Hari ke 2 Singapore (Sea Aquarium , Universal Studio ) 13 April 2019

Hari ke 2 Singapore (Sea Aquarium , Universal Studio )

Sea Aquarium , Universal Studio
Sabtu, 13 April 2019

Bangun pagi ini masih berasa kurang tidur ..memang kurang sih..baru mulai tidur jam 23.30 an malam ..trus ini malam pertama di hostel biasa nya ada proses penyesuaian pindah tempat tidur gt..dan juga salah satu penghuni kamar yang bukan rombongan kami..sekitar jam 04.30 an pagi udah kasak kusuk..dan jam 5 pagi udah check out..(tengah malam kami yang kasak kusuk dan subuh nya dia yang kasak  kusuk).

Sekitar jam 07 an mandi..oia di tiap lantai ada kamar mandi dan Toilet (terpisah) di lantai 2 hanya ada 2 kamar mandi (shower) 1  khusus untuk wanita..klo penghuni penuh pastinya bakalan antri mandi. Sekitar jam 7 pagi ini juga ada petugas yang membersihkan balkon (di lantai2 ) dan memperiapkan sarapan. JAdi jam 07.15 an kami sudah bisa sarapan (jadwalnya jam 07.30 – 10.00).

Sarapan

untuk minuman sudah di packing..untuk roti bebas ambil.. yang sarapan terakhir2 ..rotinya udah habis..sampe petugas hostelnya buka stock baru..hahahha..ganas kami yah..

menu sarapan

kopi susu dan sereal ..

kopi susu dan sereal dan roti

Sesuai Jadwal dan Itinerary rekan rekan sudah berkumpul juga di Lantai2 (balkon) dan tempat makan..Briefing sebentar sambil mengingatkan apa saja yang perlu di bawa  sebelum berangkat ke Sentosa. Untuk tiket Sea Aquarium dan Un iversal Studio walaupun dapat dalam e ticket (bisa disimpan di hape)  tetap kami print kan per orang..sembari juga rekan2 mengisi botol air minum dulu di Hostel sebelum berangkat (penting ini untuk pengiritan).

sebagian rombongan

Setalah siap kami langsun turun dan jalan kaki menuju sta MRT..Rekan2 menyempatkan foto di depan Hostel ..masih terlihat toko toko yang masih tutup. Sampai di Sta China Town..seperti malam kemarin masing masing perwakilan membeli tiket MRt untuk anggota nya. Sta China Town menuju Harbour Front  Sta (line ungu) .

toko toko di China Town masih tutup

perwakilan team membeli tiket MRT

briefing di depan MRT MAp

otw Harbour Front

Perjalanan ke Harbour sekitar 10 an menit ..MRT tidak terlalu ramai juga..sampai di Harbour Front kami mengikuti petunjuk yang ada untuk kemudian naik bus RWS 8 ke sentosa (ini opsi paling murah selain jalan kaki ). Kami sempat menanti bergerombolan tapi diBbubarkan oleh security station ya sudah gpp mungkin kami menggangu jalur jalan..

mengikuti sign board

ikuti  arah Bus To Resorts World Sentosa

Bus RWS8 belum ada..jadi kami menunggu di Halted an kami mendapat antrian pertama ..

kami antrian pertama..oia biaya naik Bus ini 1 dolar PP

antrian mulai panjang

Menunggu sekitar 10 an menit kemudian kami langsung masuk bus.
Sesampainya di Bus stop kami langsung naik ke atas menuju Universal Studio..

setelah turun bus masuk via pintu ini
setelah turun bus ..masuk dan ikutin sign board ke universal Studio

Tujuannya untuk sesi foto di Bola dunia Universal Studio (Sea Aguarium dan USS Belum buka ). Setelah selesai kami jalan kaki ke Sea Aguarium (jaraknya 50 an meter saja).

foto dulu..

jalan kaki ke sea Aquarium

pintu masuk sea Aquarium..kami tidak ke museum yang ada kapal gedenya (beli tiket lagi klo mau ke sana),,hanya ke sea Aquarium saja

Kami menghabiskan waktu sekita 1,5 jam di Sea Aquarium ..

makan kepting ini waktu di Hokkaido

tidak ada penyuu di sini..hanya via video

antrian loket beli tiket sea Aquarium..kami untungnya beli online via tokopedia..lebih murah dari harga resmi dan tak perlu antri

Sebelum masuk ke Dalam USS, kami memilih makan dulu pilihan pun jatuh di kawasan Malaysia tempatnya enak ber ac bersih dan banyak stall pilihan makan nya..harga lebih murah dari pada di dalam USS.

