Hari ke 5 di Phuket, Phuket - SG (18 november 2017)

#Phuket - Singapore 18 November 2017

Tragedi ke bandara

Entah kenapa kami selalu menghadiri kendala klo ke bandara dari dulu di macau, Osaka dan kali ini di phuket.. Tapi selalu ada saja pertolongan ini yang selalu buat kami bersyukur.. Ikuti cerita lengkap nya di bawah ini.. Hihihihihi..

Kami sudah bangun pagi jam.04.30 kemudian mandi dan nyeduh teh..

Sekitar jam 05.15 kami telpon ke reception untuk check out dan Petugas datang.
Kami pun jalan kaki menuju parkiran motor sekitar 5-10 menit suara a masih gelap gulita seperti malam hari.

suasana di luar kamar masih gelap saat kami check out

Setelah itu kami pun menuju pom bensin kebetulan udah buka di depan boat lagoon.. Kembali mau isi 20 bath tapi ternyata minimal 30 bath seperti nya ini berlaku di semua pom bensin walaupun beda merk. Saking pelit nya saya pun membatalkannya karena indicator bensin masih kurang dikit dari setengah.. Ini lah tragedy nya.

Kami pun masih sempat kan membeli bakpao untuk Sarapan nantinya.

beli sarapan dulu..bakpao nya baru buka..

Perjalanan berjalan lancar sampai kira kira 10 menit an koq motor ya mulai ngadat dan saya pun sadar ini gejala bensin habis.. Amsyong lah kita.. Dan benar saja motor benar benar mati tidak bisa hidup lagi.. Tanpa banyak pikirkan saya pun langusng mendorong motor sedangkan istri jalan cepat di belakang saya..

Kanan kiri jalan hampir tak ada bagunan dan sepi.. Berharap ada penjualan bensin eceran..tapi tak ada.. Saya tau nya kita harus maju terus..

Ketika jalan turunan istri saya punya ideas klo kita naik in aja Motor nya dan mengikuti Jalan saja lumayan mungkin 50-100 meter dan kembali motor ga bergerac padahal kami udah mengayuhkan kaki seperti mendayung tetap tak bisa jalannya sudah datar..

Sempat bertemu pom bensin manual/eceran di seberang jalan.. Saya pun Nyebrang dan membuka pintu yang sedikit terbuka bilang klo saya mau beli bensin dari dalam orangnya bilang ga bisa..ga pikir panjang Nyebrang lagi..

Sempat bertanya sama orang di pinggir jalan di mana pom bensin terdapat dia bilang udah ga jauh masih di depan.

Saya pun bilang sama istri, kamu naik in aja motor nya dan saya dorong sambil berlari lari
belakang.. Hampir copot jantung rasanya..

Dan akhirnya pertolongan itu Hadir tiba tiba ada seorang pemuda naik motor dan kami pun seperti Saling paham dia mau menolong kami. Saya naik in motor ya dan dia mendorong dari footstep belakang.. Otomatis aja saling paham.. Mau foto bareng tapi lagi buru buru kami hanya bisa mendoakan beliau.. Sampai akhirnya ada pom bensin di seberang jalan.. Dia sempat bertanya mau ke mana kami bilang mau ke bandara.

Masalah belum selesai putar balik menuju seberang cukup jauh saya pun akhirnya bilang ke istri kita angkat aja motor nya melawati pembatas jalan  dan kita Nyebrang dan akhirnya kita pun beli bensin 30 bath.. Menyesal karena saking pelit nya..

Perjalanan kami lanjut kan ke phuket town.. Dengan rasa Syukur dan bercucuran keringat.

Jam 06.25 kami sampai di tempat dan pemilik motor susah ada kami kembali bersyukur.. Cuman dia ngomel ngomel aja motor nya kotor.. Ya di phuket lagi banyak pembangunan dan di salah satu jalan nya berapa tanah saja so pasti motor kotor. Saya bilang itu hanya kotor di cek motor nya dan dengan ketus mengembalikan  paspor saya.. Kami pun jalan kaki sekitar 1 menit menuju bus station tak lupa membeli sate..

indikator bensinnya tidak akurat dan saking pelit nya saya menimbulkan masalah..

sate non halal

bercucuran keringat dan berusaha mengatur nafas..

