Ke Bali LAgi!!! saat Pandemi 25 Oktober - 1 November 2020

Ke Bali lagi 25 oktober – 1 November 2020

KEBali lagi ..iyes..

Jadi ini juga spontanitas yah..awalnya teman istri di malang yang ada rencana ke Bali dan ngajak gt,..mereka berangkat sabtu malam setelah tutup toko dan akan nginap di Banyuwangi malamnya..

Kami berencana akan menyusul dan ketemuan di Bali..Hari minggu pagi setelah misa online kami putuskan untuk berangkat saja ke Bali dan langsung booking hotel yang agak miring harganya untuk malam ini..

Ke Bali kali ini lebih ke Staycation sih..karena harga hotel jadi murah diskon sampai 70 persen dari harga sebelum pandemic..

Perjalanan dari Surabaya sekitar jam 09.30 Wib dan kami sampai hotel Fame di Kawasan Sunset Road di jam 21.00 Wita..Perjalanan di siang hari dan hari minggu ga bisa ngeber gas terlalu dalam karena lalulintas setelah toll lumayan ramai sepeda motor...Hotel Fame ini harganya jadi sekitar Rp.170 ribuan saja..murah kan,,,

Selat Bali

nama kapal nya Bontang Transport..

Day 2

Keesokan harinya kami Bersama teman kami menginap di Klapa Resort di Dream Land..dan harga nya kami dapatkan di tidak sampai Rp.300 ribu semalam..Teman kami menginap 2 malam di sini..sedangkan kami hanya semalam karena malam selanjutnya kami membeli voucher menginap di Anatara Uluwatu. Istri beli voucher di salah satu toko online di Shoppe dan dapat harga ga sampai Rp. 1 juta untuk semalam sudah termasuk Break fast di Traveloka sempat kami cek untuk type kamar yang sama di harga Rp.1.4 juta,..

tau nya warung ini dari trip pertama kemarin ..menurut saya sieh enak..lokasi dekat pintu toll bali mandara dari arah benoa..oia harga nya murah komplit hanya 25 ribaun

ya tetap harus kerja hehehehhe

View dari atas hotel ..dan kolam renang ada di lantai atas..hanya saja masih renovasi..kita bisa renang di beach club

Klapa beach club..bebas aja ke sini asal tamu hotel..view dream land

nah kali ini dapat nieh gorengan di Dream Land

Day 3

HAri ini kami Check out dari Klapa Resot dan Pindah ke Anatara Uluwatu sedangkan teman kami tetap di Klapa Resort..Sebelum ke Anatara makan siang Dulu di Bigul Dobiel setalah itu kami sempat jalan2 ke Nusa dua ..sayang nya akses ke pantai di tutup dan toko toko banyak yang tutup.

Banyak toko yang tutup dan hampir tidak ada pengunjung

Selanjut nya kami check in di Anatara, kami sempat  menunggu karena baru bisa Check in jam 15 ..tamu yang lain juga ada yang ngotot ya sesuai aturan jam 15 baru bisa masuk ..selama menunggu bisa ke pakai pool dan makan dulu di resto untuk yang makan di resto bayar sendiri yah.

kamarnya luas

Day 4

Hari ini , pagi sebelum sarapan kami sempatkan ke pantai ..nah pantai nya ini dekat sekali dengan hotel le cliff (trip kami yang lalu) dan siapkan fisik yah karena turun dan naik tangga manual ga seperti Karma Kandara..pas lah biar nanti sarapannya bisa maksimal hehehehhe..

menuju resto untuk sarapan

View ketika sarapan di Anantara

Sarapannya untuk menu utama harus pesan yah..tetapi klo untuk mei bisa ke stall yang udah di sediakan nanti di ambilkan sama petugas stall nya

Setelah sarapan berendam dan mandi kami pun check out di mepetin jam 12 hhahaha ga mau rugi trus kami janjian sama teman untuk check in/ titip barang dulu di Four Point dan ternyata malah udah bisa masuk kamar..Four Poin kami dapat Rp, 300 ribuan hampir 400 ribuan permalam..klo normalnya dulu Rp.700 ribuan yah

KEmudian kami mengikuti teman untuk santap siang di Negiya kawasan seminyak. Kemudian sempat mampir ke Pantai Watu Bolong dan lanjut ke Beach Walk mall

Balkon view jimbarang Bay
DAri hotel kita bisa lihat GWK, saat kami di Bali ini GWK belum buka..karena pandemi
Negiya Resto ..

sunset di Beach WAlk

Day 6

kami sempat ke Wahaha dan lagi ada diskon 20% karena buka kembali setelah tutup karena pandemi dan sempat ke sukowati.

