BPN - JKT - SG, Menginap di Changi transit ke Phuket.. (13 November 2017)

Day 1 Jakarta - Singapore (Changi) menginap semalam di changi demi tiket murah..

13 November 2017

Latar Belakang Trip ini..

Bermula dari pembicaraan ga penting di awal tahun 2017 pas lagi numpang di kost teman istri di jakarta.
Teman ini bercerita temannya ada ikut cruises murah hanya 4 jutaan.. Ciiius?!!?!..

Wah kita juga mau... Kita pun mulai croscek dan benar ada nya.
Selama ini kami tau nya carrebian cruise yang harganya sekitar 7-8 juta/orang.

Penawaran cruise nya adalah Costa victoria 5 hari 4 malam dengan rute Singapore, Phuket, penang kembali Singapore.

Kami udah bertiga dan tinggal nyari 1 orang supaya dapat promo 4 to go (bulan maret 2017).
Pencairan orang ke empat ternyata tidak semudah yang kami kira. Kami masing2 menyamarkan ke teman teman tetapi nihil.

Suatu ketika saya teringat teman lama yang mungkin saja jomblo yang sekarang domisili di Dumai (Riau).  Komunikasi wa pun berjalan. Pada awalnya belum ada kepastian di ikut atau ga nya.
Selang berjalan waktu dan proses ajak mengajak, teman di Dumai ini bisa mengajak 7 orang lagi jadi kami total 10 orang. Teman minta yang balcony karena merokok. Kami pun ok, jadi saya dan istri pisah kamar (pilih type kamar ocean view ~ yang ada jendela ya).

Tanggal di keberangkatan di tetap kan tgl 11 November 2017, karena teman mau habisin cuti nya tahun ini kami ok aja, awal nya kami ajak untuk keberangkatan tgl 2 januari 2018.

bagasi taq dan form teman2  untuk naik costa victoria sudah di siab kan oleh istri saya

Pada pertengahan tahun, kami dapat informasi dari rekan kerja bahwa ia akan menikah di bontang tgl 12 November 2017. Wah.. Gimana nie untungnya ada trip Selanjutnya tgl 18  November 2017 dan Setelah koordinasi sama teman mereka ok aja. So kami masih bisa menghadiri pernikahan di bontang.

Masih ada sisa bonus menginap di Karma Royal Phuket dan Setelah searching Penerbangan kami dapat tiket murah jakarta phuket transit semalam di singapore Rp. 700 ribuan.

Kami putuskan untuk ke phuket dulu habisin  voucher nginap yang tahun ini hangus dan menjelajah phuket yang belum selesai kami kunjungi tahun lalu (maya bay belum).

Mungkin ada pertanyaan cruise nya kan turun ke phuket?..koq ke phuket dulu?.. Iya memang cruise turun ke phuket tapi kami di darat hanya 6-8 jam saja. Wisata cruise yang utama tetap menikmati Kapalnya.

Pesawat ke phuket kami beli tgl 13 nginap semalam di singapore dan tgl 14 pagi Singapore - Phuket.

Kami udah bayangkan ini bakalan melelahkan karena kami pulang dari bontang sekitar jam 8 an malam dan sampai balikpapan sekitar jam 1 dini hari terlebih saya yang nyetir. Niat sudah di tetap kan dan siab di jalan kan..

Trip Di mulai..

Nyampe balikpapan jam 2 an dini hari dari bontang.

Masih berasa limbung badan, pesan go car untuk ke bandara.. Wow ternyata go car lagi ada promo.. Yang biasanya ke bandara di harga 60-65ribu.. Kami cukup hanya membayar 26 ribu rupiah.. Murah kan..

murah bgd ..biasanya ke bandara sekitar 60-65 ribu rupiah.. jadinya cuman Rp.26.000

Sampe bandara kami dapat kabar di counter check in bahwa pesawat lion delay 2 jam an.. Istri pun protest dan menyatakan kami akan lanjut flight ke Singapore dengan Penerbangan yang berbeda.. Akhirnya kami pun bisa di ikutkan dengan flight yang jam 12.30 an.. (untung nya udah Web check in juga tadi pagi)., ternyata kami di berangkat dengan penumpang yang jadwal flight nya 09.30  dan bisa berangkat 12.30.. Lumayan lega.. Untung nya kami punya kebiasaan pergi lebih awal ke bandara dan ga ada bagasi.

berangkat , terselamatkan dari delay..

Syukurlah sekitar jam 14.00 an WIB kami udah sampe di jakarta. Dari terminal 1 kami pun nyari shuttle bus ke terminal 2.

free shutle bus antar terminal

penampakan dalamnya

Tujuan pertama adalah Hokben hahahhaa.. makan siang..Wajib nie klo ke kota besar..

Hokben udah menyambut dan melambai lambai ke kami hehehehe...

walaupun udah ga ada di display menu tetap pesan ini hoka hemat 2

Setelah makan rencana mau coba naik sky train.. Tapi badan udah capek akhirnya kami putuskan untuk masuk aja sambil nunggu gate check in buka yang bakalan masih lama karena flight kami selanjutnya ke SG akan berangkat jam 20.00 via scoot.

tiduran dulu karena penerbangan masih malam
tergoda papa bread..

udah ada tap water

isi bekal minum dulu..keselek habis makan papa bread

rebahan lagi menunggu di panggil

Penerbangan yang di tunggu pun akhirnya berangkat..

scoot airlines pengganti tiger air

Kami tiba di changi-Singapore kira kira udah jam 23.00 waktu SG.

penampakan dalam changi terminal 2

ambil minum dulu

Kami coba untuk mengakses wifi di changi.. Agak bingung awalnya akhirnya Berhasil.

scan pasport dulu..trus ikutin petunjuk yang ada lumayan bisa wifian untuk 3 jam ..klo udah habis lakukan hal yang sama..mesin ini cukup tersebar se-antero changi

yey.. your are connected !!

Setelah itu kami bertanya ke information untuk mencari relax lounge.  Tak lama dapat dan mulai tidur di lantai yang berkarpet. Nginap di "Hotel" changi malam ini.

ini merupakan salah satu alternatif ..kelebihannya tempatnya lumayan hangat..cuman kurang tersembunyi..kami pun memilih ke oasis

mulai terlihat orang siab siab mau tidur

ini pilihan kami..bisa browsing atau bertanya ke informasion berkaitan tempat ini

tempat duduk di dalam oasis, yang kuat begadang bisa nonton tv ..

masih di dalam oasis

kami memilih melantai

banyak tipe kursi di oasis