Tak Terduga ke SAmpit 9 Februari 2021

Balikpapan - Sampit  9 Februari 2021

Kemarin siang kebetulan ada pekerjaan ke salah satu Pabrik pengolahan sawit  saya di telpon oleh kakak sepupu dan tante di Sampit.  Di informasikan ada berita Duka bahwa tante saya yang no 3 meninggal dunia.

Setelah kembali ke Balikpapan, karena site nya memang masih di Balikpapan tapi belum ada jalan darat dan harus naik speed Boat. Saya komunikasi dengan istri akan melayat ke Sampit.

Awalnya mempertimbangkan ke sampit Via Surabaya dan kebetulan sudah Antigen juga (syarat masuk Pabrik) dan sempat mempertimbangan bawa mobil dari Balikpapan ke Banjarmasin trus ke sampit. Opsi bawa mobil tidak jadi kareana di info kakak sepupu yang kebetulan lagi di Banjarmasin bahwa jalan rusak dan beberapa jembatan putus akibat musibah banjir beberapa minggu lalu.

pagi kemarin rapid antigen sebagai syarat masuk ke pabrik sawit,,juga terpakai untuk penerbangan hari ini..

ini sekitar jam 08.00 wita..di klinik ini sudah kaya orang antri sembako..wajar aja karena sabtu dan minggu ada kalti  Steril dari Gubernur semua tempat harus tutup..jadi di hari senin jadi menumpuk..apa ga jadi sumber penyebaran yah ?..kebijakan daerah agak aneh aneh nihhh..

Ramai kan

Kerjaan kemarin

Jembatan Pulau Balang ..view dari atas Tanki 22 Meter

Saya pun ke Bandara berusaha go show mencari pesawat. Sampai Bandara hampir jam 16.30 dan ternyata sudah tutup dan ketemu Calo di tawarkan tiket untuk esok hari penerbangan pagi ke Surabaya kemudian naik pesawart lagi siangnya Nam air langsung ke Sampit..untuk Fligt Balikpapan - Surabaya mereka/calo ini masih ada seat padahal saya cek di Traveloka dan sempat nanya ke teman nya teman yang orang Lion bahwa pesawat besok pagi udah full , sempat bingung dan saling telpon dengan kakak sepupu di Banjarmasin  dan di sarankan oleh keponakan saya bahwa kenapa ga lewat palangkaraya dan di traveloka masih ada flight tgl 9 Balikpapan ke Palangka Raya dan kemudian lanjut naik Travel ke Sampit.

Opsi Via palangkaraya ini kami ambil..padahal saya udah negosiasi dengan calo nya hehehehe..udah turun Rp.200 ribu,. Opsi Palangkaraya juga lebih murah jadi istri pun ikut ke Sampit.

Opsi via Surabaya, Balikpapan surabaya Rp 1,2 juta harga dari Calo (harga resmi 900 ribuan tapi full) dan lanjut Surabaya - Sampit Rp 560 an ribu.

Opsi via Palangkaraya,  Balikpapan - Palangkaya Rp. 560 an kemudian naik travel Palangkaraya - Sampit Rp.200 ribu karena jemput ke Bandara Palangkaraya

Sore nya kembali lagi ke Klinik ini untuk rapid test antigen istri saya

Ramai yah..yang mau test..mungkin ini juga yang jadi sebab banyak yang positif di Balikpapan karena banyak yang test hehehehe

DAri Rumah pesan Maxim (taksi online) cuman Rp 50 ribuan ini paling murah di Balikpapan. Pesawat Wings  jam 15.45 ke Palangkaraya

Suasana Bandara Balikpapan dan meja yang akan mengecek validitas test antigen

Ruang Tunggu di Bandara Balikpapan

Pesawat Sudah Stand By dan On time

menuju pesawat

antri masuk pesawat dan berteduh di bawah sayap

view mendekati Palangkaraya, Flight kurang lebih 50 menit - 60 menit

Palangkaraya

harus mengisi kartu kuning atau app e hac

Tak Lama Setalah sampai di Bandara Palangkaraya saya sudah di telpon oleh Driver Travel dan sudah ada di Bandara..Mobil nya inova dan hanya kami berdua saja penumpangnya ..15 menit dari Bandara saya baru sadar Botol starbuck tertinggal di Depan bangku pesawat yah...dengan berat hati dan tidak rela..perjalanan lanjut ke Sampit dan setelah perjalan sekitar 2 jam an berhenti untuk istirhata dan makan malam mandiri.

Perjalanan di temani musik tahun 2000an jangan2 travel nya seumuran nih..dan sempat hujan di perjalanan

sudah ada bus keren nih..palangkaraya sampit..bertemu du tempat makan

Baru tau klo kopi kapten ada kemasan personal..

hujan lebat dalam perjalanan

Sekitran 2 jam sebelum sampit saya di telppon oleh kakak sepupu di minta langsung ke yayasan Duka saja dan sampai di yayasan duka sekitar jam 21.30 an Wib