Hari ke 1. Bali 4-11 April 2016 (Trip Ubud, Candi dasa - rumah bambu pengalon, Uluwatu - kecak dance, Padang padang beach , Blue point Beach)

Hari ke 1 (Ubud, tegallalang , seniman coffe )


Seperti perjalanan ke phuket,  ke bali kali ini juga berniat menghabiskan bonus point yang kota dapat karena join karma royal club.  Bertepatan juga dengan ulang tahun istri,  mama mertua dan adek ipar jadi sekalian liburan keluarga besar setelah sekitar 3 tahun lalu kita juga ke bali rame rame. 

Tiada Bosannya ke Bali , hampir setahun sekali ke bali semenjak tahun 2011  dan kali ini kita fokus ke liburan bareng family dan menjelajah tempat yang sedikit tidak umum berbekal dari beberapa blog yang kita baca..

Di bandara Balikpapan pas check in kita  ngeliat bule bawa krispy kreme,  istri udah penasaran apakah ada buka di Balikpapan ??? ..  Pertanyaan ini akhirnya terjawab,  karena kebetulan bule nya duduk di sebelah gang seat kita.  Ga sengaja dengar pembicaraan dengan orang Indonesia di sebelahnya ternyata bule ini dari tenerife Spain.. Dia itu nyasar ke balikpapan karena ketik di internet bali eh ternyata balikpapan  harusnya di ke denpasar.  Sempat mengahabiskan satu malam di balikpapan dan hari ini rute ke bali.


check in di  counter citilink , di sisi kana ada bule yang saya ceritakan

kesian sampe nyasar ke balikpapan..btwcerita tentang bule ini akan berlanjut di akhir low..wait yah..

mendekat bali , penerbangan jadi mengerikan mirip mirip naik roler coster lah

Penerbangan langsung dari balikpapan ke denpasar dengan  Citilink jan 11 an dan sampe bali sekitar jam 13.30 an. 

bersyukur landing dengan selamat..


nyempatin buat penawaran di depan indomaret sekalian nunggu yang anter mobil.
Kali ini seperti liburan 2 tahun lalu (tahun lalu juga ke bali tapi karena sama cece sepupu jadi bawa mobil dari surabaya).  Kami rental mobil,  pilihan jatuh ke karimun estilo lagi karena IDR 150 k/24 jam,  klo avanza IDR 180 K.   Lumayan lah menghemat.. Kenapa rental mobil coz tujuan nya cukup jauh yaitu ubud klo nyewa motor lumayan ribet klo harus ke kuta dulu.  Klo rental mobil janjian langsung di bandara so ga perlu keluar duit taksi lagi. 

Sampe bali sekitar jam 13.30 an.. Nunggu mobil yang kita rental sambil ngurisin kerjaan nongkrong di depan indomaret.

counter taxi resmi .., meeting point kami juga di sini sebelah solaria

mobil yang kami rental ..udah lumayan beset2, radio dan api (untuk charge hape ) udah ga berfungsi  tapi ac nya dingin

tumben bensinnya masih banyak, ntar pas balikin harus segini lagi bensinnya

Sekitar 14.00 sudah ketemuan sama yang antar mobil kita lanjut nyari makan siang di warung liku kebetulan searah ke ubud (warung liku , terkenal di kalangan pembaca bloq, makanan khas bali dan murah )... But unfortunately  sudah sampe warung liku mereka udah beberes mau tutup.. Akhirnya kita lanjut aja ke ubud sembari mencari makan.. Dan di putuskan mampir di warung nasi babi guling.  Lanjut ke ubud berbekal google map akhirnya menemukan hotel kita.. Agak blusukan yah.. Mayura retreat ubud.  But it nice view dari kamar sawah... Keren dan menenangkan seperti judul nya retreat..

makan siang , 30 ribuan per porsi bisa di bilang murah di banding di bu oka dan chandra udah di atas 40 an


asli nyempil..ketemu juga pake google map..

buat bejemur..
kolam nya kecil bgd ..lebih tepatnya tempat berendam,

dapur kecil di dalam kamar


view dan balcon..wow..!!

Menyempatkan mandi sore,  next stop will be tegallalang.. Ngikutin google map nyampe juga.. Perjalanan kurang lebih 30 menit an udah kesorean tapi kita tetap mutusin menyusuri anak tangga,  mendaki bukit jalan jalan di sawah.. Setelah mendaki dan menuruni bukit kita sampe di salah satu spot bagus nah di sini masukin donasi bebas ikhlas.. Kita kasih 20 ribu maunya cuman 10 ribu cuman lagi kehabisan stock di dompet... Cukup berkeringat,  kaki bergetar dan mulai malam kita putusin tuk balik ke atas dan toko toko souvenir udah mulai tutup..

tegallalang



tangga tuk menuju persawahan

tempat donasi di tengah tengah bukit




jam 6 sore udah banyak yang tutup..andai ada penerangan pasti keren klo sawah nya di malam hari..

Selanjutnya kita ke seniman cafe studio. Masih mengandalkan google map dan sempat muter muter di ubud ngelewatin monkey forest.. Kita putuskan parkir mobil dan jalan kaki nyari seniman coffe studio.  Sampe juga pesan latte dingin,  istri pesan kudapan yang lupa namanya... Enak !! masakan amerika selatan (mexico) gitu..

shop sign nya..

kursi nya jadi kursi goyang..


Di modif jadi kursi goyang

latte dingin, bonus air putih dan kue



masakan mexico lupa namanya ..


Udah puas kita balik ke hotel. . Malamnya ga bisa tidur karena efek latte  asli kopinya dan banyak nyamuk secara samping hotel sawah.. Untung nya hotel menyediakan obat nyamuk listrik dan kita juga bawa gell obat nyamukk..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...