Hari ke 3. Hongkong 6 Februari 2015 (Trip KL, Hongkong, Shenzhen, Macau)

Hari ke 3 Hongkong (Tim Hwo Wan Dimsum dan Disneyland)
6 februari 2015

Setelah perjalanan yang cukup berat kemarin,  hari ini bangun agak siangan dan bisa mandi dulu..Di hostel ada air panas tuk mandi. Itinerary hari ini adalah kuliner Dim sum , secara di Hongkong ada Resto yang terkenal banget (maaf ini non halal bagi rekan muslim) dan memaksimalkan diri di Disneyland.

Berdasarkan pengalaman kami hari ini, ada baiknya baca beberapa tips tips dari kami .

Tips tips backpacker pemula seperti kami :
  1.        Riset mendalam tujuan liburan (baca bloq yang banyak)
  2.        Latihan fisik , ya minimal jalan jalan sore atau treadmill karena selama       liburan kita bakalan jalan lebih jauh , makan lebih dikit karena ngirit           hehehehe..
  3.        Buat itinerary mu sendiri , scan simpan di hape kesayangan mu
  4.        Capture foto dan petunjuk arah tujuan yang mau di datangi..ini wajib  tuk ke wilayah yang tulisannya bukan pakai Abjad ABC..jadi klo kita tersesat tinggal tunjukan foto capture tersebut tuk menanyakan arah.

Browsing dan capture sebentar di kamar  dengan wifi yang lumayan kenceng..kita lanjut ke Resto Dimsum.

Tim  Hwo Wan

Tim Hwo Wan, resto dim sum yang terkenal banget di Hongkong dan punya banyak cabang di Hongkong. Infomasi terbaru udah buka cabang di Jakarta. Kita putuskan tuk ke cabang yang berada Fun Wing street.. pilihan ini di karenakan sejalur dengan rencana kami yang akan menuju Disneyland..buka MTR Map lagi…
MTR map


Kita naik MTR dari Mongkok station trus turun di Sham Tsui Po Station menuju Exit B1 ke arah Fun wing street. Nah di sini kita kembali buta arah ..harus ke kanan atau kiri..ikutin feeling tapi yang paling benar adalah bertanya..karena beda bahasa dan tulisan tips no.4 yang saya gunanakan..tunjukkan gambar capture ..


ini petunjuknya (sumber google)

antrian di depan (sumber google)

kasih tunjuk tulisan ini (sumber google)

ketemu karena ada papan nama ini  (sumber google)


setelah bertanya  dan tersesat hampir setengah jam akhirnya ketemu..mohon maaf ga bisa ngasih petunjuk yang detail karena kita udah muter muter ga jelas,,..hehehe,,..
Sampe depannya udah ada antrian , kita datangi aja petugas di depan..sayangnya di pakai bahasa kanton nah..gagal ngerti lagi..tapi kita udah riset terdahulu bahwa ada 2 menu , satu pakai tulisan mandarin dan satu pakai bahasa inggris trus kita ambil menu yang inggris pinjam pensil dan order dan kembalikan kertas ordernya ke petugas dan dia kasih no antrian..masih di depan Resto. Kemudian nunggu panggilan..nah ini lagi dia manggil angka nya pakai bahasa kanton..so lirik lirik aja urutan orang lainnya. Kebetulan di luar ketemu sama bapak dan ibu Bule dari Amerika dan kita bantu dia tuk ambil menu nya.. masih di luar sekitar 10-15 menit akhirnya no kita di panggil (di luar di sediakan gallon tuk minum free). Akhirnya masuk dan Wowwww. Ternyata di dalam penuh sesak orang makan…kita di arahkan ke tempat duduk kita dan tak lama pesanan kita sudah ada di meja.. Makan..Kalap..


menu bahasa inggris dan daftar pesan

(sumber google)

Disneyland
Sesudah makan kita balik ke Sham Tsui Po station  , pindah  MTR di Lai king menuju Sunny Bay station dan tujuan akhir adalah Disneyland.

selangkah lagi menuju disneyland
MTR ke disneyland


padatnya MTR


suasana di luar disneyland

counter tiket disneyland.

tiket disneyland
ambil brosur, petunjuk jam show
Sampai di Disneyland sudah lumayan siang tapi belum terlalu rame.
ga terlalu lengkap yang bahasa Indonesia..


Ambil brosur petunjuk ..perhatikan show show nya. Menurut saya pribadi dan beberapa ulasan bloq..klo uji adrenalin harusnya ke Ocean park, dan  kita putuskan ga terlalu  banyak maen tapi ngejar show karena untuk show aja kita harus ngantri 1 jam sebelumnya supaya dapat tempat. Disneyland di akhiri dengan parade , cepet2 juga duduk di pinggir jalan biar bisa dapat spot bagus tuk lihat carival/parade dan di tutup kembang api.


show lion king

demi show ini antri sejam..ini paling di tunggu (show micky)

nunggu carnival
carnival

persiapan kembang api


Setelah kembang api kita putuskan untuk balik ke hostel, agak nyantai keluar Disneyland nya karena semua pada pulang tapi tetap tertib dan lancar. Balik rute MTR ke Sunny bay, pindah kereta di Lai king dan kemudian turun di Mongkok. Itinerary yang saya buat harusnya kita ke Ladies market yang letak nya dekat sama Hostel karena kecapean dan masuk angin (orang Indonesia banget yah) akhirnya kita putuskan tuk balik hostel dulu..kemudian hampir jam 12 malam kita jalan jalan ke ladies market ..sudah mau tutup dan beli beberapa souvenir dengan tawar menawar sadis sampe di pengang sama yang jual..ya malam terkhir di Hongkong..besok next adventure to Shenzhen…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...