Hari ke 6. Phuket KL 3 Februari 2016 (Trip Melaka, Phuket, KL- IKEA)

Hari ke 6 ( Phuket premium outlet , Phuket town , KLIA2)

Hari ini kami nyantai bgd.  Flight ke KL jam 21.10 nanti malam.  Sekitar jam 08.30 kami putuskan untuk jalan keluar komplek boat lagoon.. Nyebrang untuk beli sarapan di mana kami beli sebelumnya pas hari pertama di phuket.  Makanan yang di jual sebagian besar sudah habis jadi kita beli nasi ketan dan ayam goreng aja.. Di bonusin beberapa potong ayam goreng sama ibunya.. Baiknya... Hehhehe.
Kami sengaja check out menjelang jam 12 siang.. Selain mau santai 2 aja di hotel juga kami udah ga punya itinerary lagi karena lumayan repot harus membawa dua buah ransel naik motor (udah kaya orang mau mudik lebaran aja).
sarapan ini klo ga salah cuman THB 70 trus beer nya THB 32

di boat lagoon pemandangan ini jadi hal umum

Sebenarnya saya udah bilang sama tempat sewa motor klo saya rencana mau nitip tas,  sudah di ijin kan juga. Tetapi kita agak malas harus ke phuket town dulu  jadinya  Kita putuskan untuk ke phuket Premium outlet di jalan mirip by pass  dan lokasinya ga terlalu jauh dari kawasan boat lagoon.

Di Premium outlet ini menjual berbagai merk merk  ternama seperti nike,  adidas etc.  Kawasannya cukup luas.. Sempat shopping beberapa baju dan tas kedap air next time beli sepatu hehehhe.. Kita sempatkan makan Siang juga di sini.

premium outlet phuket (sumber google)

penampakan luarnya (sumber google)

kita makan siang di food court premium outlet

makan siang bebek

Menjelang jam 14.30 kita putuskan untuk ke phuket town  ke bus station nya.. Perjalanan sekitar 15 menit , saya ngedrop istri dan barang barang dulu di bus stasion,  kemudian saya mengembalikan motor ke ratshada road.  Setelah kembalikan motor lanjut jalan kaki menuju bus station lumayanlah beberapa blok jalan kaki sekitar 15-20 menit di sore hari yang terik.
sambil jalan kaki ke bus station, menemukan persembahan soft drink untuk dewa...

di pinggir jalan

penampakan bus ke airport

dalam bus

Sesampai di bus station,  istri sudah beli tiket bus. Kita pun menunggu  sekitar 30 menit an. Waktu menunggu  di manfaatkan menikmati wifi gratis di bus station dan colongan mandi di kamar mandi nya.. Asli , kamar mandinya mirip bgd di Indonesia.  Kamar mandi nya mengenaskan seperti hal nya di terminal di Indonesia cuman bedanya di sini gratisss..

Kami pun menaiki bus.. Ada tulisan free wifi nya,  cuman sayang ga bisa connect biaya bus THB 100
Perjalanan sekitar 1 jam kembali melewati kawasan hotel kami boat lagoon. Bus bebas menaikan dan turunkan penumpang sepanjang jalan dan khusus pelajar gratisss..

Deket bandara ada sepasang bule turun mereka menuju pantai untuk liat sunset.. Keren kita aja belum eksplore wilayah itu..

Bandara phuket dalam tahap renovasi nanti klo udah selesai klo liat gambarnya bakalan bagus dan modern.  Sempat bertanya tempat keberangkatan.  Masuk pintu utama melewati x ray.. Tiba tiba saya di panggil petugas.. Dia langsung aja nyerocos pake bahasa Thai.. nah bingung lah saya.. Ini bukan pengalaman pertama  dan terakhir di kira orang Thailand..

Klo ga, pakai bahasa thai biasanya langsung di ajak bahasa mandarin bahkan di minta translate dari ingris ke mandarin yah ga bisa lah... Klo ke bahasa jawa bisa!!!.. Hahahha.. ,

Kembali ke pemeriksaan,  saya minta pake bahasa inggris, petugas menayakan isi tas kecil saya yang ada power bank setelah di tunjukkan kami pun di persilahkan langsung jalan.  Kemudian antri ke check in counter air asia masih di ajak bahasa Thailand sama mba petugas air asia (untung ga saya balas bahasa jawa). Di check in  counter ada petugas yang bisa sedikit bahasa indonesia ..tapi cuman bisa sedikit..

Lanjut ke pemeriksaan imigrasi antriannya puanjanggg bgd.. Setelah lolos kita pun duduk menunggu nah  kebetulan ada bawa sisa pop mie thai dan kebetulan juga ada dispenser jadi bisa seduh mie dulu.
biasakan bawa persiapan ini..untung ada dispenser di bandara

suasana ruang tunggu bandara

nyimpan nasi ketan tadi pagi tuk makan di bandara

ini roti paling murah dibandara
Malam ini air asia delay,  sekilas mendapat info klo di KL hujan lebat dan di phuket juga hujan lebat,  sekitar jam 22.30 an baru naik pesawat ke KL.

Sampe Klia2  sekitar jam 00.30, kita coba nyari spot tuk tidur.. Sayang nya sekarang udah ga bisa tidur di depan kantor air asia.  Kita putuskan tuk ke lantai dasar aja . Tidur di kursi ga tahan karena kurang nyaman akhirnya buka selimut  dan  tidur di lantai beralaskan selimut  dan berbantal tas.  ( malam besok nya nemu spot tidur di klia2 beralas karpet di depan kedatangan domestic dan kedatangan internasional,  tapi lebih enak di kedatangan domestik lebih sepi lalu lalang dan dekat kamar mandi).  Tidur tidur ayam lagi nie...