Hati ke 11 Jepang (Shibuya, Odaiba) 12 Maret 2019

Hari ke 11 Tokyo (shibuya)

Shibuya, Odaiba
12 Maret 2019

Kondisi Hostel nya secara lokasi bagus banget tapi kondisi kamar nya cukup pengap dan bau lembab bercampur bau manusia (semoga paham maksud saya) dan kayaknya selimutnya udah lama ga di cuci gt..

Malam ini saya tidur ga pakai selimut ..awal nya baik baik saja ..tapi pas tengah malam jadi super kedinginan gt ..tetap ga pakai selimut tapi pakai jaket saja..

PAgi nya bangun tidur ga terlalu pagi karena hari ini jadinya kami free time saja karena ga dapat tiket Ghibli museum..Mandi dan kami pun memutuskan jalan2 ke shibuya saja nyari toko baran 2nd.. (aneh kan..pas tour kemarin kami tinggal di Shibuya jalan jalannya ke shinjuku dan sekarang tinggal di Bakurocho malah jalan jalan ke Shibuya.

Habis mandi ..saya merasa badan saya ga enak badan dan udah mual gt..sempat berfikir mau tidur saja di hostel..tapi enggan juga karena bau pengab juga cukup menggangu saya (udah booking 3 malam lagi di sini)..so dengan kondisi yang ada saya bilang kita jalan aja ..tapi sarapan dulu yah siapa tau habis sarapan jadi lebih enakan..

di kamar ada toilet dan wastafel

Kamar mandi di Lantai 2F

kamar mandi , ruang cuci , pantry dan ruang santai..di ruang ini ga perlu pakai kunci

Saya bilang kita sarapan di Yohinoya tempat kemarin aja yang paling deket ..pas masuk resto perasaan makin tak enak cium bau resto nya padahal tadi malam makan di situ ga ada masalah..pagi ini koq malah mual..pesan makan lah ..nah baru setengah makan saya merasa sangat mual dank e toilet untuk muntah..semua makanan saya muntahkan..dan habis gt udah ga bisa makan lagi,.

Istri sempat nanya gimana ..saya putuskan lanjut aja..ada kepikiran mau pindah hostel tapi sayang duitnya udah bayar semua waktu di Indonesia..sempat kepikiran jadi hotel 6 jam an untuk istirahat juga sih..dengan kondisi yang ada kita ke Shibuya..

Berdasarkan google map kami menemukan juga toko yang jual barang second..istri liat2 bentar tapi  udah keluar katanya mahal mahal dan koleksi nya dikit..kita putuskan ke Starbuck untuk liat2 tumbler karena kemarin ada ponakan dan cece sepupu minta di lihatkan sapa tau ada yang bagus.. ..yang kebetulan satu lantai di bawahnya ,.saya pun memilih duduk saja di kursi  ..istri foto dan kirim foto dan juga pesan hot matcha…saya merasa masih mual.. (opsi duduk di starbuck juga sempat saya pikirkan sambil istirahat)

Bingo adalah toko barang second dan starbuck menjadi penyelamat saya

kawasan shibuya

antrian beli buble tea sepertinya

kami ke lantai atas..ini yang koleksi nya sedikit dan mahal..ternyata ada toko besar nya di lantai bawah

mampir dan istirahat ke starbuck

rame starbucknya

cuman pesan satu..tapi numpang tidur sejam an

mudi mudi ini..cetara nya sejam an lebih juga dari awal saya tidur sampe kebangun mereka baru selesai

antara bekerja dan kerja tugas

koleksi tumbler di starbuck..ga ada yang di beli..

Awalnya saya duduk  lemas di kursi ..untungnya ada pengunjung sebelumnya yang duduk di sofa check out dari starbuck..saya pun pindah ke sofa dan istirahat di situ..tak terasa saya tidur di sofa hampir sejam an (kata istri saya) ..nah setelah tidur ini saya merasa mulai agak baikan dan sudah berani untuk jalan lagi tapi masih lemas ..

Nah dalam perjalanan meninggalkan komplek toko ini ..kami melewati toko yang 2nd tadi saya bilang nah..ini banyak barangnya ..mungkin tadi yang kita liat di atas khusus barang yang premium saja..saya pun hanya duduk di kursi yang di sediakan ..sedangkan istri saya berbelanja..hampir sejam liat dan berbelanja ..entah efek obat atau cukup istirahat saya merasa sangat fresh , mual juga sudah hilang sekarang merasa sehat dan lapar…

untung di sediakan tempat duduk..jadi nunggu sekitar 1 jam an disini ,.sedangkan istri melihat lihat dan berbelanja

semua produk second

mba ini orang malaysia ..dari logatnya berbicara sama temannya

produk nya di jual banyak ,,bahkan sudah di kelompokkan seperti dept store

Maunya cari resto seiziriya karena kemarin pas di Sapporo habis makan disitu malah sehat dan juga udah negh makan masakan jepang..setelah dari toilet arah ke pintu ke luar ..saya tertarik nyobain PS4 VR ..hebatnya saya ga mual lagi ..padahal waktu sebelum nyoba udah di briefing mba mba yang jaga klo ini bisa menyebabkan mual ..berarti saya udah sehat…sempat nonton juga animasi spiderman..(booth nya Sony)..

ada pameran pariwisata di lantai dasar

yang mau tanya jawab

HIS travel

lagi promo peru dan hawai...jadi pengen..

ini coffe shop yang di layani robot..