makan dulu di kawasan malaysian food..sebelum pintu masuk USS di belakang Bola Dunia

banyak pilihan..untuk halal food bisa nasi lemak

tertarik makan ini..karena melihat orang lain..porsinya gede

non halal

Selesai makan siang kami langsung masuk ke USS. Rekan2 sudah saya Briefing untuk masuk wahana  Transformer, Cylon dan jangan lupa untuk menyaksikan beberapa Show yang tersedia seperti  Water World. Setelah menunjukkan wahana Transformer kami berpisah dari Rombongan , saya sampaikan klo kita akan koordinasi via Wa Group dan pastikan jangan terpisah dari rombongan atau terpisah dari Tetringan Wifi. Sedangkan group Bos saya hanya sebentar saja masuk ke USS kemudian keluar dan kembali ke Hostel Karena cuaca yang terik sehingga anak2 nya rewel..group ini kembali ke Hostel naik Grab (grab yang isi 6 orang)

sedang ada perayaan 50 tahun sesame Street

ini penting nya bawa botol..jadi bisa isi

jangan lupa ambil jadwal ginian

Ini Kali kedua kami ke USS dan preferensi kami adalah mau nonton show water world..pas pertama kali ke USS tidak sempat nonton ini..waktu itu hujan jadi Show water world di tiadakan for safety reason.

masuk whana water world

udah banyak penontonnya

shownya keren

Dalam proses penyusunan Itinerary saya sempat membuka Web site nya USS ..yang cukup beruntung bagi kami adalah selama bulan April setiap sabtu ada Parade jam 19.30 dan ada fire wok jam 22.00..kami berencana menonton kedua hal tersebut so bakalan sampe malam sekali di USS.

saking lelahnya atau sedang sakit,,,ada pengujung yang tiduran di toilet..di tempat bayi..harusnya jadi tempat bayiyang mungkin ganti popok dan lain2

cone yang mahal hahahahha

spesial show sesame

setealh itu kami lihat show lainnya..

udah antri foto..sayangnya hape saya belum fokus udah di jepret sama petugasnya yang foto

sorenya kami pun makan dulu di food court jurassic

satu buat berdia..sekitaran 10-12 dolar..mahal memang

tempat parkit stroller

kami juga liat2 ke starbuck..ada di depan toko2 souvenir

mahal yah..

Sekitaran jam 6 an sore ..kami janjian untuk untuk ketemuan supaya melihat parade bersamaan. Awalnya saya menunggu di depan panggung di depan lurusannya pintu masuk USS. Rute parade adalah dari Jurassic  sampai ke Sesame. Saya berfikir seperti di Disney land hanya perlu duduk di pinggir jalan utama nanti akan di lewati parade..kemudian saya melihat peta USS lagi sempat ada keraguan jangan2 parade nya nanti tidak lewat jalur memutar sehingga tidak melewati panggung ini..tapi langsung jalur lurus saja ..

Untuk memastikan kami pun bertanya ke petugas ..dan ternyata benar bahwa jalur parade hanya mengambil jalan lurus (tidak memutar seperti yang saya bayangkan seperti di Disney land) saya dan rekan2 yang sudah berkumpul pun berpindah tempat ke sekitaran depan Transformer untuk melihat parade..suasana pinggir jalan sudah ramai..untungnya masih dapat di kawasan depan wahana Transformer.

kami cari posisi di depan wahan Transformer

parade

Setelah parade selesai saya menanyakan ke rekan2 ..masih mau lanjut ke jam 10 ga nonton kembang api..tapi sebagian besar meminta balik saja ke Hostel..sudah kelelahan,.sempat melihat band performance di depan panggung kami pun keluar USS.

band performance

Sebelum kembali ke Hostel kembali makan di tempat tadi makan siang..

sudah malam ..tetap ramai

pesan makanan yang mirip

ini rute dan jam operasonal Bus..

ini suasana dalam Bus

kawasan china Town Malam ini

Sekitar jam 21.00 an kami pun sampai di Hostel ..dan ternyata teman2 saya ini hanya lapar saja jadi lemes..(ga mau makan di dalam USS karena mahal) sampai diHostel kembali keluar ke kawasan China town untuk berbelanja dan cari makan..(yah sayang sekali ga liar fire work)..

SAya memilih tidur ..karena besok kebetulan hari minggu ,.pagi nya saya berencana mau ke Gereja  (palm Sunday).