Hari ke 2. Melaka KL Phuket 30 Januari 2016 (Trip Melaka, Phuket, KL- IKEA)

Hari ke 2 (Melaka , Bangunan Merah , canal, Phuket - boat lagoon resort)

30 Januari 2016

Setelah melalui malam yang penuh perjuangan terhadap cuaca panas, nyamuk dan suara yang super brisikkk..dalam kondisi tidur tidur ayam (tidur sebentar sebentar kebangun). Pagi ini kami putuskan untuk check out jam 8 pagi. Setelah mandi dan beberes, kita mau check out …eng ing eng..nah mana nie mba resepsionisnya. Masih ada deposit kita sebesar RM 50 (seharusnya cuman RM20, tapi karena ga ada duit sgt jadi ngasih RM50). Setelah ngecek di sekeliling akhirnya kita nemuin mas mas yang tidur di kamar dormitory , saya pun berasumsi ini yang jaga pagi..saya pun berusaha membangunkannya dari cara halus dengan memanggil ..trus sentuh kaki nya eh..ga bangun bangun nie orang..akhirnya terpaksa dengan cara goyang kaki nya dan goyang badannya..setelah berusaha beberapa lama akhirnya dia bangun..tapi dalam posisi masih mengumpulkan nyawa…(kesadarannya masih loading). Saya pun menyampaikan niat saya yang dengan lancang telah membangunkan dia..eh..masalah ada lagi..dia ga punya uang sebesar RM50 uang nya cuman ada RM30 katanya dia pun tak ada no telpon mba itu..mungkin mba itu sedang mandi dan di tunggu aja..kami pun berharap memang mba itu sedang mandi dan kami pun menunggu. Sekitar beberapa menit benar saja mba itu pun telah keluar dari kamar mandi..akhirnya kami pun check out dan mengambil uang deposit. Dalam perjalan turun ke lantai dasar kami berpas pas an dengan pasangan bule yang mau check in..dari wajahnya sepertinya mereka mengalami pengalaman seperti kami semalam sudah muter muter nyari nie hostel...

Sempat di beri petujuk tuk nyari bus ke Melaka Sentral, tapi kami putuskan untuk ambil bus yang jam 12.30 via mahkota jadi ga perlu naik bus ke Melaka sentral. Suasana masih pagi sekitar jam 08.30 wita kami memilih menyusuri kanal menuju bangunan merah.
peta malaysia, sedih liat pulau sipadan dah resmi masuk malaysia 
pas sebelah hostel , disini anak muda berkumpul jam 2 malam dengan knalpot brisikk..
canal view 

canal view..karena masih pagi..ga ada cafe yang buka

ada biawak berenang juga..
banyak burung gagak..agak serem sie..
jembatan antara kanal.
melewati gereja St.francis Xavier (fransiscus Xaverius), menurut saya sie masih keren gereja katedral kayu tangan malang

Setelah Sampai bangunan merah, suasana sudah ramai dengan turis.

bangunan merah 


Saya berusaha masuk gereja akan tetapi akan di adakan pernikahan siang hari nya jadi hanya bisa sampai di pintu. Kami pun melanjutkan perjalan menuju kincir air , museum maritime dengan jalan kaki (tempat wisatanya dekat dekat situ aja), kami pun tak jadi mengambil river cruise karena sudah melakukan susur sungai dengan jalan kaki.
interior gereja..ga bisa masuk lagi mau ada nikahan. yang nikah kayaknya keturunan india
belum ada yang naik..perahu nya menuju jetty

satu kawasan bangunan di cat merah


clock tower

pedagang masih baru siab siab buka lapak
kincir air
mobil ampibi nya masih mangkal..


view belakang
ketika 7/11 dan cat jotun di satukan


Menyempatkan makan pagi di pertokoan dekat mall.

sarapan menjelang siang sekitar RM 12 



Setelah makan akhirnya kami pun memutuskan untuk ke mahkota medical central., masuk ke mahkota nya cari resepsionis atau 7/11 nah pas seberangnya ada loket bus transnasional. Saya pun menanyakan tiket bus pukul 12.30 wita untuk ke KLIA2..mba nya bilang sepertinya hari ini tidak ada jadwal bus transnasional dia pun menyarankan naik bus lain di loket sebelah dengan harga yang ga terlalu beda jauh..wah saya curiga karena pernah baca bloq ada yang naik bus RM35 sedangkan transnasional Rm.24.1, opsi lain harus ke Melaka sentral. Akhirnya saya putuskan  bertanya dulu ke loket sebelah berapa biaya nya dan ternyata biayanya RM25 nah ouw..akhirnya beli tiket disini aja dari pada naik bus lagi ke Melaka sentral kita pilih yang jam 13.30. karena jadwalnya jam sgt..akhirnya nyantai kita pun beli kopi di 7/11 dan duduk di depan loket bus tersebut. Ketika jam 12 mba penjaga loket tadi mendatangi kita dengan bahasa melayu yang tidak saya mengerti ayo jom!! Ternyata kita di ikutkan dengan bus yang jadwal jam 12 an..kita sie nurut nurut aja..lebih cepat sampai bandara  KLIA2 lebih baik pikir kita..akhirnya kopi panas pun terpaksa di buang karena ga boleh bawa kopi kedalam bus. Perjalanan bus dari mahkota mampir dulu di Melaka sentral dan ada penumpang lagi yang naik ke bus..kita terusir ke belakang karena no seat yang kita duduki sudah ada yang punya ya secara kami kan seharusnya untuk jadwal yang jam 13.30. Bus nya lebih bagus, lebih lega dan lebih nyaman di banding bus transnasional.


