Trip New Normal Setelah PSBB Ke Pati, Kudus, Semarang, Bawen, Jogyakarta dan Salatiga

Trip New Normal

26 Juni 2020

Dalam perjalanan IVF kami yang pertama tidak berhasil dan seperti pesan dokter kami yang lalu di minta untuk mempersiapkan dua kali program bila seandai nya yang pertama tidak behasil..

Dari Rumah Sakit kami ikut program ini menyampaikan ke kami di minta Rehat dulu selama 3 bulan sebelum memulai program yang selanjut nya (kedua bagi kami).

Menimbang kondisi pandemic dan belum ada kejelasan aturan tentang PSBB dan bepergian kami memutuskan untuk tetap di Surabaya saja ..

Fyi, Balikpapan sempat meminta syarat masuk Balikpapan via Bandara dengan Test PCR yang Ketika itu biaya Test PCR kisaran Rp.1.8 juta – Rp.2.5 juta.

Dan, kami di ajak Jalan ke Jawa Tengah tujuannya Kudus, semarang Dan Jogya. Ini Alternatif wisata saat itu yang tidak ada syarat Rapid Test nya berbeda dengan ke Bali yang mensyaratkan Rapid Test (anti Body , belum ada test antigen).

mampir di Rembang beli kerupuk Bakar lumba lumba

wah..gara gara ini istri jadi doyan nasi gandul pati

nah ini ciri khas nya..tempe kering

lanjut ke Kudus

soto Kudus

klo ini kedoyanan saya ..garang asam wenak..

besok nya ke Jogya makan ini lagi hahahaha

Perjalanan ini ber enam dengan mengendari mobil melalui jalur non tol dari Surabaya ke Pati, Kudus, dan malam nya kami menginap di Semarang.

Malam nya di Semarang kami sempat ke Kawasan kota Tua tapi hanya beberapa menit kemudian Kembali ke Hotel karena ada info dari pengeras suara di minta untuk meninggalkan kota tua karena kondisi pandemic.

quest hotel cuman Rp.200 ribuan

kota Tua semarang

Hari ke2

Kembali ke kota Tua, kemudian mencari lunpia kami pun menuju ke Klenteng tapi ternyata tutup kemudian kami menuju kearah toll ke Cimory setelah dari Cimory kami melihat ada tempat wisata di sebelah kanan Jalan dan iseng mau masuk Ternyata ini adalah Dusun Semilir ..yah gini ini klo traveling spontanitas tanpa itinerary yang jelas..

Kemudian kami menuju Jogya dan menghabis kan malam di Malioboro.

sarapan dulu di sini

kota tua Semarang

nah penting ini

gereja Bledug

di kota Tua Semarang

bagi saya ini rest area yang kuerennn

Dusun Semilir

Malamnya setelah Check in kami jalan ke Malioboro ..ternyata Ramai lohhh...walaupun sedang pandemi

sebelum masuk kawasan malioboro harus isi data di aplikasi

Kopi joss ..kopi dengan areng

Hari ke 3

Menikmati kunilner kudus di Jogya karena belum bisa move on dari Garang Asam. Setalah it uke Gelato kami pun menuju Salatiga ..di Salatiga hanya makan sejenak kemudian Kembali ke Surabaya via Toll..

Wenak Banget tinggal di JAwa dan jalan via Toll..sampai Surabaya kondisi masih sore 😊