Jogyakarta, 24 Februari 2019

Jogyakarta

24 Februari 2019

Hari  ini Resepesi teman kami.  Udah janjian klo nanti motor akan di kembalikan di Gedung nikahannya trus dari gedung kami naik Gocar ke Stasiun Solo Balapan naik Kereta Prameks ke Jogya..

Khusus Tiket Kereta Prameks ini sudah kami beli beberapa hari sebelumnya ..tepat sesudah dari Klaten walaupun Kehujanan (cuaca di solo Tak menentu.. terima kasih jas ujan plastic indomaret).

Kami beli itket di Stasiun Purwosari karena lebih dekat dengan penginapan dan lumayan antri ga seberapa karena udah sore hari. Untuk tiket ini jangan beli go show apalagi untuk keberangkatan hari minggu di jamin tak akan dapat sesuai yang di mau.

Pembelian tiket bisa via applikasi KAI Online tapi entah kenapa saya gagal untuk terdaftar dan harus nelpon call center..opsi beli di stasiun jadi pilihan terbaik.

Untuk keberangkatan kami di sarankan via Statsiun Solo balapan..ini stasiun awal keberangkatan , karena kereta ini tidak ada no kursi (non reserved seat) jadi siap cepat dia dapat..klo ga dapat seat akan terpaksa berdiri (perjalanan sekitar 2 jam) menuju stasiun Maguwo (Bandara Adi Soejipto).

suasana dalam kereta ..bagus yah..ga kalah sama jepang

klo ga dapat kursi ..terpaksa berdiri

Kami ke Jogya karena Flight balik ke Balikpapan via Jogya..ga ada via solo di hari yang kami mau. Kami putuskan untuk cari penginapan dekat bandara Jogya di bantu teman booking via applikasi Red doorz (klo dia yang pesan lebih murah..padahal pakai aplikasi yang sama dan penginapan yang sama)..

turun di St Maguwo Jogya, bandara Adi Sucipto

ojek online menanti di luar bandara, ga boleh jemput di bandara..

kami jalan kaki menuju  hotel sekitar 10 menit jalan kaki..untung mendung

klo ga salah ini Rp.120 ribu semalam..

Tak lama setelah kami sampai hotel ..hujan lebat..kami pun mandi dan istirahat sebentar ..ketika sudah reda kami jalan kaki menuju Gudeg Yu djum yang dekat penginapan  kemudian naik trans Jogya menuju Malioboro..

Trip ke Jogya, urgensinya besok mau pulang naik pesawat ke balikpapan Fligt 07.00. Seperti hanya singgah saja..

cabang Gudeg Yu Djum

udah mau habis

naik ke halte Trans Jogya

naik trans Jogya murah meriah hanya Rp.3.500

Sesampai di malioboro tujuan langsung ke malioboro mall ...dan beli hok ben hehehehhe...

Lanjut Nyobain angrkringan dan kopi  Joss...

kopi Joss..kopi dengan Areng..

Takut kemalaman nanti ga ada Transjogya beroperasi kami pun kembali ke penginapan secara besok kami jam 05.00 pagi sudah harus ke bandara ..Kami ke bandara rencana jalan kaki saja karena letaknnya yang dekat

susana trans jogya malam hari

nyobain beli nopia...

Oia ada insiden di hotel kami harus pindah kamar karena kamar kami sebelumnya listrik tidak menyala karena habis mati lampu sore tadi..jadi pindah kamar lah kami dari pada tidur ga ber ac ...tapi itu belum selesai besok paginya di kamar kami ini air panas nya tidak nyala..kami di minta untuk pakai kamar mandir lain..tapi karena udah malas jadi paginya hanya cuci muka dan perjalana ke bandara...

Sama mas di hotel nya kami di tunujukkan jalan tembus yang lebih dekat kebandara..

pindah ke kamar ini..

25 Februari

Jam 05.30 udah di bandara

bagi pengguna lion yang ga beli bagasi ada pengecekan lagi sebelum masuk ruang tunggu

Sampai di Sepinggan Balikpapan ...koq taman udah ga ada yah ..apakah mencerminkan rusaknya hutan kalimantan..