hanya Snorkel saja. Kami tidak sewa fin.

meeting point di pelabuhan

free coffe , teh dan obat anti mabokkk

toiletnya tidak free..20 bath mahal yah..

ini bukan bus kami..ini bus rombongan tiongkok

di beri gelang penanda kelompok tour

breifing dan menawarkan sewa fin

yang briefing sekaligus tour guide kami

Tidak berapa lama kami pun naik ke boat. Dan berbarengan dengan tourists tiongkok untung nya kami beda kapal merasa naik kapal lain. Untuk tour yang kami ikut hanya ada 4 pasang orang asia 1 Thai, 2 India dan kami. Ya kami pun di kira Thai oleh tour leader nya kami pun jelaskan klo kami indonesia.. Trus dia bilang bali bali... Dengan logat khas Thai..

antri naik ke boat

di taruh di jaring biar aman

boat lain melintas

briefing sebelum turun ke maya bay

Perjalanan kurang lebih satu jam an kami pun sampai di maya Bay.. Yey akhirnya.. Tahun lalu karena mau murah kami naik Big boat.. Melihat maya Bay hanya di kapal.
Maya Bay sangat padat wisatawan.. Ya wisatawan tiongkok khusus nya dan kami hanya di beri waktu 45 menit di sini.. Kami pun ke toilet dan ke sisi lain maya Bay kemudian kembali ke boat.  Di maya Bay tidak bisa terlalu lama karena selain padat, air akan surut sehingga jam mengunjungi maya Bay yang terbaik di jam 10-11 an pagi.

maya bay full turis tiongkok

jadi ingat foto antara realiti vs expectation hahahahha

ini bir murah bgd beli phuket town  cuman 12 ribu rupiah..btw sekarang beli beer cuman bisa sore ke malam ada jam edar nya

ke phuket kedua kali ini cuman pengen foto ginian

Selanjutnya kami mengelilingi kawasan di maya Bay by boat.. Indah sekali.

kawasan di luar maya bay indah sekali

banyak yang mengabadikan keindahannya

Tujuan  selanjutnya monkey beach dan pirates cave ini sama persis dengan tour biq boat lokasi snorklingnya nya pun sama.. Ya udah di sini nyeburlah kita..

jadi bintangnya

hm,..foto apaan nie yah..heheehe

Kemudian perjalanan di lanjutkan ke phi phi Don untuk makan siang prasmanan di resto yang bekerja sama dengan pihak tour.

suasana makan siang
makan siangnya prasmanan kita ambil sendiri

mahal bgd toilet di phi phi don..kita karena rombongan tinggal tunjukkan gelang dan free

Selesai makan siang kami menyempatkan untuk beli ice cream yang tidak murah..

ga murah ..cuman yang jualan imut..sanpe di tanyaain turis kamu umur berapa ,,yang jualan yang di tanya

Perjalanan selanjutnya menuju khai Island..  Perjalanan kurang lebih 30 menit

Sampai di khai di sabtu oleh panas teriak kami pun di sedia kan buat dan air mineral gelas di salah satu payung.

Khai Island di kuasai oleh penduduk lokal

Setelah puas foto kami pun memutuskan hanya duduk di pasir karena sewa tikar pun bayar dan ga ada pohon di pulau ini..

khai Island.. Pulau karang berpaSir putih..

demi ngirit duduk di pasir gratis

malah tiduran di kolong cafe

Waktu kurang lebih satu jam di khai Island kami pun melakukan perjalanan ke phuket yang ternyata jarak nya hanya 15 menit.

Sesampai pelabuhan  sempat say goodbye sama keluarga India yang duduk di sebelah kami dan yang suami nya menanyakan tentang yi cam kami. Sesama inya di dermaga istri tertarik untuk membeli bingkai dan foto kami.. Yang tadi pagi di foto sebelum masuk ke boat.

menurut saya agak mahal ya..tapi istri pengen..ya kenang kenangan lah..

Menuju ke. Mobil dan di antar kembali ke travel Mr woody. Pamit sama Mr woody ambil motor kami lanjut membeli makan dan minun kemudian kembali ke hotel untuk beristirahat.

beli makan malam dulu

Makan malam kami.. Kombinasi halal dan non halal