Klaten, (Umbul Ponggok ), 22 Februari 2019

Klaten
22 Februari 2019

Berhubung sewaktu perjalanan di Kereta  saya melakukan Insta Stories. Saya pun di Chat oleh adek kelas smp dan sma saya..kita tu dulu akrab banget bahkan kenal sampe ke keluarganya dan ternyata dia sekarang tinggal di Klaten..
Akhinya di pun mengatakan tau umbul ponggok ga ?..ya saya tau itu lumayan hits di acara jalan2 gt di TV.  Dan saya pun Googling ternyata cuman 30 -45 menit naik motor dari Solo..kami pun janjian ketemuan di sana..

Sebelum ke Klaten , kami sarapan dulu..kebetulan ada Cabang nya dekat penginapan kami..


cabang timlo sastro..


motor yang di pinjamkan ke kami


timlo


Kebetulan hari ini jumat dan sebelum waktu sholat kami sudah sampai di umbul ponggok..Lucunya pas parkir motor kami sudah di tawari paket foto di dalam air ..tenang aja harganya sama dengan paket foto under water yang di kantor..mba nya jelaskan ini milik pemuda desa jadi bebas saja mau pilih yang mana..karena udah di tawarin mba nya kita akhirnya putuskan pilih sama mbanya aja..

Biaya masuk  Rp.15.000/orang, kemudian saya sewa snorkel Rp.15.000.


loket umbul pongggok

umbul : mata air tawar, ponggok  : nama desa nya..menurut info teman..ini umbul termahal di umbul yang lain masuknya hanya  Rp.5000 tapi hanya untuk renang saja , fasilitas paling bagus di umbul ponggok ini









bonus kripik ikan


pilihan paket under water


meet up juga sama adek satu ini..

Saya sempat sewa alat snorkling tapi karena airnya dingin dan kami juga mau kembali ke solo (mau beli tiket pramex kereta ke jogya sebelum jam 4 sore, tadi siang sempat ke stasiun tapi antrinya panjang banget )dan juga  karena awan udah mendung..akhirnya kami putuskan untuk foto under water saja setelah sholat jumat..

kami memilih berfoto dengan motor vespa seharga Rp.50.000 , kemudian biaya sewa kamera dan ynag fotoian Rp.60.000 /30 menit. 

Nah pas mau foto , properti vespa masih di pakai orang lain..jadi antri gt dan karena pengen cepat akhirnya kami pun putuskan ganti ke properti yang lain harga sama yaitu kursi taman..tapi karena istri saya panikan klo nyelam sehinga kurang menikmati dan tidak bisa ambil foto bagus..

Beruntungnya tak lama poperti vespa sudah bisa kami pakai dan nego sama masnya (ga usah 30 menit mas, ambil beberapa foto syarat udah kami selesai ) kami minta di vespa saja..jadi sebentarnya kami dapat 2 property dengan satu harga hehehehe..tapi karena istri saya ga bisa nyelam jadi berikut lah foto terbaik yang di hasilkan..



Selesai foto kami pun mandi, oia klo beli paket foto di mba nya gratis sewa loker. Kami melanjutkan mandi kemudian balik ke solo..

Kekuatiran kami terbukti..ketika di tengah perjalanan kami pun harus berhenti di depan toko untuk berteduh karena hujan ..ketika gerimis kami sempatkan melanjutkan perjalanan dan membeli jas ujan plastik di indomaret.

Hujan gerimis kami pun melanjutkan ke stasiun purwosari untuk membeli tiket prameks ke Jogya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...