order di mesin ..kemudian robot ini yang melayani

keren yah

ini mesin ordernya dan pilihan menu nya

toko ini jualan baju tidur ..spgnya juga pakai baju tidur

nyobain demo ps 4 VR ..lagi di jelasin sama SPG nya..ini bisa menyebabkan mual..sehabis dari Bingo tadi saya udah ngerasa sehat ..jadi walaupun main ini ga ngeras mual..sehat..

naik mobil trus tembak2 an gt..gamenya

setelah main game di tawarin nonton spiderman

padahal yang fim ini ga nonton di bioskop..

setelah nonton dapat kesempatan ambil ini klo beruntung dapat kaya action figure gt

wih beruntung dapat spidy nya ..spg yang bersorak hehehe..semua ini gratis yah

Sembari perjalanan kembali ke Shibuya Station ..sempat mampir makan di Resto ini..karena tertarik dan kemudian kami putuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Odaiba ..kebetulan di sana ada resto seizeriya juga.

meninggalkan pertokoan

kawasan shibuya

tertarik sama resto kuning di depan
nyobain ..

pelajar kerja tugas..

makan malam kami..hm..makan siang sih tapi di malam hari ..belum malam bari sekitar 18.30 an

Dalam perjalanan ke Shibuya Station.,,mampir ke toko 2nd street ..toko ini juga jual barang second..

walaupun second tidak murah loh...ini contohnya brand supreme..barang asli

Kemudian ke Toko Bic camera untuk beli titipan teman gantungan kunci Olimpiade Tokyo 2020..ini official Store nya..ternyata di Shibuya tidak jual..so kami ke Shinjuku..

toko Bic camera,.mau main ?

toko nya menjual banyak jenis barang bukan hanya elektronik saja..

bahkan ada bioskopnya

Oia Sebelum ke Odaiba kami sempatkan mampir ke Bic camera untuk beli gantungan kunci olimpiade Tokyo 2020 tititpan teman..karena di shibuya ga ada kami putuskan ke Shinjuku..sempat sesat di Shinjuku akhirnya dapat..
Karena ini juga kami ke Odaibanya ke malaman ..tapi ya sudah tak apa2..

rame banget di station

kawasan shinjuku

lucu yah gambar hello kitty

jaket ini ciri khas jepang harga lumayan mahal

karena ada perbaikan kami harus jalan cukup jauh..dan melihat suasana gang gang di Shinjuku

berbekal google map akhirnya sampai..ada juga toko  Bic camera yang di dekat Station cuman ga jualan merchandise olimpiade..sempat tanya sama spg nya cuman susah komunikasi nya ..saya mau tanya toko bic camera yang lain di Shinjuku ..karena saya googling ada..cuman komunikasi susah

official store merchandise

titipan sudah di beli

kembali lagi jalan kaki ke Shinjuku station sekitar 10 menit

lorong bawah tanah kembali ke Shinjuku

smoking area di kawasan Shinjuku

Sesampainya di Odaiba, udah lumayan malam juga tapi kami putuskan untuk makan dulu di seizeriya kuatir nanti klo kami jalan dulu malah ga sempat atau tutup…setelah makan kami putuskan untuk ke mall yang ada gundamnya..karena udah jam 9 malam lebih mall udah tutup..sembari bingung dan bertanya kami masih sempat foto dengan gundamnya..tapi udah malam banget mungkin karena tadi pakai acara makan dulu..kami putuskan saja untuk kembali ke Hostel sempat kuatir ga dapat kereta pulang..jadi kami ga sempat foto di patung liberty dengan backgraound jembatan dan tokyo tower..
Rute pulang sperti ini :

Bagi saya bisa ke Odaiba udah sangat bersyukur ..bila melihat kondisi saya hari ini..jujur ya tetap kecewa karena ga bisa foto di patung liberty tapi gapapa lah yang penting udah lumayan sehat..

Sampai hostel sekitar 23.30 an istirahat.,.tetap mandi dulu..kali ini udah pakai jaket sebelum tidur dan selimut yang agak bau di pakai di kaki..(udah pakai kaos kaki juga)

berikut rute JR nya ke Odaiba..oia Dari Shimbashi ke Odaiba tidak di cover JR pass harus beli tiket di mesin seharga 320 yen..mahal yah..tapi view nya keren..ini bukan subway..tapi kereta di atas yang melewati jembatan dengan view tokyo tower dan tokyo bay

Shinjuku Station

OTW Shimbashi

Shimbashi

Shimbashi Sta

dari JR Station pindah ke jalur kereta yang lain..naik ke atas

station di atas lebih baru dari pada station yang di bawah..tapi sedang di renovasi

beli tiket dulu

nih view nya..karena kosong kami bisa duduk paling depan

kaya naik wahana apa gt..

sampai di Odaiba kaihinkoen sta

petunjuk ke Saizeria

makan malam kami

penampakan restonya

Setelah makan kami..menuju Diver city

saat kami sampai mall nya sudah tutup..kemalaman

tempat gundamnya tutup

Sempat bertanya ke securty ..akhirnya dapat patung Gundam yang gede itu

bumblebee

Gundam

Setelah Foto..maunya sie ke patung liberty tapi udah kemalaman takut ga dapat kereta jadi di putuskan balik jalan kaki ke Station tadi sekitar 15 menit,..sempat sesat dikit..

tokyo tower dari jembatan penyebrangan

Back to Odaiba kaihinkoen..kembali ke Shimbashi

foto tokyo tower dari kereta