Hari ke 1 Banyuwangi, (Baluran) : 3 Taman Nasional Dalam 3 Hari (TN Baluran, TN Bali Barat-Pulau Menjangan, TN Ijen)

Hari ke 1 , Taman Nasional Baluran Situbondo - Banyuwangi

13 September 2018

Berbekal tidur satu jam.. Sadar ternyata udah terang... Saya pun merasa perlu mandi biar segar (ternyata cuman saya aja yang mandi)  di pom bensin ini cukup bayar 7 rib u bisa Mandi air panas plus bonus sabun dan shampoo..

keren yah pom bensinnya ada kamar mandinya ..klo yang non air panas free

penampakan dalam kamar mandi

Setelah diskusi sama teman.. Dia bilang kita langsung cuss ke Baluran aja.. Posisi Baluran sebelum banyuwangi pas ini.. Kami Ok2 aja..

Kali ini teman yang nyetir kami pun mampir Sarapan dulu di pecel langganan ya..

aseli wenak...

Add caption

wefie dulu sama ibu nya

Setelah Sarapan, perjalanan menuju taman nasional Baluran masih sekitar 2 jam an lagi..

lanjut walaupunt tidur cuman sejam

keren yah view nya

Sesampainya di baluran foto di depan dulu di gua jepang kemudian beli tiket dan masuk ke dalam taman nasional..

pos depan

goa jepang

harga tiket..

maket taman nasional

museum kecil

binatang yang di awetkan

Kami pun melanjutkan perjalanan ke dalam taman nasional baluran..

sekarang sepertinya jalannya sudah di aspal..kemarin pas kami ke sana dalam tahap pengerjaan

kawasan evergreen ..selalu hijau di musim apapapun

keren yah..

katanya pohon perusak

ada rusa lagi ngiyupp

kami pun ke pantai dan ke mangrove

pantai bama di dalam baluran

keren yah

ketemu sama salah satu aktor filem jomblo ..Rizky Hanggono..lagi syuting filem horor katannya

Sudah cukup puas ke kami pun putuskan untuk lanjut ke banyuwangi.. Sempat ada info ga bisa masuk karena lagi ada syuting film.. dan sempat berfoto sama actor lawas ga lawas banget sie era saya kuliah lah..hehehe..

Setelah dari Taman nasional baluran kami melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dan tujuan selanjutnya ada makan siang Di Ayam Pedas..kemudian melakukan beberapa hal dan lanjut istirahat ke rumah teman..

icon Banyuwangi..penari Gandrung

wenak ini

yang ga ada di Kalimantan..klo krupuknya adalah..

aseli pedasss..

ini nie kantor teman saya..

Malamnya saya di ajak teman berkeliling dan sempat berbelanja souvenir Banyuwangi dan kami pun memutuskan hanya nongkrong di depan indomaret dan ternyata istri saya nyusul sama istrinya (waktu saya keluar sama teman istri saya masih tidur padahal baru jam 7 malam hehehehe)..

oleh2 buat diri sendiri

Dalam pembicaraan, langganan tour teman saya ini lagi ga jalan ke Pulau menjangan mungkin karena bukan week end jadi susah open trip 10 orang per perahu ..dari hasil ngobrol saya pun tidak keberatan klo kami private toh harga yang di tawarkan tidak beda jauh dengan harga trip ber 10..harap maklum teman saya tak sampai hati mengambil profit ke kami jadi di kasih harga apa adanya hahahahha..dan teman saya pun bisa ikut free karena di anggap guide..

Malam ini pun istirahat unt.uk melanjutkan perjalanan besok snorkeling di kawasan Pulau Menjangan Taman Nasional  Bali Barat