Sarapan dulu di WArung Liku

Kondisi Pasar Sukowati yang di lapangan sutosoma yah..di sini harga nya lebih miring karena lebih masuk dari jalan raya ..kondisi pasar sangat sepi kesian juga para pedangannya harga juga jadi murah murah..

Setelah dari Sukowati, karena ragu di ubud masih sepi kami pilih kembali dan tujuan selanjutnya Starbuck Dewata

tas ini klo sebelum pandemi di kawasan kuta di jual 200 ribuan di pasar ini mulai 60 ribuan..nah...

view dari Balkon kami di malam hari

Day 7

Kami pun pindah Hotel lagi kali ini di Kawasan Jimbaran, Jimbaran Bay Beach,..nah ini juga hotel nya jadi murah karena di kisaran harga 400 an ribu..udah dapat Breakfast..

Sarapan sesunguh nya kami ke Side Walk..dan makan Siang menjelang sore di Warung Sampan..ya warung ini juga hasil temuan dari trip yang lalu ..ternyata teman kami ini juga cocok selera di Warung sampan

SArapan sendiri di Balkon hotel four point

Four Point Hotel

side walk..gourmet market

yey ada bath up lagi..

Berendam

Boneka penyu ini properti pribadi ..beli di taman safari Prigen

Nah sorenya kami rencana mau beli pia Ejji, tapi ada mas mas domino pizza di pinggir jalan..pia ejji udah kehabisan tapi tak apa lah yang penting dapat pizza

9 rebu...cuyyy

Day 8

kami Pantai Pandawa kemudiain ke Green Bowl Beach

sarapan dari hotel egg benedict ...

tinggal nyebrang dari hotel

Setelah mandi kami lanjut ke pantai pandawa dan Green Bowl

Green Bowl..perlu perjuangan guys 10-15 menit an

bule bawa apan surf
udah muali keliatan pantainya..nafas udah enggap pakai masker lagi..

nge warung di atas malah nemu soju made in Bali murah loh sebotol cuman Rp.65 ribu..tau gitu beli berbotol botol

PAs lewat dan cocok selera..jadi makan di warung sampan lagi...

ini enak loh kerangnya

LAnjut jalan jalan ke Kuta, oia trip kali ini bertepatan degnan long week end ada hari libur kecepit so ..Bali relatif ramai di banding waktu awal kami yang lalu ke Bali,,lebih banyak wisatawan..pia ejji sold out ..pia legong sold out..tapi masih jauh di banding kondisi normal dulu..

karena kondisi lumayan ramai kami putuskan kembali lagi ke hotel di jimbaran

sunset di pantai depan hotel

Malam terakhir kami habiskan dengan jalan kaki di kisaran hotel ..membeli gorengan dan nongkrong di klub nya hotel lumayan ada promo bali Hai beer trus klo ga habis botol nya boleh di bawa pulang ke kamar

kawasan jimbaran tidak semua resto di pinggir pantai buka

ini promo di Club hotel kami di lantai paling atas..ada dj performance walaupun tak banyak orang..

Day 9

Waktunya pulang  ke Surabaya dan teman ke Malang. Setalah misa online kami pun turun untuk sarapan dan kemudian siab siab untuk pulang .

Ketika sudah di kawasan probolinggo saya mengandal kan google map untuk mencari gerbang toll dalam kondisi istri yang tidur dan antara percaya tidak percaya dengan google map..karena di lewatkan di jalan desa yang bahkan bila berpas pas dengan mobil lain salah satu harus berhenti..

perasaan lega ketika udah masuk toll , selepas rest area tak lama kondisi hujan lebat sampai di Surabaya dan lega bisa sampai dengan selamat

sarapan

tak lama dari rest area di probolinggo hujan deras sampai surabaya