Hari ke 2 Banyuwangi, (Menjangan Island Bali Barat) : 3 Taman Nasional Dalam 3 Hari (TN Baluran, TN Bali Barat-Pulau Menjangan, TN Ijen)

Hari ke 2 , Taman Nasional Bali Barat - Pulau Menjangan

14 September 2018


Bali ??..yup..untuk wilayah bali barat dan pulau menjangan ini dekat sekali dari banyuwangi..cuman di pisahkan selat bali...wilayah ini belum pernah kami eksplore sebelumnya maklumlah ini cukup jauh dari kuta mungkin sekitar 4 jam klo naik mobil dari kuta...


numpang di kamar ini


Walaupun kami private boat kami tetap berangkat pagi hari ini..karena kami berencanan hanya setengah hari saja snorkeling kemudian istirahat untuk persiapan ke ijen nanti Tengah malam..

PAgi ini di awali sarapan di dulur isun,  makananya enak dan rata rata di sini ikan nya ikan laut..

pesan sarapan

nasi cawuk..





sego cawuk..ini wenak tenannnnn...



Sekitar jam 9 an kami menuju ke Grand  Watu Dodol (GWD) kami akan berangka dari sini. Tak lama kami ketemu dengan yang punya Boat kemudian ambil pelampung dan snorkel dan mengisi data2 untuk asuransi perjalanan ..(ada asuransinya lho , udah include di package makan siang juga sudah include ya, kecuali underwater foto akan di kenakan charge ..karena saya bawa kamera sendiri jadi free)..

Kami pun menuju Boat melanjutkan ke Pulau menjangan yang berada di wilayah Bali Barat. Team dari Boat ada 3 orang , kami juga bertiga total kami ber 6 orang.


Tour guide sampaikan waktu terbaik untuk ke Pulau menjangan adalah bulan November dan desember karena angina tidak terlalu kencang. Saat kami ke sana angina lumayan kencang tapi masih ok untuk melakukan trip ini . Bila angina terlalu kencang akan sangat susah untuk melintasi selat Bali ini.

mencari pemilik boat



nie guide dan pemilik boatnya

foto dulu sama life vest pink..

prepare ke boat


naik boat

Dalam perjalanan dan posisi di tengah laut ..teman saya bertanya pada yang punya boat ..alat snorkel dan fin nya udah siab belumm ?? ..soalnya pernah kejadian dulu dengan tour yang lain alat snorkel dan fin nya tertinggal dan ternyata ???? snorkel dan fin baut kami bener benar tertinggal di GWD..lah terus gimana ....???..

Yang punya boat langsung nelpon ke Ranger yang di Pulau Menjangan dan terpaksa dia sewa fin dan snorkel ke Ranger ..Kami pun di sewakan 3 set alat buat kami bertiga...Dalam proses tour pemilik boat minta maaf tapi di balas dengan pelayanan yang sangat prima ..karena istri saya ga selalu terjun ke laut jadi snorkel dan fin nya di pakai mas yang punya boat untuk foto foto saya ..liat hasil foto2 di bawah ini pasti bakalan ngiri..hahahahahaha....

view selat bali dan pulau utama bali

lucu merk air mineral nya



nyamil nangka..beli di pinggir jalan waktu otw GWD







ketemu bule..klo belu biasanya start dari Bali Barat

menjangan island



lautnya 3 warna

jernihnya

turun dulu


ini boat kira

menjangan island

Sesampai di Pulau menjangan kami sempat ekplore dan sempat menemukan menjangan/rusa..sayangnya mereka takut dan menjauh dari kami..

gazebo tampak baru di bangun banyak bule..

papan petunjuk snorkling spot dan tempat Ranger penjaga pulau



jalan masih di kerjakan oleh tukang

pelabuhan..biasanya di pakai oleh boat dari pulau bali

biaya biaya










menjangan nya menghidari kami




Under water Pulau menjangan ini indah banget dan masih banyak tanaman lautnya,..di samping itu tour guide dan pemilik boat sangat baik dan berinisiatif untuk mengabilkan foto dari beberapa angle..


nama boat kami predator..padahal kemarin habis nonton film predator di TP

siab under water..btw di sini saya kehilangan tongsis ..nyempung ke laut di sela sela perahu



ada pura Ganesha ..patung Ganesha
ini menu makan siang yang di siabkan tour


makan dulu habis itu lanjut snorkling

Foto foto undeer water di ambil oleh mas yang punya perahu..buagus khan.....



















skenario nya matahari di tengah tangan kami..jadinya lebih keren kaya portal antar dimensi...






















yang mau tahun baruan kemping di menjangan island atau mau eksplore Banyuwangi bisa hub teman saya ini yah...


kami yang berencana hanya sebentar jadi sampe sore dengan 3 titik spot snorkeling yang bagus bagus..alhasil sampai banyuwangi dan rumah teman udah sore  hari dan istirahat karena kami berencana jam 11 malam akan naik ke Ijen. Tapi sebelum pulang kami sempatkan untuk makan sore di Nasi Tempong Mbok Wah yang wenak di Banyuwangi..




nasi tempong dengan menu ikan tuna..wenak..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banjarmasin 14 -16 feb 2021

Banjarmasin 14 Februari 2021 Valentine di Banjamasin hehehehe..trus ngapain ya berburu kuliner .. ini mie bancir yang di cari di sampit dapa...