Hari ke 1, Jakarta (PIK Avenue - Mercure Hotel ) 28 Feb - 1 Maret 2019



Jakarta

28 Februari 2019

Akhir januari atau awal februari lalu kami di kabari bahwa akan ada Gathering di Jakarta yang kemudian Lanjut ke Jepang. Trip ke Jepang merupakan reward dari principal ( 1 tiket) dan reward dari perusahaan (1 tiket). Kami pun melakukan negosiasi supaya bisa extend karena di aturannya harusnya tidak boleh extend, jadi trip ke Jepang ini kami akan extend seminggu menuju HOKAIDO !!!..

Jakarta, yup seperti reward trip tahun lalu. Acara di awali Gathering yang kali ini di adakan di Jakarta.



Badan kami jujur masih lelah karena Proses recovery yang hanya 4 hari setelah kepulangan dari trip ke Surabaya, Jember, Solo dan pulang ke Balikpapan via Jogyakarta. Hal ini kami lakukan dengan sangat sadar karena udah berjanji akan menghadiri pernikahan Teman di Surabaya maupun di Solo. Yang di Solo sieh ga teralalu berjanji tapi karena memungkinkan untuk di hadiri kami pun tetap ke Solo dengan Resiko proses Recovery kami akan sangat singkat.
Entah kenapa per awal tahun 2019 harga tiket pesawat menjadi sangat mahal bahkan ada yang mencapai lebih dari 100% dari harga sebelumnya. Karena tiket yang cukup mahal saya dan istri sepakat bila flight ke Jakarta (yang menjadi tanggungan kami pribadi) dengan maskapai yang berbeda. Saya naik garuda (fasilitas dari Pricipal), karena garuda mahal banget istri saya memilih naik Sriwijaya dengan perbedaan 30 menit lebih awal.

Berangkat ke Bandara Balikpapan bersamaan



sarapan yang aneh ya..rendang dan oat


taxi onlinenya keren..

Bandara Sepinggan Balikpapan

klo ga di bayarin ga bakalan naik garuda

dapatnya di kusi paling belakang..tengah lagi ,,nasib !!!

koq majalahnya udah jepang banget gini..hehehhe

makanan di Garuda


Sesampai di Jakarta , saya pun menuju T2 untuk menjeput istri saya untuk sama-sama naik Grab ke PIK. Kami dapat fasilitas Mercure  Hotel  di PIK Avenue dan Besok acara Gathering akan di adakan di PIK Avenue juga.


T3



TErminal 3


naik train ke T2






ga ada sopirnya


tu kan jalan sendiri

TErminal 2

pesan Grab di stand resmi..pesannya tetap via aplikasi..lebih mahal ya.. di bandingkan go car..tapi tak resmi

tempat Grab




Nah, sedikit penjelasan kenapa saya yang naik Garuda dan Istri yang naik Sriwijaya. Jadi Proses pendaftaran peserta Gathering sudah lebih dahulu di daftarkan atas nama saya , proses pembelian tiket di lakukan oleh pihak principal.



Nah ketika  tiket saya sudah di issued dan di emailkan ke saya, saya pun koordinasi dengan istri untuk beli Flight dan jam yang sama. Mulai lah dia membuka Traveloka dan mendapati tiket Garuda dan Sriwijaya ada perbedaan harga yang signifikan dan dia pun berfikir ga apa apa naik Sriwijaya kan lumayan selisihnya bisa buat belanja di PIK atau di Jepang nantinya..hm,..
Oia Dampak dari singkatnya Proses Recovery (selama di Balikpapan kami pun cukup padat kegiatan) sudah mulai terasa ..baru tiba di Jakarta kami , khususnya saya sudah mengalami radang tenggorokan dan demam dan akan kami “nikmati sakit” di Jepang..




Mercure Hotel PIK Avenue










view dari kamar




siang kolam renangnya panas, jadi malamnya rencana renang..eh malah hujan lebat...



Waktu bebas kami pun makan siang dan jalan jalan di PIK Avenue. Acara hari ini hanya welcome dinner di salah satu Resto yang juga berada di PIK Avenue.

studi banding makanan jepang di Jakarta dan nanti di Jepang hehehe








ada vending machine rental power bank lohhh



Thai Resto , tempat kami welcome dinner..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...