loket bus di dalam rumah sakit mahkota

pas depannya 7/11 bisa nunggu di situ ada tempat duduk

ini loket star mart..satu deret sama loket transnasional
interior bus star mart

melaka sentral

Sekitar jam 15.00 wita kami pun sudah merapat di KLIA2. Istri saya gara gara nonton serial Korea dia pun mau nyoba Subway semacam franchise sandwich.


sub way..

Setelah itu kita pun nongrong di lantai dasar sambil menunggu flight pukul 20.20 wita.


penting nie..conector universal dan tambahan segi tiga

Flight ke Phuket memakan waktu kurang lebih 1 jam an karena Phuket masuk WIB maka sampai nya pun kurang lebih jam 21.00 Wib. Sesampainya di Phuket kami pun berusaha mengumpulkan brosur dan juga mencari sim card yang di bagikan gratis. 


Melihat kerumunan orang akhirnya saya pun bertanya pada mba mba yang kebetulan orang Malaysia dan membenarkan klo ini gratis dan tinggal top up di 7/11 , setelah di setting kan oleh petugasnya kita pun lanjut keluar untuk nyari atm karena ga bawa uang THB..kita cuman ambil satu kartu sim card gratis sisanya bisa tetring (menghemat heehehhe).


sim card gratis, ambil satu aja top up di 7/11 trus tetring..karena unlimited data

Atm ada di arah pintu keluar setelah bertanya ke security dan cuman ada 1 atm yang bisa di pakai sisanya rusak. 
cuman bisa satu atm aja yang lain rusak..sempat parno soal nya takut ga bisa bayar yang jemput..


Karena kami tiba di Phuket pukul 9 an malam, bus sudah tidak ada (bus maksimal pukul 8 malam), sedangkan minibus shuttle melayani ke arah kawasan popular seperti Phuket town dan patong. 

ini loket mini bus ke phuket town, patong , kara dan karon pas pintu keluar (sumber google)
ini mini bus nya , klo orang samarinda pasti bilang kanggoroo


Kami menghindari taksi kerana takut kena tawar menawar sadis..kami pun memutuskan untuk memesan jemputan kepada pihak Karma Royal Club dengan biaya THB 600 (pas  nanya nanya di loket klo naik taksi ke hotel kami dia minta THB650). Seperti bule bule elit yang namanya di pegang oleh pihak penjemput..akhirnya saya mendekati seorang bapak yang jemput ..dia agak terkejut mungkin bingung koq yang di jemput masih cupu heheheh..dia pun minta waktu ambil mobil sekitar 10 menit dan kita di suruh menunggu di tempat pintu keluar tadi.

Pak driver nya sangat ramah dan banyak ngajak ngobrol terutama modus nawarin paket tour dari Karma Royal club dan secara dia yang anterin....sedangkan kami budget pas pas an jadi ga terlalu tertarik …bayangkan cuman muter ke Phuket town dan patong aja per orang kena sekitar THB300 ..mahal banget hehehehe..salah sasaran dia!!..

Sekitar 3o menit kami sampai di resepsionis..ternyata resortnya berada dalam perumahan mewah . setelah chek in kami pun di antar ke kamar dengan mobil golf (beda bangett sama hostel di Melaka hehehehehe) view dari kamar langsung pelabuhan kapal/yacht mewah ..dan resepsionis menjelaskan besok akan ada orang yang menjelaskan paket tour ke kami..kami iyakan aja.



Indah nya Gratisan.........................................


ke kamar di antar naik ginian..

view dari balkon

ruang tamu

dapur

kamar tidur

sofa dalam kamar tidur

kamar mandi
Setelah taruh tas kami pun mulai menjelajahi wilayah terutama kearah luar atau jalan utama ..jalan kaki sekitar 10-15 menit ada 7/11 dan pom bensin , kami pun belanja seperlunya karena ada dapur di resort kami.

Di dekat situ tepat nya pintu gerbang Boat lagoon ,  ada ruko ruko yang menjual makanan cepat saji  (subway) dan jasa pijat dan ada tulisan sewa motornya..kami putuskan klo besok pagi pagi kami akan ke sana untuk menyewa motor.


pintu gerbang boat lagoon



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...