Sampe di bus station masih ngos ngos an makan bakpao dan sate.. Kembali lagi beli sate sate nya enak bgd.. Untung nya kami punya persedian air minum full di botol.

ini aseli enak bgd..non halal

suasana terminal bus pagi ini

jam keberangkatan dan kedantangan bus bandara

loket menuju tempat lain..krabi dll

abang ojek menanti penumpang

driver bus nya bapak yang sama waktu kami datang

Jam 7 bus berangkat, lucu nya kami dapat driver yang sama ketika kami sampai di phuket.. Perjalanan sekitar satu jam sampai lah kami di bandara.

di tengah jalan ibu kernet sempat beli bunga untuk di gantung di bus..

sampai bandara...

untuk check in perlu naik lift ke lantai 3

masuk dulu ke dalam mau ke toilet

sabun dan tisu tersembunyi di belakang  kaca

Bus stop di terminal domestik dan kami masih harus berjalan ke terminal internasional dan naik lift ke lantai 3 untuk check in.

Antrian  check in cukup panjang.. Tapi kami udah ga perdu light.. Udah bersyukur sekali bisa sampe bandara on time.

panjang dan ternyata hanya di layani satu counter..pantesan,,

selfie dulu..

Selesai check in lanjut masuk dan sempat melihat ada bule yang di kepung Petugas dan saya sempat foto tapi kena Tegur dan saya pun menghapus fotonya..
Lanjut flight to changi Singapore..

bikin kopi panas hasil rampokkan dari hotel dengan gelas kertas double tiga yang di sediakan di airport

dispenser dan gelas kertanya, di belakang nya adalah toilet sempat salah masuk toilet cewek dan di ketawain sama ibu cleaning service..heheheeh

lanjut ke singapore untuk naik kapal pesiar..costa victoria

Nah, sekarang berapa budget yang kami spend selama di phuket..untuk  tiket pesawat kami hitung rapel ya karena nasib tinggal Di balikpapan jadi kami selajur 3 trip, phuket, costa victoria dan universal studio..

1. Tiket pesawat
    * BPN - JKT  Loin air Rp. 600 ribuan
    * JKT - SG -Phuket    Scoot   Rp. 700 ribuan, nginap di changi Free
      *  Phuket - SG Scoot Rp. 400 ribuan
    * SG - JKT Air Asia   Rp. 600 ribuan
    * JKT - BPN  loin air Rp. 600 Ribuan
       Total Tiket Pesawat ALL (untuk trip Phuket 5 hari, Costa Victoria 5 hari dan Singapore 2 hari )
       Rp. 2,9 juta /orang

2. Penginapan di SG free karena ngemper di Changi, Penginapan di Phuket Free Karena dapat              Voucher
3.  Biaya internet 200 bath untuk 7 hari dan berdua karena tetring senilai  Rp. 85.000
4.  Sewa Motor @ 200 bath x 4 hari 800 bath , senilai  Rp. 340.000 (1 bath = Rp. 425)
5.  Phi phi tour , maya bay dan khai island 1.350 bath/org , senilai Rp. 573.750
6.  Aphrodite show 600 bath / org, senilai  Rp. 255.000
7.  Makan
8.  Oleh oleh dan Shopping
9.  Bensin motor
10.Masuk Tempat wisata , semua free
11.Transportasi ke bandara
     * Rumah - Bandara Sepinggan Rp.26.000 (Go car)
     * Bandara Phuket - Phuket town 100 Bath/ org, pp jadi 200 bath/org, senilai Rp.42.500

Total pengeluaran kami di Phuket tanpa tiket pesawat , sekitar Rp. 1.8 -Rp.2 juta per orang ..